10 Merk Cushion yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

ulinulin.com – Acne-prone skin alias kulit berjerawat atau mudah berjerawat sangatlah ringkih. Salah pakai produk sedikit saja, jerawat bermunculan dan bertambah parah. Apalagi kalau Anda tergolong doyan dandan, yang tidak bisa keluar rumah tanpa foundation atau setidaknya BB cream. Semua orang juga tahu kalau makeup bisa memperparah jerawat.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir berdandan kalau pakai cushion untuk kulit berjerawat. Sudah cukup banyak, kok, alas bedak yang diciptakan untuk acne-prone skin. Dalam kesempatan ini, Kamini akan membahas alas bedak berupa cushion.

Produk-produk di bawah ini dibuat dari bahan-bahan yang aman di kulit berjerawat, tidak menyumbat pori-pori, bahkan ada yang bisa sekaligus menyembuhkan jerawat. Jika kulit Anda rawan jerawat, coba pakai cushion di bawah ini, deh.

1. Looke Holy Flawless BB Cushion

Kandungan ekstrak teh hijau dalam Looke Holy Flawless BB Cushion menjadikannya cocok digunakan pemilik kulit berjerawat. BB cushion ini juga akan membantu penggunanya mendapatkan tampilan kulit flawless dengan warna kulit merata dan pori-pori yang tersamarkan. Ekstrak teh hijau ini juga berfungsi dalam mengontrol produksi minyak sekaligus menangkal radikal bebas, lho.

Cushion andalan Looke Cosmetics ini tersedia dalam 6 shade yaitu Iris (light beige), Eos (nude beige), Clio (medium beige), Damara (warm honey), Diana (honey beige) dan Hestia (honey bronze). Kalau ingin tahu lebih lanjut soal performa produk ini, Kamini punya review lengkap Looke Holy Flawless BB Cushion ini.

2. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

Masih populer sebagai salah satu cushion lokal terbaik, Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion ternyata juga punya formulasi yang cocok dipakai pemilik kulit berjerawat. Pasalnya, Somethinc dengan berani mengklaim kalau formulasi dan tekstur produk ini non-comedogenic, sehingga tidak akan beresiko menyumbat pori-pori. Kabar baik untuk pemilik wajah berjerawat, bukan?

Tak hanya klaim non-comedogenic saja yang jadi unggulan, produk ini juga menawarkan dewy finish yang sehat, melembabkan dan membuat makeup jadi tahan lebih lama. Meski daya coverage-nya medium, cushion yang sempat hype ini tetap buildable. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion juga tersedia dalam varian shade yang luas.

3. BLP Cover Cushion

Kalau bicara soal brand makeup lokal yang bagus, kurang rasanya bila melewatkan BLP. Selain kuat dengan konsep minimalism, BLP juga cukup mindful degan formulasi produk-produknya. Misalnya Cover Cuhsion yang diformulasikan non-comedogenic, sehingga pemilik kulit berjerawat tak perlu ragu untuk menggunakan produk ini.

Tak hanya itu, kandungan ekstrak chamomile dalam formulasi cushion juga punya sifat anti inflamasi. Kamu juga tidak akan merasakan kulit jadi kering dan kusam karena BLP Cover Cushion sudah packed dengan pelembab serta sunscreen yang dapat bantu lindungi kulit dari sinar UV maupun polusi lingkungan. Cushion ini bahkan disebut-sebut vegan, bebas parfum dan punya label cruelty free.

4. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Dari brand lokal, nih! Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion adalah cushion compact dengan cakupan sedang hingga penuh, dengan lapisan demi-matte tampak paling alami yang bertahan hingga 12 jam. Terdiri dari 6 warna yang sangat cocok dengan warna kulit Indonesia, yang dilengkapi dengan anti polusi dan filter UV SPF 50/PA ++++ untuk melindungi kulit selama aktivitas Anda sepanjang hari.

Diformulasi dengan pelembap, pengontrol minyak dan soft focus agent untuk menciptakan kesan kulit sehat nyata yang terlihat halus tanpa cacat sepanjang hari. Cushion ini dilengkapi dengan aplikator anti-bakteri dan kedap air, sehingga mampu memberikan jumlah pickup product yang merata dan memberikan cakupan yang sempurna. Cushion seharga 170 ribuan ini bisa Anda dapatkan di berbagai situs online.

5. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Bila kamu tengah mencari cushion yang tak hanya bisa digunakan kulit bejerawat namun punya kemampuan dalam menyamarkan bekasnya, maka coba jatuhkan pilihan pada Wardah Excluxive Flawless Cover Cushion. Daya coverage produk ini bisa diandalkan untuk samarkan permasalahan tersebut, lengkap dengan Soft Focus Agent yang batu samarkan pori-pori.

Tak lupa, Wardah juga menambahkan minyak macademia pada formulasi cushion yang dapat menjadi kulit tetap lembab. Wardah Exclusive Flawless Cover Cuhsion juga punya formula yang tahan lama, lho.

6. Emina Bare With Me Mineral Cushion

Siapa tak kenal produk satu ini? Tak hanya aman digunakan oleh para remaja, Emina Bare With Me Mineral Cushion juga bisa jadi pilihan bagi pemilik kulit berjerawat. Soalnya, cushion ini punya tekstur yang sangat ringan dengan hasil akhir dewy yang sehat.

Untuk melindungi kulit bari bahaya sinar UV yang dapat memperparah jerawat, Emina juga menambahkan sunscreen agent dalam formulasinya. Ketika digunakan, kamu akan merasa wajah jadi tampak lebih cerah, lho, karena ada sedikit tone up effect yang diberikan cushion ini.

7. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Salah satu masalah yang umum dirasakan pemilik kulit berjerawat adalan produksi minyak berlebih. Makanya penting untuk mencari produk yang bisa mengurangi minyak, sehingga jerawat pun bisa diminimalisir. Kabar baiknya, brand lokal yang easy-to-find, Purbasari, bisa bantu kamu menjawab permasalahan ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”