Wisata Kuliner Ambarawa, Menikmati Kesederhanaan dalam Sepincuk Pecel dan Nasi Yu Kami

Buat para penggemar masakan lokal, pecel bisa menjadi alternatif kuliner yg perlu dicoba. Seperti halnya Pecel Yu Kami yang sangat dikenal oleh siapapun dari berbagai kota, yang singgah di kota Ambarawa.

Terletak di kota Ambarawa yg terkenal dengan kota Palagan Ambarawa, yg merupakan saksi bisu dari peperangan mengusir belanda dari negara Indonesia. Lebih tepatnya, di pintu gang masuk ketika kita akan menuju tempat peribadatan gua maria, Jl.Goa Maria, Kerep, Ambarawa (arah jalan itu tepat berada diseberang terminal Ambarawa, pas pangkalan angkot)

Tiap hari warung pecel ini ramai dikunjungi, baik para pelajar yang ingin sarapan, orang umum yg hendak menuju ke Goa Maria, atau para pemburu kuliner yg datang dari berbagai penjuru. Warung pecel ini yg beroperasi mulai 06.30 sampai dengan 16.00 ini terbilang sederhana, tapi makanan yg disajikan sangat komplit sekali. Selain pecel ada berbagai macam sate seperti sate usus, sate kerang, sate telur puyuh, telur dadar, saren, mendoan, kripik, baceman tempe dan tahu.

Pecel ini disajikan dengan model pincuk, piring yg terbuat dari lipatan kertas dilapisi daun pisang yg kemudian diisi dengan sayuran pecel, seperti kacang panjang, toge atau ganteng,  daun kates, kemangi dan masih banyak yang lain.

Sambel kacangnya terasa kental dan manis, sehingga sangat pas ketika digabungkan dengan berbagai jenis sayuran pecel tersebut. Disajikan dengan nasi ataupun tanpa nasi sama enaknya. Dan pecel perporsi pun diberi harga yang sangat murah, kisaran Rp. 8000 untuk per porsinya.

***


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply