10 Brand Fashion Mewah Paling Populer di Kuartal Tiga 2022! Ada Favoritmu?

ulinulin.com – Situs pencarian spesialis barang fashion Lyst, secara berkala rutin merilis laporan brand paling banyak dicari penggunanya. Dalam penyusunan daftar ini Lyst memakai sejumlah indikator.

Seperti pencarian di dalam dan luar situsnya, seberapa sering produk tersebut dikunjungi, dan penjualan. Lalu untuk memantau popularitas brand, Lyst juga turut memasukkan data jumlah mentions di media sosial, aktivitas, dan statistik engagement secara global selama tiga bulan.

Untuk kuartal ketiga 2022 ini, Gucci masih menempati peringkat teratas seperti kuartal sebelumnya. Meski begitu sejumlah brand berhasil menaikkan popularitas mereka. Berikut 10 brand fashion mewah paling populer selama kuartal ketiga 2022 versi Lyst.

1.Gucci

Keberhasilan Gucci untuk mempertahankan posisinya sebagai brand paling populer menurut Lyst tidak terlepas dari aksi viralnya di Milan Fashion Week dan kehadiran brand ambassador baru.

Di Milan Fashion Week spring/summer 2023 yang berlangsung September lalu, Gucci menghadirkan deretan model kembar membawakan koleksinya yang dinamai ‘Twinsburg’. Selain itu Gucci juga baru saja mendaulat Ryan Gosling sebagai bintang iklan dari kampanye Gucci Valigeria.

2.Prada

Perilisan koleksi khusus NFT ditambah penjualan yang meningkat di mana kemungkinan didukung akan tanktop putihnya yang viral dan masuk daftar barang paling populer Lyst, membuat Prada berhasil menempati peringkat dua.

3.Valentino

Tak mengherankan bila rumah mode Valentino berhasil naik satu peringkat ke posisi tiga. Kesuksesan koleksi Pink PP yang banyak jadi favorit selebriti dan menampilkan Zendaya serta Lewis Hamilton, di tambah jadi brand pilihan Florence Pugh kala menghadiri premiere film Don’t Worry Darling membuat popularitasnya kian meningkat.

Selain itu Valentino juga mengumumkan kerja samanya dengan Karma Metrix dalam upaya untuk mengurangi emisi karbon dioksida.

4.Balenciaga

Punya banyak momen viral seperti aksi Kim Kardashian dan Dua Lipa jadi model di fashion show, tas berbentuk kantong sampah, dan arena runway yang membuat lumpur nyatanya belum cukup buat Balenciaga untuk menyaingi brand lain. Balenciaga turun ke peringkat empat setelah pada kuartal sebelumnya jadi runner up.

5.Miu Miu

Jika sebelumnya Miu Miu viral akan kreasi rok mininya, pada kuartal ketiga berhasil naik dua peringkat ke posisi lima, brand yang disupervisi oleh Miuccia Prada tersebut punya berbagai kampanye yang menarik atensi.

Selain menampilkan selebriti seperti Sydney Sweeney dan Emma Corrin jadi bintang iklan, Miu Miu juga merilis koleksi khusus yang memanfaatkan daur ulang bahan untuk kreasi jaket kulit.

6.Dior

Kolaborasi masih jadi andalan Dior yang masih sama menempati peringkat enam. Seperti proyek dengan video game Gran Turismo 7 dan Cactus Jack x Dior. Selain itu koleksi haute couture terbarunya yang terinspirasi akan seniman Ukraina juga dinilai Lyst turut andil dalam menjaga popularitas brand ini.

7.Fendi

Merayakan dua dekade eksistensi tas Baguette yang ikonis di New York Fashion Week di mana dihadiri banyak selebriti seperti Kim Kardashian hingga Song Hye Kyo serta penunjukkan Karim Benzema sebagai Brand Ambassador berhasil membawa Fendi menempati peringkat 7.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat dafter selengkapnya ya Beauties!