Seri Wisata Kuliner Murah di Jogja : Lotek dan Gado-Gado Bu Barinah

Saat anda mengunjungi kota Yogyakarta, banyak macam pilihan kuliner di Jogja. Mulai dari kuliner tradisional sampai modern yang mempunyai ciri khas masing-masing. Salah satu yang perlu dikunjungi adalah Lotek dan Gado-gado Bu Barinah.

Lotek dan Gado-gado Bu Barinah ini sudah berdiri selama 24 tahun. Saat ini dilanjutkan oleh anaknya, namun Bu Barinah tetap sesekali terlihat masih membantu di usianya yang senja. Walaupun diturunkan kepada anaknya resep dan citarasanya tidak berubah dari dulu sampai sekarang.

Letak Kuliner khas Jogja ini di Jalan Bantul, Km 1. Jika dari perempatan lampu merah pojok benteng kulon, menuju jalan bantul kearah selatan. Lotek dan Gado-gado Bu Barinah berada di sebelah kiri, Sekitar 200 meter utara dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTHY). Bagi pengunjung yang baru pertama kali ke tempat ini mungkin sedikit bingung, karena letaknya berada dideretan toko-toko lain.

Warung Lotek dan Gado-gado Bu Barinah ruangannya tidak seberapa luas, namun ketika makan siang tiba, tempat itu pun terasa jadi ramai oleh pembeli. Namun karena pelayanan yang ramah kuliner khas Jogja ini mempunyai pengunjung yang tetap setia. Bahkan sesekali terjadi obrolan-obrolan ringan antara penjual dan pembeli yang mungkin sudah jarang kita temui di tempat lain. Itulah salah satu yang membuat beberapa pengunjung rela kembali ke warung Lotek dan Gado-gado Bu Barinah, selain kelezatan lotek dan gado-gadonya.

Cita Rasa Lotek dan gado-gadonya yang merupakan kuliner khas Jogja diakui banyak pengunjung, hal ini karena bahan dasarnya dari sayuran yang masih segar dituangi bumbu kacang pilihan sehingga terasa gurih. Salah satu pengunjung dari Sleman seminggu sekali bersama keluarganya datang ke Lotek dan Gado-gado Bu Barinah. Selain Lotek dan Gado-gado Bu Barinah, terdapat pula bakwan, tempe,tahu, sate dan menu lain sebagai pelengkap menu utama lotek atau gado-gado. Harga Lotek dan Gado-gado Bu Barinah dipatok antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 15.000,-, tergantung tambahan dan pilihan lauknya. Tidak terbatas Lotek dan Gado-gado saja disini tetapi ada menu lain yang ditawarkan di warung Bu Barinah, antara lain brongkos, semur telur dan lain-lain. Jadi pengunjung dapat juga menikmati kuliner khas jogja lainnya disini.

Karena warung Lotek dan Gado-gado Bu Barinah terletak di pinggir jalan utama, parkir kendaraan tidak lah sulit. Untuk parkir kendaraan pengunjung, ada tukang parkir yang akan memandu anda. Cukup membayar Rp. 1.000,- dan untuk mobil Rp. 2.000,-.


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply