Wisata Kuliner Surabaya: Sajian Cita Rasa Terbaik Bebek Goreng Sinjay

Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Madura ? Karapan Sapi, Sate Madura, atau Sirup Buah Salak. Ya ketiga nama diatas adalah produk unggulan wisata di Pulau Madura. Satu lagi nih yang menjadi trademark kekayaan kuliner khas Madura, Bebek Sinjay namanya, bagi pecinta kuliner tentu sudah tak asing lagi dengan nama tersebut.

Bermula pada tahun 2003, Muslihah awalnya membuka warung makan biasa dipinggir jalan. Namun dengan citarasa daging bebek terbaik, nama bebek sinjay begitu fenomenal. Rumah makan yang terletak di Jalan Raya Katengan no. 45 Bangkalan - Madura ini tiap harinya mampu melayani tak kurang dari seribu pembeli setiap harinya. Dengan segala kisah panjangnya antrean yang mengiringi perjalanan bebek sinjay, nampaknya anda tak perlu khawatir lagi soal itu. Kini Bebek Sinjay telah banyak membuka cabang di kota-kota lainya, seperti Surabaya.

Di Kota kelahiran Bung Tomo ini, rumah makan nasi bebek goreng khas Madura ini terdapat di Kaza City Mall lantai 3, Jalan Kapas Krampung Surabaya. Buka mulai pukul 11 pagi hingga 6 malam setiap harinya, bisa menjadi alternatif bagi para pemburu kuliner dengan olahan daging bebek. “Yang membuat bebek sinjay ini istimewa adalah, bebek yang kami gunakan merupakan bebek pilihan terbaik dari para peternak asal Bangkalan,” kata salah satu karyawan bebek sinjay.

Proses pengolahan yang tepat, ditambah dengan bumbu rempah istimewa khas sinjay, membuat daging bebek sinjay ini terasa empuk dan berserat halus, serta tidak berbau amis. “Kremesnya yang gurih, serta segarnya sambal pencit, sehingga membuat rasa bebek disini terasa lebih nikmat dan unik. Hal tersebutlah yang membuat saya minimal seminggu sekali mampir makan di bebek sinjay,” tutur Amin pengunjung asal Surabaya.

Satu porsi nasi bebek lengkap dengan minuman teh botol, dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. Harga yang sepadan dengan kualitas rasa yang tiada dua. Sampai saat ini pun para pelanggan masih setia menikmati olahan dari bebek sinjay, benar saja tak kurang dari 800 ekor bebek diproses tiap harinya untuk memenuhi permintaan pembeli. (Aditya Poundra)   


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply