Terungkap! Tempat Sembunyi 11 Pokemon Legendaris Ada Di Indonesia



Bagi anda pengguna permainan Pokemon Go, ternyata ada beberapa peta yang bocor untuk mencari tempat persembunyian pokemon legendaris di Indonesia seperti yang dilansir brilio.net dari duniaku.net, inilah dia 11 tempat persembunyian mereka!

1. Ho-oh – Jayapura (Papua)

Ho-oh nama Pokemon legendaris yang disebut paling cantik ini disebut-sebut ada di Papua, tepatnya di Jayapura. Pulau terbesar di Indonesia ini dipilih Nintendo dan Niantic untuk meletakkan pokemon legendaris.

2. Suicune – Raja Ampat (Papua)

Saking eksotisnya pesona Raja Ampat, Nintendo dan Niantic juga menyimpan Suicune, pokemon legendaris mereka di sini. Suicune disebut-sebut ada di Raja Ampat. Bisa jadi Pokemon air yang legendaris ini  sengaja diletakkan di sana mengingat keindahan Raja Ampat yang kini telah diakui dunia. 

3. Mesprit – Danau Toba (Medan)

Di kisah pokemon  ada satu daerah yang hampir mirip dengan Indonesia, yang terdiri dari gugusan pulau-pulau, namanya Sinnoh.  Nah, di Sinnoh ini ada tiga danau yang khusus dijaga oleh pokemon legendaris. Pokemon itu bernama Mesprit. Si mesprit yang legendaris itu bisa ditemukan dan tangkap di Danau Toba.

4. Shaymin – Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat dikenal punya sabana yang luas dan terbesar di Indonesia. Tak salah jika Nintendo dan Niantic meletakkan Shaymin, salah satu pokemon legendaris yang berbentuk sapi kecil yang lucu.

5. Terrakion – Taman Nasional Ujung Kulon (Banten)

Dan ini lagi pokemon legendaris hebat yang ternyata ditempatkan di Taman Nasioanl Ujung Kulon, yaitu Terrakion. Menginspirasi dari salah satu hewan langka yang ada di Indonesia adalah badak bercula satu. 

6. Kyogre – Taman Nasional Bunaken (Sulawesi Utara)

Siapa yang enggak tahu Bunaken, wisata laut legendaris ini juga dipilih pengembang Pokemon meletakkan Kyogre, salah satu pokemon yang hidup di dalam air laut terbaik. 

7. Registeel – Pabrik Krakatau Steel (Cilegon)

Selain dikenal sebagai keindahan alamnya, Indonesia juga punya pabrik baja Krakatau Steel yang ada di Cilegon, Jawa Barat. Salah satu pokemon legendaris yang terbuat dari baja, bernama Registeel disebut-sebut ada di sini, keren ya!

8. Entei – Gunung Merapi (Sleman, Yogyakarta) 

Nah, kamu yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya bisa juga lho berburu pokemon Entei, pokemon legendaris. Pokemon bertipe api ini disebut-sebut ada di dekat puncak Gunung Merapi. Nah, ayoo berburu sekaligus mendaki gunung. Hehehehe.

9. Moltres – Anak Gunung Krakatau (Lampung Selatan)

Ada lagi Moltres, pokemon bertipe api yang disembunyikan di Indonesia. Pokemon tipe ini disebut-sebut ada di Anak Gunung Krakatau. Konon gunung yang berada di Selat Sunda ini pernah meletus dahsyat sampai-sampai muntahannya menjadi gunung baru yang disebut Anak Gunung Krakatau. Bagaimana, siap untuk menjelajah krakatau?

10. Giratina Makam Jeruk Purut (DKI Jakarta)

Pokemon juga ada yang bertipe hantu. Namanya Giratina, konon pokemon ini hanya muncul di malam hari. Nah, pokemon legendaris ini disembunyikan pegembang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selata. Waduh, kamu berani berburu?

11. Pikachu – PLTU Paiton (Probolinggo)

Kamu pasti nggak asing lagi dengan Pikachu. Pokemon ini legendaris dan paling terkenal. Kabar baiknya, pokemon ini ada di Indonesia lho. Tepatnya di di PLTU Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.  Untuk kamu Pokemon maniak, yuk cab cus ke Probolinggo untuk dapatkan Pikachu.

Related Post:

1. Menjelajah Kota Dengan Cara Menarik Versi Game Pokemon Go

2. 7 Tempat Wisata Indonesia Yang Mengguncang UNESCO

3. Bukit Watu Dodol, Tempat Nge-hits pecinta Selfie

Leave a Comment