Tempat Wisata Gratis Di Bali Yang Instagramable Untuk Berwisata Murah



Pulau Dewata Bali memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk di kunjungi. Keindahannya seolah tidak ada habisnya memberikan sejuta pesona bagi para wisatawan yang berkunjung kesana. Maka tidak mengherankan jika Bali selalu menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik atau pun mancanegara. Tidak hanya budaya dan tradisi masyarakat setempat juga menjadi daya tarik yang dimiliki pulau Bali. Semua hal di Bali sepertinya selalu menarik untuk dinikmati sebagai objek wisata, sehingga Bali selalu ramai wisatawan setiap harinya. Dibalik kemegahan dan pesonanya, masih banyak tempat wisata gratis di Bali. Jadi bagi kamu yang memiliki budget terbatas tidak perlu risau, masih banyak objek wisata gratis menantimu di Bali.

Pesona Wisata di Pulau Dewata Bali

Sektor pariwisata memang unggulan dari propinsi Bali, industri pariwisata Bali berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Perkembangan wisata Bali tidak dapat lepas dari potensi wisata yang dimiliki kawasan tersebut. Banyak hal yang menjadi pesona wisata di Bali, keindahan alam yang mempesona, peninggalan sejarah yang tersebar di seluruh pulau Bali. Kebudayaan Bali turut menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Budaya masyarakat Bali terus terpelihara secara turun temurun hingga kini, menjadi suatu objek wisata budaya yang menarik. Karena budaya sudah menyatu dengan kehidupan masyarakat di Bali hal itu yang membuat budaya Bali sangat kuat dan terpelihara.

Daya Tarik Objek Wisata di Bali

Bali memiliki banyak sekali objek wisata, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan wisata sejarah. Objek wisata di Bali menyajikan banyak sekali daya tarik dan keunikan pada masing-masing objek wisatanya. Wisata alam di Bali terkenal dengan keindahan pantai yang menawan. Namun jangan salah Bali juga memiliki banyak wisata alam seperti bukit, air terjun, danau, dan masih banyak yang lainnya. Walau pun pantai selalu menjadi tujuan utama saat pergi ke Bali, karena memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan. Daya tariknya meliputi sunset yang menawan, atau matahari terbit yang indah, ombak yang cocok untuk surfing atau hanya sekedar berenang. Banyak sekali daya tarik objek wisatanya tidak termasuk tempat wisata gratis di Bali.

Tips Wisata Hemat Di Bali

Pulau Dewata terkenal sebagai destinasi wisata utama Indonesia, oleh sebab itu banyak yang beranggapan Bali cukup mahal untuk tempat berlibur. Sekarang jangan khawatir, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berwisata hemat, salah satunya mengunjungi tempat wisata gratis di Bali. Selain itu kamu juga bisa mengikuti beberapa tips untuk berwisata hemat di Bali, seperti hindari liburan di Bali pada saat masa liburan, karena semua kan naik harganya. Pilih tempat menginap terdekat dengan destinasi wisatamu, sehingga tidak perlu tambahan uang transport saat berwisata. Jika kamu  ingin menjelajah, lebih baik kamu menyewa motor karena kan lebih hemat. Dan yang tidak kalah penting adalah mencari harus pandai mencari tempat makan, yang murah tapi tetap berkualitas. Untuk itu anda harus rajin mengumpulkan referensi segala keperluan saat di Bali, sebelum memutuskan berangkat ke Bali.

5 Tempat Wisata Gratis Di Bali Yang Instagramable

Berikut adalah daftar tempat wisata gratis di Bali yang wajib kamu kunjungi karena keindahannya yang instagramable.

  1. Pantai Angels Billabong Nusa Penida

Pantai ini berada di pulau Nusa Penida Bali, kabupaten Klungkung, merupakan salah satu dari tiga pantai terluar. Nusa Penida memiliki banyak objek wisata pantai yang unik dan menarik, salah satunya adalah Angel’s Billabong. Daya tarik dan keunikan objek wisata ini adalah terdapat kolam alami yang terbentuk dari muara sungai yang buntu. Sebelum ke laut membentuk sebuah cekungan kolam air tawar, air nya bening sangat menggoda pengunjung untuk berenang di dalamnya. Dengan dasar kolam berupa batu karang, dan background laut lepas, komposisi yang sangat sempurna. Sangat Instgramable, jika kamu mengambil foto di pantai Angel’s Billabong. 

  1. Air Terjun Aling-Aling Buleleng

Photo By mday

Air terjun ini berlokasi di jalan Raya Desa Sambangan, Sukadasa, kabupaten Buleleng, Bali. Jika berkunjung kemari anda bisa menikmati atmosfer alami dari Bali yang masih terjaga. Objek wisata ini tersembunyi di balik gunung, anda harus tracking beberapa menit untuk menuju lokasi air terjun ini. Air yang turun sangat deras dengan debit air yang besar jatuh dari ketinggian, dilengkapi dengan pemandangan alam sekitar yang masih asri dan natural. Kamu tidak perlu membayar untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang satu ini, semuanya gratis bisa kamu nikmati sepuasnya. 

  1. Bukit Campuhan Ubud

Photo By pegipegi

Bukit ini beralamat di jalan Campuhan, desa Ubud, kabupaten Gianyar, Bali. Hamparan rumput ilalang di sepanjang jalan akan mengantarkan anda ke bukit Campuhan. Bukit ini disebut juga bukit matahari terbenam, oleh karena pemandangan sunset disana sangat indah tak kalah dengan di pantai.Tidak hanya tracking, kamu juga bisa menikmati aktivitas menyenangkan lainnya, seperti bersepeda, piknik, foto-foto, selfie, wefie semua bisa kamu lakukan. Berlatar belakang pemandangan senja yang indah di bukit Campuhan, juga bisa dilakukan foto prewedding. Saat masuk ke bukit Campuhan kamu tidak dikenakan biaya tiket masuk, hanya parkir untuk motor bila membawa sebesar Rp 2.000. 

  1. Pura Lempuyang Karangasem

Pura ini berlokasi di Banutan, Abang, Seraya Bar, kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali. Bangunan yang menjulang tinggi seolah berada diatas awan, jika ingin memasukinya anda harus melewati beratus anak tangga. Seperti halnya berkunjung ke tempat ibadah lain, disini anda juga harus bisa menunjukkan rasa hormat dan menghargai. Disarankan untuk menutup bagian tubuh yang terlalu terbuka dengan kain, wanita yang sedang tidak suci (haid) tidak boleh memasuki pura. Selain bangunan pura yang indah, anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitarnya yang hijau dan asri. Anda tidak dikenakan biaya masuk alias gratis, walau pun tempat ini sangat instagramable untuk berfoto. 

  1. Water Blow Nusa Dua

Photo By rentalmobilbali

Water blow sebenarnya adalah istilah untuk menyebutkan momen dimana ombak menghantam karang, sehingga tercipta semburan air yang sangat tinggi. Berlokasi di pantai Nusa Dua, Badung Bali, tanpa membayar apapun anda bisa menikmati keindahan water blow. Tempat ini cocok untuk berfoto-foto, selfie, wefie bahkan foto prewedding bisa dilakukan disini. Fenomena unik dan menarik yang tidak bisa kamu temukan di sembarang tempat.

 

Leave a Comment