Wisata Kekinian dan Paling Keren di Puncak Mustika Manik



Belakangan ini ada tempat wisata baru yang lagi Hits di kawasan Bogor, wisata Puncak Mustika Manik namanya. Selain terkenal dengan sebutan Kota Hujan, Bogor juga terkenal dengan andalan alamnya yang hijau. Bagi yang suka akan wisata alam, merupakan tindakan yang tepat untuk datang mengunjungi obyek wisata Puncak Mustika Manik Bogor. Mata pengunjung akan segera dimanjakan dengan panorama pegunungan yang hijau nan eksotis, serta udara sejuk yang menjadi ciri khas kota Bogor.

 Puncak Mustika Manik

Puncak Mustika Manik, merupakan tempat wisata yang sedang hits di sosial media, wisata kekinian, tepatnya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor. Dengan pemandangannya yang indah membuat pengunjung semakin terpesona melihatnya dengan suguhan panorama alam khas puncak yang indah.

Masuk ke kawasan Wisata Mustika Manik ini, sebelumnya pengunjung akan diminta untuk membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket masuk kawasan Wisata Mustika Manik ini pun cukup murah, hanya dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah per orang dan pengunjung sudah bisa masuk ke tempat wisata ini. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor dikenakan biaya parkir, tarif parkirnya sebesar 5.000 rupiah per motor dan 10.000 rupiah untuk per mobil. Untuk yang akan berswafoto, sementara ini masing-masing Spot Foto masih gratis hanya perlu kesabaran mengantri dengan pengunjung lainya.

Jembatan Ranting Cinta

Wisata Puncak Mustika Manik ini bisa dijadikan tempat berlibur dengan keluarga, teman dekat serta pasangan, pastinya akan lebih berkesan. Yang menarik lainnya dari wisata Puncak Mustika Manik ini, para pasangan bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat yang bagus untuk foto prewed dengan spot foto yang instagramable. Guna menghindari antrian yang panjang dan berebut foto dengan pengunjung yang lainnya, para pengunjung atau para pasangan dianjurkan untuk datang pada hari biasa atau hari kerja supaya dapat mengabadikan moment kebersamaannya. Agar mendapat cahaya yang sempurna saat berswafoto, jadi pengunjung harus datanglah lebih pagi

Sarang Burung

Jalan Gunung Picung Gunung Sari Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat adalah tempat dimana wisata Puncak Mustika Manik ini berada. Lokasi ini tidak jauh dari gerbang utama Taman Nasional Gunung Halimun Salak, pengunjung hanya tinggal berjalan lurus mengikuti petunjuk yang ada di sekitar.

Sapu Terbang

Wisata Puncak Mustika Manik, memberikan beraneka ragam spot yang keren dan juga kekinian, pengelola membuatnya supaya pengunjung dapat merasakan spot foto yang berbeda dengan tempat wisata yang lainnya. Spot foto yang pengelola buat yaitu seperti: spot foto akar cinta, jembatan pohon, sapu terbang, sarang burung, sepeda udara dan masih banyak lagi spot foto yang keren lainnya buat pengunjung, terkecuali dapat mengabadikan photo selfie juga bisa menantang adrenalin karena ada pada ketinggian serta di bibir jurang.

Puncak Mustika Manik

Sepeda Gantung

Ayo buruan datang ke sini, dijamin seru pastinya! Jika kamu ingin merasakan sensasi relaksasi dengan melihat keindahan alam dan panoramanya yang menarik, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Pemandangan senja dari Puncak Mustika Manik adalah momen yang sayang untuk dilewatkan. Matahari yang sudah mengurangi teriknya, ditambah angin yang berhembus tenang. Kamu hanya perlu duduk dan memandangi hamparan tumbuhan hijau yang akan ada sepanjang mata memandang. 

@nisa/berbagai sumber

 

Leave a Comment