Yuk, Cicipi Mangut Belut Khas Semarang Ini Yang Pedasnya Maknyoss!

Bagi anda yang mempunyai hobi menikmati kuliner pedas-pedas, mungkin ini bisa jadi salah satu target untuk memenuhi kebutuhan kuliner Anda. Nama dari warung ini adalah Rumah Makan “Mangut Welut” yang terletak di Jalan Kyai Saleh No. 10 Semarang, yang merupakan cabang dari Sampangan Semarang. Dan sejak bulan November 2013, Rumah makan ini membuka cabang ke-3 nya di Jalan Jati Raya Banyumanik Semarang.  “Warung pertama kami di Jalan Menoreh Sampangan sudah buka sejak tahun 1978. Yang kedua di Pujasera Jalan Kyai Saleh ini buka sejak 2009, sedang yang terbaru di Jalan Jati Raya Banyumanik,” jelas Bu Yanti, pemilik warung yang merupakan anak Bu Nasimah pelopor warung belut di Semarang.

Menu mangut belut ini banyak disukai karena mengandung banyak protein yang baik buat menjaga kesehatan, dan warung makan mangut belut ini mampu menyajikannya menjadi menu yang khas dan enak. Meski menggunakan bumbu mangut sama seperti bumbu mangut pada umumnya, keahlian serta pengalaman menjadi pembeda rasa hidangan.

“Memang banyak yang bisa masak mangut belut. Pernah ada orang yang minta resepnya juga saya berikan beserta cara memasaknya. Namun ternyata hasilnya berbeda. Mungkin karena bumbu yang saya campur tidak ada ukurunnya, tapi langsung saya cicipi hingga bumbu benar-benar merasuk dan pas matangnya,” imbuh Bu Yanti.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan, warung belut menyajikan dua pilihan belut mangut, yaitu dengan tingkat pedas yang biasa dan yang sangat pedas. Jadi pelanggan bisa memilih sesuai dengan selera. Yang jelas keduanya benar-benar nikmat untuk disantap, terutama untuk sarapan dan makan siang. Harga mangut belut disini sangat terjangkau, untuk nasi mangut belut diberi harga Rp. 17.000 untuk gorengan Rp. 1000, gimbal Rp. 3000. Dan menu favorit lainnya seperti kepala manyung harga mulai Rp 40 ribu – Rp 50 ribu tergantung besar kecilnya.


Leave A Reply

Please Login to Leave a Reply