10 Eye Cream Terbaik untuk Remaja dengan Harga Terjangkau

ulinulin.com – Bagi kamu yang sudah memasuki usia 20-an, sebaiknya kamu mulai lengkapi skincare-mu dengan produk yang lebih spesifik, contohnya eye cream dengan kandungan yang mampu menangkal penuaan dini seperti kerutan di wajah, terutama di bagian mata. Pasalnya seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit semakin berkurang dan kulitmu membutuhkan produk dengan kandungan yang mampu mencegah kerutan.

Kerutan akan lebih terlihat ketika kamu tersenyum. Nah, sebelum kamu mendapati kulitmu berkerut, sebaiknya lekas lakukan tindakan pencegahan dengan menggunakan eye cream pada rutinitas merawat kulitmu. Eye cream dan produk wajah lainnya berbeda. Ada manfaat siginifikan yang akan kamu dapatkan jika rutin menggunakan ini.

Manfaat Eye Cream

1. Menghaluskan dan Melembapkan Kulit di Area Mata

Munculnya kerutan pada kulit adalah tanda-tanda kulitmu sedang dehidrasi, terlebih di area mata. Perlu kamu ketahui bahwa kulit pada area tersebut lebih tipis dibanding dengan kulit di bagian muka lainnya. Oleh sebab itu, area tersebut harus selalu lembap agar tidak menimbulkan kerutan halus.

Penggunaan eye cream untuk mencegah kerutan di mata adalah langkah yang tepat untuk mengurangi kerutan. Eye cream biasanya lebih banyak mengandung minyak dibanding dengan pelembap biasa. Oleh sebab itu, ia bisa menghidrasi lebih baik dibanding menggunakan krim pelembap biasa.

2. Mencerahkan Kulit di Sekitar Mata

Sepertinya semua akan setuju jika mata panda dan kantung mata besar adalah sesuatu hal yang harus dihilangkan. Selain karena mengganggu penampilan, dua hal tersebut adalah indikasi bahwa tubuh sedang tidak fit. Selain menambah asupan nutrisi dan tidur cukup, kamu perlu eye cream untuk mengatasinya.

Dengan menggunakan eye cream secara rutin dan konsisten, lingkaran hitam yang terletak di area mata ini dapat berkurang. Terlebih jika eye cream mengandung vitamin E dan ekstrak alga merah kulit di area tersebut menjadi lebih halus. Kamu pun bisa lebih percaya diri.

3. Mengurangi Tanda Penuaan

Perlu kamu ingat bahwa ketika usia bertambah, kebutuhan nutrisi kulit semakin bertambah pula. Ini ditandai dengan kulit yang menunjukan garis-garis halus dan lingkaran hitam di sekitar mata. Kandungan eye cream dapat mengurangi garis-garis halus tanda penuaan pada kulit wajahmu sehingga akan tampak lebih segar.

Gunakan eye cream dan pijat lembut area tersebut untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi bengkak pada mata. Jika proses ini dilakukan secara rutin, kamu bisa memperoleh hasil yang signifikan.

4. Mencegah Creasing Saat Memakai Riasan

Memakai makeup atau riasan adalah sesuatu cara yang bisa kamu lakukan agar tampil lebih percaya diri. Namun, ketika kulit tidak sehat, memakai riasan pun tidak akan membuat penampilan lebih baik. Makeup akan terlihat tidak rata dan muncul retakan atau creasing di area-area tertentu.

Oleh sebab itu, lebih baik jangan asal merawat kulit ya. Tambahkan eye cream ke dalam langkah-langkah merawat kulitmu. Ini akan melembapkan kulit dan tekstur kulit akan terasa lebih halus. Jika kulit sehat, memakai makeup pun akan membuat penampilanmu terlihat luar biasa.

Rekomendasi Eye Cream untuk Remaja

Untuk kamu remaja yang baru mengenal skincare, mungkin kamu kebingungan memilih eye cream mana saja yang terbaik untuk usia tersebut. Nah, Kamini punya rekomendasi merk eye cream berkualitas dengan harga yang tidak bikin kantong cekak. Beriku daftarnya.

1. Raiku Eye Serum

Sedikit picky dengan produk eye cream karena punya kulit sekitar mata yang sensitif? Jangan khawatir, karena Raiku punya produk eye cream yang disebu-sebut aman bahkan untuk digunakan kulit yang sensitif sekalipun. Lewat Raiku Eye Serum kamu akan mendapatkan manfaat jojoba oil, camelia seed oil, squalene dan niacinamide yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Keempat bahan utama tersebut tak hanya akan bantu melembabkan dan mencerahkan kulit area mata, tetapi juga menghaluskdan dan meremajakannya. Sehingga masalah kulit area mata akan teratasi tanpa menimbulkan side effect seperti clogged pores atau milia.

2. Roro Mendut Bright & Lift Eye Cream

Eye cream dari Roro Mendut ini kaya dengan kandungan bahan-bahan alami. Ada mikroalga, kunyit, madu, beeswax, alpha arbutin hingga minyak biji Echium Plantagineum. Kandungan tersebut bersinergi dalam memberikan manfaat baik bagi kulit area mata. Kamu yang punya kantung mata, mata panda hingga garis halus di sekitar mata akan sangat terbantu dengan penggunaan eye cream ini.

Cara penggunaan Roro Mendut Bright & Lift Eye Cream juga mudah, Cukup tutulkan 3 titik produk pada kulit sekitar mata, lalu ratakan perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan eye cream ini 3 kali sehari.

3. Somethinc GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel

Brand lokal kenamaan Somethinc juga punya produk eye cream dengan fitur yang sangat inovatif. Bagaimana tidak, soalnya Somethinc menambahkan ujung keramik pada tube eye cream yang memberikan efek dingin dan segar pada mata. Ujung keramik ini juga bikin pengaplikasian eye cream cenderung lebih higienis dan personal.

Selain fiturnya, tentu saja Somethinc tak kalah mindful dengan formulasi Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel. Eye cream bertekstur gel ini menggunakan 3 jenis peptide sekaligus yang bisa mengurangi kantung mata dan lingkar hitam bawah mata, meningkatkan elastisitas area mata, dan membatu pembaharuan sel area sekitar mata.