10 Cara Membuat Pipi Tirus Dengan Cepat dan Mudah

ulinulin.com – Anda memiliki pipi tembem? Tidak percaya diri? Padahal pipi tembem ini terlihat lucu. Namun Anda masih belum merasa cantik dengan pipi tembem Anda? Jangan khawatir, kali ini kamini.id akan memberikan beberapa tips untuk membuat pipi tembem Anda menjadi tirus. Cara membuat pipi tirus ini juga sangat mudah tanpa perlu melakukan operasi atau sejenisnya.

Sebenarnya apa sajakah yang dapat membuat pipi menjadi tembem? Berikut adalah beberapa penyebabnya:

Penyebab Pipi Tembem

1. Jarang berolahraga

Seperti yang sudah kita ketahui, olahraga adalah salah satu cara untuk dapat membakar lemak yang menimbun di tubuh kita. Apabila Anda malas atau jarang berolaharga, tentu saja lemak di dalam tubuh tidak terbakar. Akibatnya, lemak akan tertimbun pada tubuh sehingga membuat kita terlihat gemuk dan tembem. Maka dari itu, melakukan olahraga untuk mengecilkan pipi sangatlah penting untuk dilakukan.

2. Konsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi

Lemak dan kalori berperan penting untuk membuat seseorang menjadi tampak lebih gemuk. Apabila Anda memiliki masalah dengan pipi yang temben, bisa jadi Anda memiliki kegemaran menyantap makanan berlemak dan berkalori tinggi tanpa diimbangi dengan olahraga secara teratur.

3. Kurang istirahat atau sering begadang

Banyak yang tidak tahu bahwa kurang istirahat atau kebiasaan begadang dapat mengurangi minyak alami dan menghambar peredaran darah, terutama di sekitar wajah. Akibatnya, akan terjadi timbunan lemak di sekitar pipi.

4. Konsumsi kafein dan minuman beralkolhol secara berlebihan

Merokok dapat menghambat aliran darah ke setiap pembuluh yang terdapat di dalam tubuh dan dapat merusak kolagen kulit. Sementara kebiasaan konsumsi minuman beralkohol juga dapat merusak jaringan lemak di bawah kulit sehingga timbunan lemak di pipi sulit dihancurkan saat Anda berolahraga.

Nah selanjutnya mari kita bahas beberapa cara untuk membuat pipi menjadi tirus.

Cara Membuat Pipi Tirus Dengan Cepat

1. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet selain dapat mengurangi rasa tegang, menenangkan syaraf dan juga membuat nafas menjadi segar, dapat juga membuat pipi menjadi tirus lho. Ketika Anda mengunyah permen karet, terjadi gerakan pada rahang dan juga pipi Anda.

Jadi secara tidak langsung, membuat rahang dan pipi Anda berolahraga. Selain itu, permen karet juga berguna untuk mengusir bau mulut. Tapi jangan terlalu sering mengunyah permen karet jika tidak ingin membuat rahang dan gigi Anda sakit ya.

2. Senam Wajah

Ada banyak sekali jenis senam wajah yang dapat membantu membuat pipi Anda menjadi tirus. Berikut ini adalah beberapa senam wajah yang dapat Anda lakukan:

    Menyebutkan kata X – O

Cobalah lakukan menyebutkan kata X dan O secara berulang. Ketika Anda melakukan gerakan tersebut, rahang Anda akan tertarik dan menguat sekaligus membakar lemak di pipi Anda.

    Membuka Mulut

Membuka mulut lebar-lebar adalah bagian dari senam wajah yang berikutnya. Caranya hanya dengan membuka lebar mulut Anda seperti mengucapkan huruf A dengan memberikan tekanan yang cukup kuat. Tahan gerakan tersebut beberapa detik, kemudian tutup mulut Anda, dan lakukan gerakan tersebut secara berulang.

    Mengangkat Pipi

Gerakan mengangkat pipi adalah dengan cara tersenyum sambil mengangkat pipi Anda layaknya Anda tersenyum ketika tegang ataupun canggung. Gerakan tersebut akan membuat pipi Anda terangkat. Bisa pula Anda melakukan gerakan ini sambil menutup mata, dan lakukanlah gerakan ini secara berulang.

    Fish Lips

Jika Anda memperhatikan bibir ikan, di mana bibirnya seperti mengapit, ikutilah gerakan tersebut sebagai salah satu cara membuat pipi tirus. Jadi lakukanlah gerakan menirukan bibir ikan dengan mengapit kedua bibir Anda. Tahan beberapa saat dan lakukan secara berulang.

    Meniup Pipi

Gerakan meniup pipi ternyata juga dapat membuat pipi jadi terlihat tirus. Anda bisa mengembungkan pipi seperti sedang meniup sesuatu. Jika Anda membutuhkan media pembantu, Anda dapat menggunakan balon untuk membuat pipi Anda berada di posisi meniup.

    Menyedot Pipi

Selain melakukan gerakan meniup balon, ternyata gerakan menyedot juga bisa membuat pipi membentuk sebuah cekungan. Kebalikan dari meniup pipi, gerakan ini menyedot pipi. Caranya adalah masih menutup bibir Anda, kemudian sedot pipi Anda. Tahan selama beberapa detik, kemudian lakukan secara berulang. Gerakan yang satu ini akan menekan otot dan membakar lemak di area pipi secara bertahap. Anda pun dapat mengombinasikan gerakan menyedot ini dengan gerakan meniup balon

    Lion Face

Lion face adalah gerakan di mana Anda membuka mulut lebar-lebar kemudian menjulurkan lidah Anda, berikan sedikit tekanan sehingga otot wajah Anda tegang. Tahan beberapa saat, kemudian kembali seperti semula dan lakukan secara berulang kembali.

3. Facial Wajah

Setelah melakukan senam wajah, ada baiknya Anda melakukan facial wajah atau pemijatan wajah. Anda dapat melakukannya sendiri, jadi tidak perlu repot-repot pergi ke salon. Caranya adalah lakukan gerakan memutar di daerah pipi Anda yang terasa tegang dan sakit setelah melakukan senam wajah. Namun ingat tanagn Anda harus bersih jika tidak ingin timbul jerawat di wajah Anda.

4. Memijat dengan Es Batu dan Handuk

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”