10 Merk Face Mist yang Bagus dan Harus Kamu Coba di 2022

ulinulin.com – Face mist adalah salah satu item yang penting dan wajib dimiliki, terutama oleh para wanita. Face mist sendiri berfungsi untuk menyegarkan, melembabkan wajah, sampai membuat makeup yang dikenakan menjadi lebih tahan lama.

Saat ini, banyak sekali produk face mist dari berbagai brand dengan berbagai formula yang ditawarkan dan dijual di pasaran. Kali ini, Kamini akan merekomendasikan 10 merk face mist yang bagus dan terbaik yang harus kamu coba. Penasaran, kan? Berikut pembahasannya.

1. Studio Tropik Rescue RX Antibacterial Face Mist

Di masa pandemi ini, kita tentu diwajibkan untuk selalu menggunakan masker kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah. Sayangnya, penggunaan masker kesehatan enggak jarang malah mengantarkan kita pada breakout atau munculnya jerawat di wajah yang disebut maskne.

Tapi tahu enggak kalau ada Studio Tropik ternyata memproduksi face mist yang bisa atasi masalah maskne tersebut? Namanya adalah Rescue RX. Produk ini sempat heboh di media sosial, lho, karena banyak yang sudah membuktikan kemutakhirannya dalam cegah maskne dan meredakan gatal akibat terlalu sering pakai masker kesehatan.

Soalnya ia diisi dengan Isopropyl methylphenol yang bisa membutuh 7 jenis bakteri sekaligus, termasuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Ada juga bisabolol dan pro vitamin D3 yang bisa menenangkan kulit iritasi dan perkuat skin barrier.

Kerennya lagi, produk ini bebas dari kandungan alkohol, vegan-friendly dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk ibu hamil dan menyusui serta remaja. Enggak heran, deh, kalau face mist ini sempat hype di media sosial.

2. SASC Refresh & Go Ultra-Fine Face Mist

Kalau kamu punya kulit yang sangat kering dan dehidrasi, SASC Refreh & Go Ultrafine Face Mist bisa sangat membantu dalam melembabkan dan memberikan hidrasi pada kulitmu tersbut. Saking lembabnya, face mist ini akan kasih kesan sedikit lengket pada wajah. Alhasil, wajah juga jadi akan tampak dewy dan lebih sehat.

Kelembaban yang jempolan ini datang dari kandungan hyaluronic acid dan aloe vera dalam formulasinya. SASC juga mengatakan kalau face mist ini vegan, bebas alkohol dan enggak melalui pengujian terhadap hewan.

Produk ini sepertinya merupakan face mist lokal pertama yang dikemas dalam kaleng, jadinya akan terasa mendinginkan wajah dan tampak seperti face mist premium. Ia juga sangat bagus, lho, digunakan sebagai setting spray.

3. LT PRO Face Mist

Ingin membuat riasan jadi lebih tahan lama? Kalau iya, penggunaan LT Pro Face Mist bisa jadi salah satu caranya. Selain menyegarkan wajah karena fungsi utamanya sebagai face mist, produk ini juga bakal kunci makeup dengan baik sehingga lebih tahan lama.

LT Pro telah menambahkan Chamomila recruita flower extract, Sodium Pyrrolidone Carboxylic Acid dan Xylitylglucoside. Kombinasi bahan-bahan tersebut bisa menjaga kelembaban alami dan membuat wajah jadi lebih segar. LT Pro Face Mist juga enggak akan terasa perih di mata karena ia bebas kandungan alkohol.

4. Mineral Botanica Hydra Face Mist

Seri Hydra Face Mist dari Mineral Botanica ini juga layak dimasukkan ke dalam daftar ketika bicara soal face mist yang bagus. Selain bisa menyegarkan secara instan, spray yang keluar akan menyebar dengan baik dan kasih cooling sensation yang juga menyejukkan.

Senangnya lagi, Mineral Botanica Hydra Face Mist punya dua varian berbeda, yaitu Brightening dan Acne Care. Varian Bringhtening bisa kasih kelembaban ekstra untuk kulit sementara Acne Care hadir untuk bantu kurangi jerawat dan cegah breakout pada wajah.

Tapi perlu diingat, saat menyemprotkan produk ini, pastikan kamu menahan nafas beberapa dan menutup mata terlebih dahulu. Semprotkan pula produk ini dari jarak sekitar 15 cm.

5. Haple Licorice water Face Mist

Selain bisa berfungsi sebagai penyegar wajah kala suntuk, Haple juga mengklaim kalau produk ini bisa digunakan sebagai setting spray, makeup base, toner, body mist hingga body mist. Ia punya kandungan utama ekstrak akar manis (licorice root) yang akan sangat membantu dalam mencerahkan dan membuat kulit lebih glowing secara alami.

Formulasinya yang bebas alkohol dan paraben juga membuatnya bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tapi, akan lebih baik lagi bila Haple Licorice Water Face Mist ini digunakan sebagai langkah akhir skincare routine.

6. Everpure Rose Water Facial Mist

Kalau tipe kulitmu mudah sensitif, maka enggak bisa sembarangan menggunakan produk kosmetik. Usahakan untuk selalu menggunakan produk yang bisa jaga keseimbangan pH alami kulit, sehingga kulitmu enggak akan bereaksi negatif saat pakai produk tersebut.

Kabar baiknya, Everpure Rose Water Facial Mist adalah salah satu produk yang memenuhi kriteria tersebut. Face mist ini bahkan bisa bantu redakan iritasi ringan pada wajah. Kamu yang sedang bergelut dengan kemerahan dan luka bekas jerawat pun bisa mengandalkan face mist ini untuk menenangkannya.

Tentu saja face mist ekstrak mawar dari Everpure ini juga bisa menyegarkan dan kasih kelembaban instan pada wajah. Jadi selain menenangkan, ia juga akan secara instan bikin wajah jadi lebih segar.

7. LYF Bringtening Face Mist

LYF merupakan brand lokal yang mengusung skincare vegan. Face mist ini saja tetap vegan walau pakai ekstrak caviar. Berarti caviar yang digunakan LYF Skin dalam produk ini berasal dari tumbuhan. Selain caviar, ada juga kandungan gliserin, niacinamide dan ekstrak lidah buaya yang melengkapi LYF Brightening Face Mist.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”