Tips Berlibur Dengan Light Pack



Kamu sedang nyiapin barang-barang buat liburan. Lalu tiba-tiba atasan kamu memberitahu, bahwa kamu harus pergi menghadiri seminar atau meeting di waktu yang hampir bersamaan dengan rencana liburan kamu. Memang sih, acaranya sebelum tanggal liburan kamu dan setelah itu kamu bisa langsung pergi liburan. Otak kamu langsung mikirin, gimana packing-nya ya? Biar bisa bawa sekalian liburan tapi ga terlalu bawa banyak.

 

Nah, kamu bisa lakuin beberapa hal ini biar liburan kamu nyaman, tetap gaya, meeting berhasil, tapi light pack. Kamu ga mau kan, perjalanan kamu tambah ribet dengan bawaan yang banyak?

 

1. Pastikan jadwal dan jenis acara/tugas/dll

Setelah menerima pemberitahuan (agak) mendadak seperti itu, coba kamu tanyakan kembali ke atasanmu mengenai tugas/acara tersebut. Berapa lama berlangsung? Siapa saja yang akan ditemui? Acara seperti apa yang dihadiri? Dan rincian lain mengenai tugas tersebut. Dengan begini, kamu bisa menentukan jenis pakaian, barang-barang dan keperluan lain yang harus disiapkan dan dibawa, selain keperluan liburanmu.

 

2. Cari tas yang sesuai

Ini keputusan yang kritis yang harus kamu pikirkan baik-baik untuk diputuskan. Memang banyak jenis pilihan yang dapat dipertimbangkan. Tetapi, ini semua kembali kepada kamu, bagaimana selera kamu. Carilah tas yang kuat, nyaman, dan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Oh ya selain itu kamu juga bisa bawa tas serbaguna yang bisa digunakan untuk membawa uang, telepon, power bank, kunci saat kamu mengunjungi tempat liburan.

 

3. Gulung, jangan dilipat

Nah, selain tas yang tepat, cara packing juga cukup penting diperhatikan. Mulailah dengan pakaian yang tidak perlu dilipat, mengkerut atau tidak akan dilihat banyak orang saat bertemu. Misalnya, celana/pakaian olahraga atau baju tidur. Gulunglah pakaian dengan benar, lakukan perlahan-lahan dengan rapi, tanpa harus melebihi tas yang digunakan. Kalau membawa jaket, kamu bisa membaliknya, atau jika tidak muat, bisa dipakai. Jangan sampai ada ruang kosong di tas kamu. Kalo ada, bisa buat simpan kabel adapter, atau sabuk.

 

4. Bawalah pakaian dengan warna netral

Coba ingat-ingat pola warna. Itu bisa bantu kamu buat memilih pakaian dengan warna yang sesuai tapi ga perlu banyak barang. Kamu bisa mix and match pakaian dan celana berdasarkan warna. Misalnya, biru dan putih, atau hitam.

 

5. Pilih aksesoris yang mudah dibawa

Ingat, karena sekalian acara kantor seperti meeting, atau seminar, mungkin kamu perlu sedikit memakai aksesoris atau perhiasan. Untuk pria, mungkin jam tangan saja sudah cukup. Untuk kaum hawa, perhatikan juga tas perhiasan/aksesoris yang dipilih, carilah yang mudah dibuka dan digunakan namun berbahan kuat.

 

Selain menghemat tempat, light pack juga bisa bantu kamu ketika menggunakan transportasi. Kamu ga perlu repot bayar biaya tambahan jika di pesawat misalnya. Nah, mudah kan bisa tetap tampil gaya dengan bawaan ringan? (fjr)

 

Artikel Lain:

1. Roti Buaya Dalam Tradisi Betawi

2. Kuda Lumping: Estetika dan Mistis

3. Karinding Attack, Saat Tradisi dan Musik Metal Bertemu

Leave a Comment