10 Karya Terbaik Raih Daikin Designer Award 2022

ulinulin.com – JAKARTA – Sebanyak 10 karya dari tiga kategori utama dipilih sebagai pemenang kompetisi tahunan bagi rancangan hunian dengan tata udara berkualitas serta aspek estetika, Daikin Designer Award 2022. Ke-10 karya tersebut dipilih di antara lebih dari 300 karya yang masuk sepanjang penyelenggaraan yang dimulai 14 Mei lalu.

“Tingginya jumlah peserta dalam kompetisi bidang khusus ini mewakili keberhasilan upaya Daikin dalam mempromosikan pentingnya tata udara berkualitas pada sebuah hunian modern, mendampingi perhatian pada unsur estetikanya,” ujar Ching Khim Huat, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, pada acara penyerahan penghargaan Daikin Designer Award 2022 di Jakarta, belum lama ini.

Sebagai agenda tahunan PT Daikin Airconditioning Indonesia, ajang Daikin Designer Award merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mempromosikan desain tata udara yang mempertimbangkan kualitas udara dalam hunian yang pula memperhatikan faktor estetika. Hal ini dapat dicapai melalui penggunaan solusi tata udara AC Home Central yang merupakan teknologi tata udara terpusat Daikin.

Pada penyelenggaraan tahun ini yang mengambil tema Technology For Your Imagination, selain kategori pada hunian yang telah selesai pembangunannya, kompetisi ini juga membuka kategori desain yang masih berupa rancangan konseptual. Dalam kategori terapan pada hunian yang telah selesai, Cowema Studio dengan hunian dua lantai bergaya klasik modern yang kental nuansa arsitektural gaya kolonial dan mengedepankan pencahayaan alami menjadi pemenang utamanya.

Menopang keseluruhan tata udara dalam memberikan kenyamanan bagi penghuninya, perusahaan jasa arsitektur dengan pengalaman 8 tahun ini menerapkan sistem AC Daikin Super Multi NX dengan 4 unit outdoor yang terkoneksi 5 unit indoor Ceiling Mounted Duct dengan grill dan 4 unit indoor wall mounted.

Di peringkat kedua dan ketiga pada kategori ini masing-masing Pranala Associaties yang mengedepankan unsur pencahayaan dan Studiork Design dengan rancangan hunian gaya modern minimalist.

Sedangkan dari kategori konseptual arsitektur, PT Sysu Desain Arsitektura didapuk sebagai pemenang utamanya setelah berhasil menarik perhatian juri dengan karya yang menggabungkan unsur geometri dan sustainabilitas pada desainnya. Pemenang kedua pada kategori ini adalah AER Design Studio yang berpusat di Surabaya.

Pada kategori konseptual bagi desainer interior, Anima Interior menjadi pemenang utamanya dengan konsep desain ruang nyaman dengan pilihan warna netral yang tak lekang waktu. Untuk mendukung kenyamanan sekaligus menjaga keindahan keseluruhan desain ruang, VRV Home series dengan Indoor Ceiling Mounted Duct yang diaplikasikan dengan box trox menjadi pilihan.

Lifetime Design berhasil menjadi pemenang kedua dengan membawa nuansa modern klasik pada keseluruhan desain yang juga memberi peluang interaksi lebih bagi tiap anggota keluarga untuk beraktivitas dan tumbuh bersama.

Khusus untuk kedua kategori konseptual, penghargaan khusus berupa Kimberly’s Choice juga diberikan. Sesuai namanya, penghargaan ini diberikan bagi karya yang menjadi pilihan selebritis Indonesia, Kimberly Ryder, yang juga duduk menjadi dewan juri dalam ajang Daikin Designer Award 2022.

Untuk kategori konseptual arsitektur, ConArch Studio menjadi pemenangnya. Sedangkan pada kategori konseptual desainer interior dimenangkan Anima Interior. Selain hadiah dengan total ratusan juta rupiah, karya para pemenang juga akan dipublikasikan di berbagai media yang menjadi rekanan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website investor.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”