10 Kepribadian Seseorang yang Terlihat dari Warna Lipstik

ulinulin.com – Pemilihan warna lipstik tidak hanya menonjolkan kecantikanmu. Warna lipstik juga bisa menjadi cerminan kepribadian dan karakter pemakainya.

Seseorang bisa saja berganti-ganti warna lipstik sesuai dengan tema riasan dan gaya berpakaian, namun ada kalanya mereka merasa lebih percaya diri dan merasa tampil maksimal ketika mengenakan satu warna lipstik tertentu yang paling difavoritkan.

Percaya atau tidak, warna lipstik yang dipakai seseorang bisa menggambarkan apa yang ada di dalam dirinya. Nah, kepribadian apa saja bisa terlihat dari warna lipstik yang digunakannya? Kamini sudah merangkumnya menjadi informasi berikut ini.

1. Merah

Lipstik merah merupakan warna paling aman bagi semua warna kulit. Semburat warnanya yang mencolok mengingatkan kita pada gaya klasik nan elegan. Semua bisa terlihat luar biasa mengenakan warna merah.

Namun, lipstik merah bukan hanya sekadar item kosmetik semata yang mempercantik pemakainya. Lipstik merah mencerminkan seseorang yang percaya diri, tidak keberatan menjadi pusat perhatian, berani, dan ambisius.

Penyuka lipstik warna merah juga merupakan seseorang yang selalu siap untuk menghadapi tantangan baru di tempat kerja dan menyukai kegiatan sosial. Ia selalu menjadi motor penggerak sebuah proyek atau kegiatan.

2. Neon

Meskipun bukan termasuk warna yang bisa digunakan sehari-hari. Namun, bagi sebagian orang, warna neon adalah warna lipstik favoritnya. Musababnya bisa banyak hal, mulai dari keunikannya sampai karena karakter warnanya yang memberikan kesan tertentu.

Nah, ternyata orang yang menyukai lipstik berwarna neon adalah pribadi yang ceria dan menyukai hal-hal yang tidak lazim. Ia juga merupakan seseorang yang idealis, punya impian besar dan tidak ragu melakukan sesuatu yang baru dan gila untuk mewujudkan impiannya.

Orang yang menyukai warna lipstik neon pun diketahui mempunyai sisi kreativitas yang tinggi dan orang-orang di sekitar butuh usaha untuk bisa memahami karakter dan kepribadiannya.

3. Ungu

Ungu merupakan warna yang lebih mencolok dari warna merah. Selain itu, ungu juga lebih terkesan misterius dan dalam. Warna lipstik ungu sering dianggap warna yang paling mencerminkan sisi feminin dari wanita.

Tapi, tahukah kamu bahwa lipstik warna ungu menggambarkan karakter yang lebih tegas dan bijaksana? Karakter penyuka warna ungu pun lebih berani, bersemangat dan dapat diandalkan. Ia punya ciri khas, mandiri dan kuat.

Seseorang yang menyukai warna ungu punya sisi individualis. Ia cukup sulit didekati dan tidak mudah bergaul dengan orang baru.

4. Plum

Warna plum adalah pilihan warna yang berani. Mereka yang menggunakan warna lipstik ini mempunyai kepribadian yang sama dengan penyuka warna ungu, yaitu berani, mandiri dan suka tantangan. Ia tidak ragu untuk mencoba hal-hal baru di hadapannya.

Penyuka warna lipstik ungu mempunyai jiwa petualang yang tinggi dan sangat ambisius. Ketika ia sudah menentukan target tertentu, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan hal tersebut seperti yang diinginkannya.

Mereka juga punya selera musik yang bagus. Karena ini pula mereka sering dijadikan penasihat musik, untuk dimintai rekomendasi musik terbaik yang enak untuk didengarkan.

5. Hitam

Sama seperti warna lipstik neon, lipstik warna hitam atau gelap merupakan lipstik yang sedikit peminatnya. Warna lipstik hitam biasanya hanya digunakan pada tema-tema riasan tertentu. Lalu, bagaimana dengan karakter penyuka lipstik warna gelap ini?

Penyuka lipstik warna hitam adalah pribadi yang bebas. Pengekangan adalah musuh utamanya. Ia juga punya jiwa pemberontak dan hidup sebagai pribadi mandiri. Karakter penyuka lipstik warna hitam mempunyai sisi filosofis kuat yang berasal dari pengalaman petualangan hidupnya.

Ia juga pandai memaknai setiap hal yang terjadi dalam hidup. Tak jarang, mereka yang menyukai warna lipstik hitam dicap sebagai seseorang yang tidak bisa diatur. Pasalnya, ia punya cara tersendiri memaknai setiap kejadian dan selalu jujur.

6. Nude

Warna nude merupakan warna netral yang memberikan kesan sederhana dan lembut. Warna ini cocok dengan semua jenis warna kulit, sehingga disebut-sebut sebagai salah satu warna yang fleksibel.

Sama seperti kesan yang ditimbulkannya, karakter penyuka lipstik warna nude memang pribadi yang menyukai hal-hal praktis, sederhana namun punya sisi hangat. Mereka juga punya karakter pemalu dan lebih suka jadi orang di belakang layar karena tidak suka jadi pusat perhatian.

Orang-orang di sekitar penyuka warna lipstik nude menyukai kepribadian yang membumi dan santai menghadapi apa pun. Sisi jujur dalam diri si penyuka lipstik warna nude menjadi alasan lain kenapa orang-orang betah berteman dengan mereka.

7. Oranye

Jika kamu merasa nyaman memakai lipstik warna oranye, itu pertanda kamu adalah seseorang yang punya selera humor tinggi dan senang menghabiskan waktu bersama teman. Penyuka lipstik oranye juga senang bertemu dengan orang-orang baru.

Fans lipstik oranye juga merupakan orang pribadi extrovert yang supel, menyenangkan dan menebarkan energi positif pada orang-orang di sekitar. Mereka sering menjadi mood booster yang bisa cairkan suasana.