Taman Pelangi Monjali, Cara Menyenangkan Hati di Malam Hari

Pelangi biasanya muncul setelah hujan tiba dan hanya bisa dinikmati ketika cahaya matahari masih ada. Namun dapatkah melihat pelangi ketika malam hari datang? Jawabannya, ya! Coba deh berkunjung ke Taman Pelangi yang terletak di Jalan Ring Road Utara Yogyakarta, atau lebih tepatnya berada di kompleks halaman Museum Jogja Kembali (Monjali). Di sana kamu akan menemukan warna-warni cahaya dari lampion bak pelangi yang menyenangkan hati.

Yap, pelangi identik dengan beragam warna-warni yang indah, begitu pun Taman Pelangi. Kamu akan melihat berbagai bentuk dan ukuran lampion yang menghiasi tiap sudut taman ini. Bila kamu melewati pintu Timur sebagai gerbang pembuka, ada sebuah lampion besar berbentuk pelangi. Selanjutnya kamu akan disambut dengan aneka lampion berbentuk flora, fauna, karakter tokoh kartun populer seperti kartun Jepang dan Disney, bahkan beberapa tokoh politik di Indonesia pun ikut mejeng di sini.


foto via kotawisataindonesia

Penataannya pun bervariasi, ada yang seperti ditanam di dalam tanah, menempel di dinding, bergantungan, atau berbaris seperti prajurit berjajar rapi. Menarik bukan? sayang rasanya bila tidak melewatkan malam di sini bersama pasangan, keluarga, atau teman karena tidak hanya romantisme cahaya lampion yang ditawarkan, beberapa wahana pun bisa kamu cicipi di Taman Pelangi Monjali.

Bemacam wahana mulai dari trampolin, becak mini, perahu dayung, bola air, speed boat, bom bom car, dan lain sebagainya menunggu dimainkan olehmu. Jika kamu sudah lelah mengelilingi Taman Pelangi, jangan khawatir karena terdapat areal foodcourt yang terdiri dari beraneka ragam menu, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Tercatat, Taman Pelangi memiliki lebih dari 20 jenis permainan, 25 stand makan dan stand minum.

Untuk berwisata ke Taman Pelangi wisatawan wajib membayar tiket sebesar Rp 10.000 (Senin – Jumat) dan Rp 15.000 (Sabtu – Minggu). Taman Pelangi buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB. Namun jika kamu pergi bersama rombongan lebih dari 30 orang, maka akan mendapatkan diskon 20%. Harga yang tergolong sangatlah murah tentunya dibandingkan dengan berbagai fasilitas yang ada.

How to get there

Taman Pelangi terletak di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Yogyakarta. Wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa naik Trans Jogja untuk mencapai tempat ini. Trans Jogja yang melewati shelter Monjali adalah jalur 2A dan 2B.

Alamat: Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Nomor Telepon: (0274) 868225

Artikel lainnya:

1. 6 Lokasi Kuliner Gudeg yang Wajib Kamu Coba di Jogja

2. Romantisme Instalasi Seni Gembok Cinta di Yogyakarta

3. Gumuk Pasir Parangkusumo, Sensasi Bermain Sandboarding di Yogya

 


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply