Tips Agar Liburan Anda Aman dan Nyaman

Setelah penat bekerja atau kuliah, liburan memang kegiatan yang asyik dilakukan. Nah, tentunya Anda tidak mau liburan yang dinanti-nantikan menjadi berantakan karena hal sepele. Agar liburan anda menyenangkan, aman, dan nyaman, berikut kami berikan tips yang diambil dari beberapa sumber.

 

1 Pilih tujuan liburan

Sebelum memutuskan, perhatikan tujuan liburan anda. Sebaiknya perhatikan keadaan dari lingkungan setempatnya. Misalnya saja Anda akan berlibur ke pantai. Carilah informasi mengenai pantai tersebut, apakah aman atau tidak, ombak atau arusnya bersahabat atau tidak, tak jarang pantai yang mempunyai karakter ombak yang besar sekali, berjaga-jagalah di awal. Ketahui terlebih dahulu, ini penting sekali terutama bagi yang berlibur membawa anaka-anak.

 

2 Persiapkan perlengkapan

Persiapkan perlengkapan jauh hari sebelum keberangkatan.  Bawa perlengkapan yang di perlukan saja, tidak perlu di bawa semuanya. Namun yang terpenting jangan lupakan alat komunikasi. Ini bertujuan untuk memudahkan kita berkomunukasi di saat-saat genting atau di luar prediksi. Selain itu, jangan lupa obat-obatan sehingga tidak repot mencari apotik jika diperlukan.

 

3 Pilihlah tranportasi yang tepat

Jika tujuan liburan anda cukup jauh, usahakan lebih memilih tranpostasi udara yang terjaga keamanannya. Jika cukup dekat, dapat menggunakan kendaraan pribadi, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Jika menggunakan kendaraan pribadi, cek ulang kondisi kendaraan. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan hal-hal yang dapat menghambat selama perjalanan, juga demi keselamatan anda. Usahakan perhatikan pula keadaan cuacanya, apakah di daerah tujuan Anda tersebut cuacanya cerah, hujan, berangin, dan lain-lain.

 

Nah siap berlibur dengan aman dan nyaman? (fjr)

 

Artikel Terkait:

1. Tips Menghadapi Hari Senin Lebih Ceria

2. Panduan Gaya Rambut Simple Selama Traveling

3. Tips Aman Dari Incaran Penipu


1 Comment

  • Ari Nadri

    25 July 2016

    nice info

Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply