Tempat Makan Murah Dekat UGM Bagi Anak Kost



Anak kost mungkin memang selalu ditakdirkan untuk mencari tempat makan yang murah. Tentu saja hal ini wajar, mengingat mereka belum berpenghasilan dan masih harus meminta kiriman uang dari orang tua. Namun kamu tidak perlu khawatir jika kamu kuliah di kampus UGM. Ada banyak tempat makan murah dekat UGM yang bisa kamu datangi. Yogyakarta memang terkenal dengan wisata kulinernya yang murah. Apalagi makanan yang berada di area sekitar kampus, khususnya UGM. Pangsa pasar di sini adalah anak-anak kuliah yang pada umumnya adalah anak kost. Terkadang soal rasa menjadi nomor 2. Hal yang paling penting adalah harga murah dan porsi banyak. Bagaimanapun belajar di kampus seharian akan menguras tenaga. Anak kost butuh makanan yang tidak boleh jauh dari kampus. Mereka tidak mau uang mereka habis hanya untuk ongkos membeli makanan.

Lokasi Dan Harga Tempat Makan Murah Dekat UGM

Tempat makan murah dekat UGM harus berada seputaran kampus. Maksimal jarak yang bisa kamu tempuh tidak lebih dari 10 km. Hal ini akan membantu kamu untuk hemat ongkos dan irit bensin jika kamu naik motor. Bila perlu cari tempat makan yang berlokasi sangat dekat dan bisa di tempuh dengan jalan kaki saja. Sudah hukum alam jika anak kost harus bisa menghemat uang sebisa mungkin. Harga makanan yang kamu beli juga tidak boleh mahal. Carilah makanan yang di bawah harga 20 ribu rupiah. Ingat makanan ini jangan asal murah, perhatikan juga porsi dan gizi makanan. Jangan sampai kamu malah jadi sakit hanya karena terlalu hemat makan. Kamu tenang saja, ada banyak tempat makan yang menyediakan makanan murah.

7 Tempat Makan Murah Dekat UGM

Saat mencari tempat makan murah dekat UGM, kamu harus buang jauh-jauh rasa gengsi kamu. Jangan mencari tempat makan yang bagus sekali, karena biasanya tempat makan yang tempatnya bagus harganya mahal. Padahal belum tentu makanan yang mereka jual rasanya enak. Untuk itu kamu harus pintar-pintar memilih tempat makan. Kamu tidak perlu bingung. Dibawah ini akan disebutkan 7 tempat makan yang murah di sekitar kampus UGM. 

  1. Warung Gudeg Mercon Bu Tinah

Warung Gudeg Mrecon Bu Tinah

Warung makan yang satu ini letaknya tidak jauh dari kampus UGM. Tempat makan ini menjual gudeg yang rasanya sangat, enak. Ada juga sate sapi sebagai pelengkap. Menggunakan kuah nangka yang pedas, gudeg ini sangat menggugah selera. Porsinya juga cukup banyak, cocok untuk menu makan malam. Tentu saja yang terpenting harganya yang murah, hanya 15 ribu saja. Harga ini cukup sesuai untuk kantong anak kost. Bentuk warung gudeg ini sangat sederhana dan tidak terlalu mencolok.

  1. Warung Sop Ayam Pak Malin

Jika kamu ingin makan makanan dengan kuah segar dan gurih. Sop ayam Pak Malin bisa jadi solusi yang tepat. Makanan yang satu ini sangat enak sekali. Dengan harga 9 ribu saja, kamu sudah bisa melahap makanan ini. Warung ini selalu diserbu anak kost saat musim hujan. Tentu saja saat cuaca dingin paling enak makan makanan yang hangat. Di sini juga tersedia nasi putih, jadi kamu dijamin bisa kenyang. Makan diakhir bulan pun tidak akan jadi masalah jika, kamu makan di sini. Harga paling mahal makanan di sini hanya 15 ribu rupiah. 

  1. Warung Lotek Sagan

Warung Lotek Sagan

Meskipun kamu anak kost yang jarang masak, tapi kamu harus sering makan sayur. Sayur sangat penting untuk menyumbangkan vitamin pada tubuh. Untuk itu sebaiknya kamu makan di warung Lotek Sagan. Lotek adalah makanan yang terbuat dari sayur-sayuran dengan saus khusus. Makan lotek berarti kamu akan sehat, karena kamu jadi banyak makan sayur. Selain lotek ada juga makanan olahan sayuran lainnya seperti capcay. Capcay yang ada di sini juga tidak kalah enaknya dengan lotek. Tentu saja untuk bisa makan di sini kamu tidak perlu habis uang banyak. Menu ini bisa kamu dapatkan dengan harga kurang dari 15 ribu rupiah saja. Harga ini tentu sangat ramah bagi anak kost.

  1. Warung Ayam Grepek Buk Rum

Warung Ayam Geprek Bu Rum

Makanan yang dijual di warung ini sangat murah. Untuk satu porsi ayam grepek, kamu hanya perlu membayar 12 ribu saja. Tentu saja harga ini sangat terjangkau bagi anak kost. Selain itu ayam grepek yang ada di sini juga istimewa, sambal yang ada pada ayam sangat nikmat. Tampilan dari ayam ini sangat menarik. Porsinya yang besar juga pasti akan membuat kamu kenyang. Kamu tidak perlu lagi banyak-banyak makan mie instan di akhir bulan.

  1. Warung Tenda Seadanya

Sesuai dengan namanya, warung ini memang dibuat di tenda seadanya. Menu andalan dari menu ini adalah oseng mercon. Dikatakan oseng mercon karena rasa oseng ini sangat pedas sekali. Bagi kamu yang ingin makan di sini, kamu hanya perlu membayar 14 ribu rupiah saja. Harga ini jelas sangat murah, mengingat daging yang dioseng adalah daging sapi bukan daging ayam. Rasa makanan ini juga sangat enak. Makanan ini khusus disajikan dengan menggunakan nasi hangat. Tentu saja dengan adanya nasi ini dijamin perut kamu akan kenyang. 

  1. Warung Mas Kobis

Warung Mas Kobis

Menu ayam penyet di warung Mas Kobis selalu menjadi menu andalan. Porsinya sangat banyak dalam satu piring. Nasi dan ayam penyetan dijadikan dalam satu piring. Ayam penyetan ini tidak asal dipenyet. Penyetan ini menggunakan bumbu khusus yang diletak di atas ayam. Rasa dari sajian ini sangat enak. Tentu saja harganya juga bersahabat bagi anak kost. Bagi kamu yang tidak suka ayam, tidak usah cemas. Ada banyak pilihan lauk, seperti tempe dan ikan.

  1. Warung Burger Monalisa

Warung Burger Monalisa

Jika kamu suka burger, kamu bisa mencoba makan di warung burger Monalisa. Tidak hanya burger kamu juga bisa menemui makanan ala eropa lainnya. Soal harga warung ini juga mampu bersaing murah dengan warung lainnya. Hal utama yang paling membuat makanan di sini enak adalah sausnya. Saus yang digunakan di sini adalah saus buatan sendiri, bukan saus yang dijual di pasaran.

Itu semua adalah tempat makan yang bisa kamu datangi, jika kamu anak kost dan mencari tempat makan murah meriah. Semua makanan di atas akan menyelamatkan perut kamu saat tanggal tua. Ingat, jangan sampai kalian lupa makan hanya karena tugas yang menumpuk. Kesehatan tubuhmu jauh lebih berharga dari tugas-tugasmu.

 

Leave a Comment