10 Best Model Kebaya Embos Modern untuk Ke Pesta 2022

ulinulin.com – Siapa yang belum tahu kain embos? Kain ini merupakan kain yang memiliki ukiran motif timbul pada permukaan kainnya. Jadi, saat disentuh, Anda akan merasakan tekstur motif dari kain embos. Kain yang satu ini merupakan kain dengan tekstur unik yang cantik dan juga kuat, makanya kain ini sering dijadikan bahan utama untuk kebaya.

Bentuk kebayanya pun bermacam-macam, tidak melulu berupa atasan yang terbuat dari tile dan payet lalu bawahannya yang terbuat dari batik atau satin. Anda bisa berkreasi membuat atau menggunakan kebaya sesuai imajinasi Anda. Yuk, intip 10 model kebaya embos modern ala Kamini berikut ini:

Long Jumpsuit

Jumpsuit merupakan baju terusan yang menempel. Atasannya bisa berupa kemeja atau blus, dengan panjang lengan yang bervariatif, atau bisa juga tanpa lengan sama sekali. Bawahan yang menyatu dengan atasannya selalu berupa celana, bagaimana pun bentuk dan panjangnya.

Long jumpsuit di atas bisa menjadi ide Anda untuk membuat kebaya. Atau, jika Anda malas membuat dan menunggu kebaya custom Anda selesai, beli saja long jumpsuit ini di Berrybenka melalui link ini. Harga jumpsuit ini hanya Rp 180 ribuan saja, loh.

Kebaya Kutu Lengan Pendek

Model kebaya embos modern selanjutnya ada kebaya atasan dengan model kutu. Kebaya kutu masih menempati posisi pertama dalam segi kepopuleran. Bentuknya yang simpel memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari kebaya kutu.

Kebaya kutu hadir dengan panjang lengan dan motif yang bermacam-macam. Untuk yang satu ini kebetulan terbuat dari bahan embos polos dengan lengan pendek. Anda akan menemukan kebaya ini di Berrybenka melalui link ini.

Kebaya Kutu Lengan Panjang

Kebaya kutu dengan lengan yang panjang tentunya terlihat lebih formal dan sopan daripada yang berlengan pendek. Makanya, banyak orang yang lebih memilih menggunakan kebaya kutu lengan panjang sebagai model kebaya embos modern.

Jika Anda akan menghadiri pesta yang formal, Kamini sarankan untuk menggunakan kebaya kutu lengan panjang ini. Harga kebaya ini hanya Rp 80 ribuan saja, loh! Anda bisa menemukan kebaya ini di Mataharimall melalui link ini.

Kebaya Set Panjang

Kebaya set adalah kebaya yang atasan dan bawahannya terbuat dari motif dan warna yang serupa hingga sama persis. Biasanya orang-orang lebih menyukai kebaya seperti ini untuk pergi ke pesta karena tidak perlu lagi bingung mau pakai bawahan seperti apa.

Atasan kebaya set ini merupakan kebaya kutu dengan kancing dalam. Sedangkan roknya terbuat dari rok lilit jadi yang bisa langsung Anda pakai, sehingga lebih praktis.

Kebaya Set Pendek

Jika di atas merupakan kebaya set yang panjang, yang satu ini berbentuk pendek untuk atasan serta roknya. Rok ini terbuat dari batik berkualitas dan terdapat karet pada bagian pinggangnya, jadi akan sangat nyaman Anda gunakan. Untuk atasannya tentu saja terbuat dari bahan embos. Motif embosnya sendiri adalah motif jarik dengan warna cerah.

Blouse Lengan Lebar

Jika Anda menyukai model kebaya yang simpel, pilihlah blus lengan lebar ini sebagai model kebaya embos modern Anda. Baju modern yang terbuat dari bahan embos ini dapat Anda gunakan untuk pergi ke kampus, kantor, pesta, atau ke mall sekalipun.

Bahan dari blus ini tidak akan membuat Anda kegerahan karena terbuat dari katun berkualitas. Anda dapat membelinya di Blibli lewat link ini. Harga blouse di atas adalah sekitar Rp 270 ribuan.

Dress Pendek

Dress dengan panjang di atas lutut dapat menjadi pilihan model kebaya embos modern Anda yang selanjutnya. Dress ini terbuat dari kain batik kombinasi kain embos.

Aksen pita pada dress ini dapat membuat penampilan Anda semakin cantik dan juga feminin. Dress ini tersedia dalam beberapa pilihan warna untuk aksennya.

Kebaya Kutu Lengan 3/4

Jika di atas sudah ada kebaya kutu dengan lengan pendek dan panjang, sekarang ini Kamini akan membahas kebaya kutu yang panjang lengannya nanggung alias hanya 3/4 saja. Tapi, walaupun nanggung, kebaya ini tetap terlihat cantik, bukan?

Kebaya ini terbuat dari bahan embos berwarna biru muda yang dipadu dengan batik motif berwarna senada. Kebaya ini menggunakan sistem kancing dalam sehingga terlihat sangat rapi. Kebaya ini cocok sekali untuk Anda kenakan saat Batik Day di kantor.

Kebaya Polos

Model kebaya embos modern yang selanjutnya ada kebaya polos alias tanpa tambahan motif apapun. Karena tidak memiliki tambahan sama sekali, kebaya ini 100% terbuat dari kain embos saja.

Kebaya seperti ini cocok dikenakan untuk menghadiri acara formal hingga semi-formal. Harga kebaya ini hanya Rp 90 ribuan saja. Cukup terjangkau, bukan?

Bustier Dress

Apakah Anda tidak familiar dengan jenis dress yang satu ini? Memang, dress ini tidak terlalu booming di Indonesia. Tapi, jika Anda pengamat Lookbook atau Tumblr, mungkin Anda sering melihat gadis remaja yang mengenakan bustier dress.

Bustier dress merupakan baju terusan yang memiliki cup bra, sehingga Anda tidak perlu mengenakan dalaman lagi. Anda bisa juga, loh, berkreasi menggunakan bahan embos lalu dibentuk menjadi bustier dress seperti ini.

Nah, itu dia 10 model kebaya embos modern yang kece banget untuk Anda pakai sepanjang tahun ini. Kalau Anda paling suka model yang mana?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”