10 Merk Conditioner yang Bagus untuk Merawat Rambut 2022

ulinulin.com – Conditioner diciptakan untuk memelihara kesehatan dan kelembaban rambut. Produk perawatan rambut yang satu ini digunakan setelah keramas. Banyaknya merk conditioner yang dijual di pasaran tentu bisa membuat konsumen bingung untuk memilih produk yang terbaik. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena Kamini siap membantumu untuk memilih merk conditioner yang bagus.

Tidak sulit untuk menemukan conditioner di pasar swalayan atau situs belanja online. Akan tetapi, mungkin kamu membutuhkan rekomendasi merk conditioner yang bagus agar tidak salah memilih. Berikut ini akan Kamini informasikan seputar beberapa produk conditioner yang bagus untuk wanita maupun pria.

1. Mustika Ratu Bilasan Santan Hair Conditioner

Apakah kamu salah satu orang yang percaya dengan tradisi kalau santan cair bisa bantu menguatkan dan menyehatkan rambut? Kalau iya, maka produk ini adalah kabar baik buatmu. Soalnya, Mustika Ratu mencoba mengabadikan resep nenek moyang tersebut ke dalam sebuah produk conditioner.

Selain berbahan utama santan, Mustika Ratu juga menambahkan vitamin E pada formulanya sebagai antioksidan. Alih-alih beraroma seperti santan, Bilasan Santan Hair Conditioner malah punya aroma jeruk yang menyegarkan. Jadinya bakal bikin pengaplikasiannya terasa nyaman. Oh iya, karena produk ini punya tekstur krim padat, cukup gunakan produk sedikit saja ya.

2. Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

Conditioner dari Natur ini pernah Kamini buktikan sendiri, lho, kualitasnya. Selain enggak ninggalin residu setelah dibilas, ia juga bisa bikin rambut jadi lebih lembab dan lembut. Fungsi utamanya sendiri adalah memperkuat tiap helai rambut agar tidak mudah rontok dan patah.

Ini berkat adanya kombinasi antara olive oil dan ekstrak ginseng salam formulanya. Selain mencegah kerontokan, conditioner lokal ini juga bisa jaga kesuburan sekaligus bantu mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu juga bakal dapat rambut yang tampak halus, sehat dan berkilau kalau pakai Natur Ginseng & Olive Oil Conditioner.

Tapi perlu diingat ya, cukup gunakan produk ini hanya pada helai rambut saja. Lalu diamkan selama 1-2 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih. Kalau penasaran dengan kualitas produk ini, silakan mampir ke artikel Review Natur Hair Conditioner, ya.

3. Wardah Hair Fall Treatment Conditioner

Brand halal Indonesia, Wardah, juga punya rangkaian produk perawatan rambut, lho dan sudah ada conditioner di dalamnya. Wardah Hair Fall Treatment Conditioner ini punya spesialisasi perbaiki kerontokan rambut karena patah. Ia juga bisa melembutkan dan kurangi tampilan rambut kering serta bercabang.

Semua ini berkat adanya kandungan keratin, ekstrak rosemary dan ginseng dalam formulanya. Conditioner andalan Wardah ini juga enggak bakal bikin rambut tambah lepek, lho.

4. Viva Herbacare Conditioner

Brand lokal lengendaris, Viva, juga memperkenalkan rangkaian conditioner terbarunya yang dinamakan Herbacare Conditioner. Enggak tanggung, Viva langsung merilis tiga varian dari produk ini yang punya manfaat utama berbeda.

Pertama ada varian Hair Vitality yang bisa merawat vitalitas rambut agar tetap lebat dan sehat dengan kandungan utama ekstrak ginseng, aloe vera serta minyak alpukat. Bahan-bahan alami ini akan merawat dan menutrisi tiap helai rambut dengan optimal.

Lalu ada varian Smooth & Shine Revival yang bisa bikin rambut tampak bercahaya. Ini berkat adanya kombinasi antara ekstrak seledri, kemiri dan minyak kelapa yang akan menutrisi dan merawat kilau alai helai rambut.

Terakhir, ada varian Refresh & Balance yang akan sangat bantu memperbaiki rambut yang kering karena dapat memberikan kelembaban ekstra. Varian ini punya kandungan bahan aktif alami minyak peppermint, tea tree dan zaitun yang akan menenangkan dan memberikan kelembaban pada helai rambutmu.

Ketiga varian Viva Herbacare Conditioner ini juga bisa bikin rambut jadi teras alebih halus, lembut dan mudah diatur tanpa bikin rambut jadi lepek. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan permasalahan rambutmu ya.

5. Sensatia Botanicals Calming Conditioner

Punya rambut yang rusak karena terlalu sering styling dan diwarnai? Kalau iya, maka kamu bisa mengandalkan Sensatia Botanicals Calming Conditioner untuk memperbaikinya.

Campuran minyak esensial dalam formula conditioner ini bisa menambah kilau alami rambut tanpa membuatnya berminyak. Ia juga punya aroma menenangkan dari bunga melati dan chamomile yang akan enhance pengalaman keramasmu.

Sensatia Botanicals Calming Conditioner akan menguatkan rambut dan menguatkan kulit kepala dengan tiga kandungan bahan utama. Ada minyak bunga melati yang bersifat antiseptik, akar burdock yang bisa menenangkan kulit kepala sensitif sekaligus tingkatkan sirkulasi darah, serta ekstrak horsetail yang bantu dorong pertumbuhan rambut sambal mencegah kerontokan.

Senangnya lagi, Sensatia Botanicals mengklaim kalau produk ini punya formulasi vegan dan cruelty-free serta cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui sekali pun. Keren, ya?

6. Miranda Keratin Protein Hair Conditioner

Kalau yang satu ini layak masuk jajaran conditioner bagus yang affordable. Produk ini merupakan conditioner dari rangkaian perawatan Keratin yang bisa melembutkan serta merawat rambut yang patah dan bercabang dengan kandungan soy protein di dalam formulanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”