10 Makanan serba pete ini bikin perutmu keroncongan seketika

ulinulin.com

Petai atau pete.Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Ada yang begitu suka sama pete, tapi ada pula yang ogah banget makan. Ngelihat aja udah angkat bahu sebagai wujud rasa jijik. Nggak heran sih, kalau banyak yang benci pete karena bisa bikin mulut dan air seni bau. Namun buat yang ‘gila’ banget makan pete, nggak peduli deh, bikin bau apa nggak, libas abis!

Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu keluarga dengan petai cina ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi depresi, PMS, anemia, tekanan darah tinggi, bahkan sampai sembelit.

Nah, tuh… masih ogah makan pete? Eits, buat kamu yang memang doyan pete, brilio.net udah ngumpulin beragam olahan pete dari berbagai sumber, Kamis (28/9). Siap-siap dibikin baper, eh laper, ya…

1. Telur puyuh balado pedas campur pete.

foto: inirecipes.id

2. Nasi goreng pete kambing.

foto: commons.wikimedia.org

3. Ayam tumis sambal pete.

foto: langsungenak.com

4. Ikan asin peda campur pete masak asam.

foto: modern.id

5. Sambel teri campur pete.

foto: dapoeryuyu.com

6. Sambal udang pete.

foto: pinimg.com

7. Tumis jamur pete.

foto: cookpad.com

8. Cumi asin pete.

foto: cookpad.com

9. Sambal goreng daging pete.

foto: cookpad.com

10. Sambal goreng tahu, tempe, pete.

foto: cookpad.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”