10 Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Mudah dan Efektif

ulinulin.com – Siapa di sini yang tidak mau kulitnya terlihat putih, atau minimal terlihat bersih dan lembut? Pasti semua orang menginginkannya, kan. Warna kulit bagian dalam setiap orang biasanya terlihat lebih putih karena tidak sering terkena sinar matahari. Berbeda dengan tangan, yang pasti lebih sering terekspos, apalagi jika kamu aktif berkendara menggunakan sepeda motor.

Kadang, walaupun kamu sudah menggunakan sunblock dan sarung tangan pun, kulit tangan akan tetap jadi lebih gosong daripada kulit lengan. Malu, dong, kalau kulit tangannya belang. Kamu jadi tidak bisa menggunakan pakaian lengan pendek lagi karena perbedaan warna kulit yang kentara pada tangan dan lengan.

Tapi, kini kamu tidak perlu bermuram durja lagi, karena Kamini telah menemukan solusinya untuk masalah Anda. Kami telah mengumpulkan 10 cara memutihkan kulit tangan yang efektif. Cara-cara ini ada yang bisa kamu lakukan menggunakan bahan natural dan ada juga yang menggunakan produk yang dijual di pasaran. Ingin tahu apa saja caranya? Baca terus, ya!

1. Selalu Bersihkan Tangan

* sumber: www.nbcnews.com

Sama halnya dengan kulit area lain, tangan juga harus dijaga kebersihannya. Apalagi kulit tangan merupakan kulit yang banyak berinteraksi dengan lingkungan. Tangan juga yang biasanya menjadi jembatan antara bakteri, kotoran, bahkan virus mengontaminasi tubuh bagian luar maupun dalam. Tangan yang tidak bersih dapat mengalami penumpukan sel-sel kulit mati.

Penumpukan ini dapat menyebabkan area tangan menjadi lebih gelap. Oleh sebab itu, jangan pernah biarkan tangan berada dalam keadaan kotor. Jangan lupakan pula untuk membersihkan tangan ketika mandi menggunakan sabun yang lembut. Kamu juga dapat menggunakan produk sabun yang dapat mencerahkan kulit.

2. Gunakan Hand Cream Khusus

* sumber: goatmilkskincare.com

Hand cream sangat berperan menjaga tangan tetap lembut dan halus. Hingga saat ini, sudah banyak pula hand cream yang diformulasikan dengan brightening ingredients. Hand cream ini sangat praktis untuk menangani permasalahan hiperpigmentasi pada punggung tangan. Disamping itu, hand cream juga dapat menjaga kulit tetap lembab. Serta sangat membantu melembabkan kulit tangan yang kering akibat terlalu sering dicuci.

3. Pakai Sunscreen

* sumber: www.skincancer.org

Jangan bosan mendengar istilah sunscreen, lantaran produk ini sangat berguna dalam menghentikan proses penggelapan kulit. Adalah hal yang sia-sia bila kamu menggunakan produk perawatan kulit apapun namun tak pernah melengkapinya dengan sunscreen. Tentu saja, tak terkecuali dalam mengatasi malasah kulit tangan yang hitam.

Gunakan sunscreen dengan tepat pada seluruh bagian tangan, terutama punggung tangan yang paling mudah terekspos sinar matahari setelah wajah. Usahakan pula untuk mengaplikasikan kembali sunscreen selama 4-5 jam sekali.

4. Mositurizer is A Must!

* sumber: www.azyaamode.com

Apakah penggunaan lotion akan membantu mencerahkan kulit? Tentu saja! Produk-produk seperti hand & body lotion dapat memberikan efek mencerahkan yang cukup baik untuk kulit. Produk ini juga sangat baik dalam melembabkan kulit. Bahkan, kabar baiknya, produk-produk seperti ini juga sudah banyak yang diformulasikan dengan SPF dan PA. Cukup baik membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA maupun UVB.

5. Eksfoliasi

* sumber: www.foreo.com

Hilangkan sel-sel kulit mati pada tangan dengan eksfoliasi. Langkah ini juga tak boleh terlewatkan bila bicara persoalan mencerahkan kulit. Kalau kulitmu bukan jenis sensitif, kamu bisa mencoba melakukan eksfoliasi pada tangan menggunana body scrub. Cukup lakukan 1-2 kali dalam seminggu, niscaya kamu akan mendapatkan kulit yang halus, lembut, dan lebih cerah. Lakukan pula eksfoliasi dengan lembut menggunakan gerakan memutar dan jangan digosok dengan keras. Let the scrub doing its job.

6. Gunakan Hand Mask

* sumber: www.getsetblush.com

Produk-produk hand mask sebenarnya cukup underrated di Indonesia. Padahal hand mask sangat efektif dalam memperbaiki permasalah kulit area tangan. Hand mask bekerja layaknya masker wajah, yaitu dengan memberikan nutrisi pada kulit. Penggunaan hand mask secara rutin akan membuat kulit tangan semakin halus, lembab dan tentu saja cerah. Beberapa produsen hand mask juga telah memformulasikan produk ini dengan bahan aktif pencerah yang dapat membantu melawan hiperpigmentasi.

7. Night Treatment juga Sangat Membantu

* sumber: www.helpguide.org

Bila pada siang hari kamu menutrisi kulit tangan dengan lotion dan memproteksinya dengan sunscreen, petualangan mencerahkan kulit tanganmu juga tak boleh berhenti pada malam hari. Seperti yang kita tahu, malam adalah waktu yang cukup optimal bagi kulit dalam menyerap nutrisi. Inilah mengapa penggunaan produk night treatment akan memberikan perubahan signifikan pada kulit. Tak terkecuali pada kulit tangan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”