The Ranch Cisarua Puncak Wisata Ramah Anak



Foto The Ranch Cisarua by nisa

Pergi ke pegunungan dengan udara segar adalah pilihan yang tepat untuk melepaskan penat setelah beberapa hari kerja. Puncak Bogor merupakan destinasi favorit dan terdekat.

Dengan dibukanya cabang The Ranch Lembang di Megamendung-Puncak. Lokasinya yang strategis dan mudah dicari, kurang lebih 1 km dari Cimory Riverside. Pada saat liburan anak sekolah tiba, Anda bisa pergi kesana beramai-ramai.

Foto Rumah Kayu-Rumah Kakek by nisa

The Ranch Cisarua merupakan salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi dan wajib masuk di dalam daftar tujuan wisata keluarga dan liburan anak-anak.

Foto The Ranch Cisarua by nisa

Jalan Raya Puncak-Cianjur No.428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, KM 77-Cisarua, tempat dimana lokasi The Ranch berada. Disini udaranya tidak sedingin di Cipanas tapi tetap menyegarkan udaranya. Selain bagus untuk kesehatan paru-paru dikarenakan masih bersihnya udara yang kaya akan oksigen, dengan berjalan-jalan berkeliling di sekitar The Ranch, Anda juga akan disuguhi pemandangan yang hijau dan cantik.

Foto Fresh Milk by nisa

The Ranch Megamendung atau The Ranch Puncak buka setiap hari, pada hari biasa mulai jam 9 pagi hingga 9 malam, sementara weekend buka pukul 8 pagi hingga 9 malam. Tiket masuk The Ranch Puncak cukup terjangkau dengan harga 20.000 rupiah, dimana tiket tersebut bisa ditukar dengan segelas susu atau bisa digunakan sebagai voucher makan di restorannya. Harga makanannya mulai dari 25.000 rupiah. Anda bisa menikmati berbagai macam makanan yang ada di area restoran, atau hanya duduk –duduk manis sambil menikmati seloyang pizza dan lainnya.

Foto Sahabat Kelinci by nisa

 

Foto Area Domba by nisa

 

Foto Terminal Kuda Poni  by nisa

Di The Ranch Puncak juga terdapat tempat atau area yang bagus untuk dilihat dan berswafoto. Selain ada area kuda juga ada area untuk domba dan kelinci. Dengan areanya yang cukup luas pastinya anak-anak akan suka melihat binatang-binatang yang ada disini pun bisa memberikan makan dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut.

Foto Kuda Kayu by nisa

Seperti halnya di The Ranch Lembang-Bandung, para pengunjung disini juga akan ditawarkan pengalaman bagaimana menunggang kuda. Juga tersedia kostum cowboy yang unik dan Anda bisa mencobanya saat naik kuda. Untuk sekali naik kuda, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 35.000. Anak-anak pun pasti senang!

Aktivitas yang disediakan disini sedikit berbeda dengan yang ada di Lembang. Adapun aktivitas disini yang bisa dilakukan anak-anak yaitu; melukis keramik, lego, trampolin, panahan tradisional, dan mainan naik kuda-kudaan seperti yang ada di mall. Dengan hanya membayar seharga Rp. 25.000 (8 x panah) anak-anak bisa mencoba aktivitas panahan dan akan dipakaikan kostum unik untuk memanah. Aktivitas ini yang layak dicoba sama anak-anak.

Foto Taste Of Bandung by nisa

Kelebihan yang dimiliki The Ranch Puncak, salah satunya adalah dengan tersedianya restoran yang luas. Sehingga pengunjung tidak usah kuatir untuk berebutan meja dengan yang lain. Restoran ini mempunyai 2 lantai jadi dipastikan bisa memuat orang banyak. Menu makanannya sendiri didominasi menu-menu khas Bandung. Tagline dari restoran ini adalah Taste of Bandung. Dengan Interiornya yang bagus, pas sekali untuk makan bareng keluarga.

Untuk kendaraan disediakan area parkir yang sangat luas, jadi Anda tidak perlu was-was akan mengalami kesulitan parkir saat berada di tempat wisata ini. Begitupun dengan jalur keluar-masuk kendaraan, sudah pasti teratur dengan baik. Bagi pengunjung yang membutuhkan kursi roda bisa meminjamnya, karena di tempat wisata ini sudah disediakan.

Foto Factory Outlet by nisa

Disini tersedia juga factory outlet, jadi bagi yang suka berbelanja tidak usah mencari jauh-jauh.

Bagi yang mau mencari oleh-oleh, disini juga tersedia tempat khusus buat oleh-oleh...

Pilihannya pun banyak, mulai dari aneka cinderamata seperti tas, topi, kaos, sampai maenan mahal pun semacam lego ada di sini.

Foto Jembatan Dongeng by nisa

 

Foto Terminal Naik Kuda by nisa

 

Foto depan Candy Barel by nisa

Dengan dikelilingi pegunungan dan lahan berbukit yang didukung oleh taman-taman buatan, The Ranch Puncak memiliki konsep Negeri Dongeng, maka tercipta spot-spot cantik untuk berswafoto. Mulai dari jembatan, bangunan, taman binatang, taman bunga yang cantik, bahkan sampai rumah-rumah bernuansa Eropa. Jembatan Dongeng, Terminal Naik Kuda, Candy Barrel adalah arena yang paling menarik. Tidak heran jika melihat orang-orang pada sibuk berswafoto. 

Instagramable banget pastinya…!

@nisa/berbagai sumber

Leave a Comment