10 Merk BB Cream yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

ulinulin.com – Bagi pemilik wajah yang berjerawat atau rentan jerawatan, sebaiknya pertimbangkan kembali saat memilih BB Cream. Pasalnya, alih-alih bisa menjadi pengganti foundation, salah memilih BB Cream bisa menimbulkan minyak dan jerawat lebih banyak.

Namun, kamu enggak perlu kecewa karena enggak semua BB Cream bisa menyebabkan minyak dan jerawat. Beberapa merk BB Cream bisa dipakai oleh si pemilik wajah yang mudah berjerawat.

Kamini akan berbagi informasi mengenai merk BB Cream yang cocok untuk kulit berjerawat. Jadi, siapa bilang jika pemilik wajah yang gampang jerawatan enggak bisa memakai BB Cream? Yuk, simak daftar selengkapnya di sini!

1. Mineral Botanica The Grail BB Cream

Mineral Botanica ternyata cukup produktif dalam melahirkan produk kompleksi. Enggak cuma beberapa seri foundation, brand lokal yang lahir tahun 2015 ini juga punya produk BB hingga CC cream yang tergabung dalam seri The Grail.

The Grail BB Cream sendiri punya tekstur kental namun tetap ringan ketika dipakaikan ke wajah. Ia bakal berperan sebagai oil kontrol untuk kurangi kilap pada wajah yang bisa memperparah kulit berjerawat. Senangnya lagi, BB cream ini dibekali dengan Centella asiatica yang populer karena kemampuannya dalam menenangkan kulit, termasuk pada kulit dengan jerawat yang tengah meradang.

Bahkan Mineral Botanica juga menambahkan niacinamide dalam formula BB cream ini yang berfungsi untuk menyempurnakan warna kulit wajah yang enggak merata. Produk ini juga diklaim punya medium coverage dan bakal buat wajah tampak mulus.

2. Emina Daily Matte BB Cream

Salah satu jalan tercepat yang bisa dilakukan saat mencari produk yang cocok untuk kulit berjerawat adalah mencari klaim ‘non-acnegenic’. Soalnya kemungkinan besar produk-produk ini akan minim menimbulkan jerawat pada wajah. Kabar baiknya, Emina punya produk BB cream dengan klaim ini, yaitu Daily Matte BB Cream.

Seri Daily Matte sebenarnya punya fungsi utama membuat kompleksi lebih matte sekaligus mengurangi kilap pada wajah penggunanya. Tapi, BB cream ini sendiri konon punya formula non-acnegenic dan non-comedogenic. Jadi pemilik kulit berjerawat bisa bernafas lega bila ingin mencobanya.

Emina Daily Matte BB Cream juga bakal kasih matte finish yang sehat dan lembut. Tapi, tetap pastikan kamu sudah pakai pelembab dahulu ya sebelum mengaplikasikannya. Produk ini juga bisa bantu samarkan kemerahan akibat jerawat, lho. Sebab ia punya daya coverage di level light to medium.

Untuk formula, Emina menjagokan vitamin E, UV filter dan trehalose dalam produk ini. Fungsinya adalah untuk membuat kulit tetap lembab dan terlindungi sepanjang pemakaian.

3. Purbasari Brightening Cool BB Cream

Purbasari mengklaim kalau BB cream ini bisa digunakan untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat hingga yang punya pori-pori besar, lho. Soalnya Brightening Cool BB Cream sudah disuntikkan kandungan skincare dalam formulanya. Jadi BB cream ini bukan cuma punya fungsi sebagai produk dekoratif, melainkan bakal bantu merawat kulit juga.

Walau punya tekstur yang agak kental layaknya foundation, BB cream ini tetap ringan bagi wajah dengan matte finish yang enggak kering. Kamu bahkan akan merasakan sensasi dingin yang dilepaskan produk ini ketika dipakai. Sensasi dingin ini bisa membantu menenangkan peradangan pada jerawat, lho.

Purbasari Brightening Cool BB Cream punya coverage medium. Produk ini juga bakal bantu lindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran serta paparan sinar UV.

4. Wardah Everyday BB Cream

Wardah juga memilik produk BB cream yang dapat digunakan untuk kulit berjerawat. Adalah Wardah Everyday BB Cream, produk kompleksi yang dapat membantu mengontrol minyak, meringkas pori-pori dan menyempurnakan tampilan harianmu.

Kandungan aloe vera, bio hyaluronic acid, dan water break technology membantu melembabkan kulit dan memberikan kesegaran saat pengaplikasian. Coverage BB cream dari Wardah ini adalah light to medium. Tetapi bila ingin full coverage, kamu bisa build produk dengan mudah.

5. Y.O.U The Simplicity Perfect Glow BB Cream

Kalau kulitmu tipe yang berjerawat namun kering, enggak ada salahnya untuk melirik BB cream dari Y.O.U ini. Ia bakal sangat melembabkan kulit dan kasih dewy finish yang sehat. Enggak perlu khawatir terasa berat, karena Y.O.U sudah memformulasikannya agar tetap ringan dan nyaman digunakan sepanjang hari.

The Simplicity Perfect Glow BB Cream juga punya light to medium coverage yang bisa ratakan warna kulit dan samarkan kekurangan di wajah seperti noda hitam, bekas jerawat dan kantung mata. Sayangnya, produk ini baru tersedia dalam dua shade yaitu Vanilla dan Honey.

6. Mirelle Lightweight BB Cream

Mencari BB cream yang tahan crack? Mirelle Lightwight BB Cream ini bisa jadi kandidat terbaik. Produk ini sudah dibekali dengan hyaluronic acid yang akan sangat membantu buat tampilan make up tetap lembab dan terhidrasi. Bahkan ada juga niacinamide yang ditambahkan di dalamnya untuk bantu meratakan warna kulit.

Uniknya, walau dinamakan ‘Lightweight BB Cream’, terkstur produk ini lebih kental dibanding BB cream pada umumnya. Tapi ini pula yang bikin ia punya coverage lumayan tinggi, sehingga bisa bantu tutupi kantung mata dan bekas jerawat dengan sangat baik.

7. Aulia Soothing BB Cream

Tips lain saat mencari BB cream yang bisa digunakan pemilik kulit jerawat adalah mencari produk dengan tekstur ringan, misalnya Aulia Soothing BB Cream ini. Teksturnya yang cair membuat ia terasa ringan dan mudah set di wajah. Kamu bakal dapat kesan dewy yang melembabkan setelahnya karena ada kandungan pelembab juga dalam formula BB cream ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”