Roti Van Java, Tempat Nongkrong Istimewa di Kota Jogja



Salah satu tempat nogkrong di Jogja yang wajib di kunjungi adalah Roti Van Java. Dengan lokasi yang berada di tempat strategis Roti Van Java mudah dicari penikmat kuliner roti,  terletak di Pojok Benteng Timur (Perempatan Jl. Parangtritis), tepatnya perempatan Jalan Parangtritis no. 2 dan Jalan Mayor Jendral Sutoyo no. 88.

        Sesuai dengan motonya “rasa Bandung, harga Jogja”, Roti Van Java memiliki sajian-sajian lezat dengan harga yang bersahabat. Roti Van Java buka setiap hari sejak pukul 18.00-24.00 WIB. Nama menu–menu yang diambil di Roti Van Java pun tergolong unik karena mengadopsi nama komedian salah satu tayangan komedi di stasiun TV swasta, OVJ (Opera Van Java). Seperti roti bakar aziz burju, roti bakar sule, pisang bakar sule van java dan lain-lain. Selain menu roti bakar disini juga terdapat menu lain seperti tempura dan mie spesial bumbu rempah dengan level pedas dari 1 sampai dengan 10 yang akan memanjakan lidah sesuai dengan keinginan masing – masing.

Roti Van java berawal dari 5 (lima) orang mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) yang mencoba menjadi wirausaha. Mereka membuka usaha roti bakar ini pada November 2011 di lokasi yang sama, namun masih menggunakan gerobak. Bukan tanpa kendala dan rintangan saat menjalani usaha ini. Berbagai macam kendala di hadapi oleh mereka, seperti jadwal kuliah, permodalan, pelanggan, dan lain-lain. Namun karena ketekunan dan tekad yang besar, usaha yang mereka rintis ternyata berbuah manis. Bahkan sekarang sudah mempunyai lokasi yang besar dan pegawai untuk menjalankan usaha mereka. Roti Van Java sekarang menjadi pusat nongkrong anak muda Jogja, khususnya area Jogja bagian tengah dan selatan. Kelezatan rasa dalam setiap sajian menu yang Roti Van Java tawarkan membuat kehadiran para pengunjung seolah tak pernah berhenti ke salah satu tempat ngongkrong di Jogja ini.

Leave a Comment