10 Merk Foundation untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab

ulinulin.com – Percayakah Anda bahwa perawatan kulit kering umumnya lebih mudah dibandingkan merawat kulit yang berminyak? Bahkan, produk perawatan wajah untuk kulit kering lebih banyak di pasaran dibandingkan dengan produk untuk kulit berminyak.

Jadi, jika Anda membutuhkan foundation yang bagus dan tahan lama untuk kulit kering, maka Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dari brand lokal maupun internasional.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua foundation bisa dipakai untuk kulit kering. Maka dari itu, Kamini akan merekomendasikan beberapa merk foundation untuk kulit kering terbaik pada tahun ini, baik itu dari merk lokal maupun merk internasional. Simak daftar selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kombinasi antara serum dengan foundation ini tak hanya menjadikan produk ini sebagai produk complexion biasa, namun juga bisa disebut sebagai skincare karena dapat menyehatkan kulit penggunanya. Tekstur dari foundation sangat ringan dengan hasil akhir healthy dewy finish, cocok digunakan untuk kulit kering.

Produk ini juga diklaim dapat meningkatkan skin radiance hingga 16 jam lamanya. Ketika diaplikasikan, wajah akan menjadi halus, warna kulit merata, ketidaksempurnaan tersamarkan, dan nampak segar. Produk ini juga dianggap dapat mengurangi tanda-tanda kelelahan pada wajah. Dengan wangi buah-buahan, foundation ini bahkan mungkin dapat menyegarkan pikiran saat digunakaan.

2. MAC Face and Body Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang unik dengan M.A.C Face and Body Foundation ini. Pasalnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai untuk wajah, tetapi juga cocok dipakai untuk tubuh. Ini adalah foundation berbahan dasar air sehingga sangat ideal untuk kulit kering.

Akan tetapi, meskipun M.A.C Face and Body Foundation berbahan dasar air, tapi foundation ini bersifat water-resistant, yang artinya tidak mudah luntur sehingga riasan wajah lebih awet. Keunggulan dari M.A.C Face and Body Foundation terletak pada harganya yang tidak terlalu mahal sehingga bisa dijangkau oleh berbagai kalangan.

3. LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Foundation dari LA Girl ini juga cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Kandungan antioksidan dalam formulasinya dapat memberikan hidrasi pada kulit. Selain itu, foundation ini memiliki kemampuan full coverage finish dengan tekstur dan formulasi ringan.

Produk ini juga bebas dari paraben sehingga cocok digunakan bagi Anda yang memiliki reaksi kulit alergi terhadap senyawa kimia yang satu ini. Shades dari foundation ini pun telah diperbanyak sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan undertone kulit.

4. Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Foundation dengan hasil akhir dewy dari Maybelline ini juga diformulasikan untuk menghidrasi kulit dan makeup ketika diaplikasikan. Produk ini dilengkapi dengan konsentrat penghalus yang dapat membuat makeup tampak halus dan glowing alami.

Terdapat pula SPF 18 dalam foundation ini yang dapat memberikan proteksi terhadap paparan matahari. Untuk shades, jangan khawatir, seri Fit Me! Selalu menyediakan shades warna cukup broad untuk kulit penggunanya.

5. Bless Healthy Glow Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Foundation ini bisa dibilang unik karena memadukan makeup, skincare, dan sunscreen dalam satu produk. Foundation dari Bless ini juga memiliki formulasi ringan tanpa parfum sehingga aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif. Produk ini juga diformulasikan dengan vitamin E dan agen pelembab yang mirip NMF (Natural Moisturizing Factor).

Oleh karena itu, pemakaian foundation ini memang direkomendasikan untuk pemilik kulit kering dan normal. Jangan lupakan pula kandungan tabir surya dalam foundation serbaguna ini. Dijamin akan membuat makeup terlihat natural, halus, dan terlindungi dari bahaya lingkungan.

6. Focallure Skin Evolution Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu produk complexion untuk kulit kering yang ramah dikantong adalah foundation dari Focallure ini. Walau terjangkau, nyatanya produk-produk dari Focallure memiliki cukup banyak penggemar. Focallure Skin Evolution Foundation ini contohnya. Formulasi foundation ini dibuat berkualitas. Tak heran bila kualitasnya pun cukup baik walaupun terbilang ekonomis.

Foundation ini cenderung ringan dan dapat mereduksi penampilan garis halus serta kerutan pada wajah. Bukan itu saja, Japanese Evergreen Spicebush Extract dalam foundation juga dapat menyamarkan penuaan pada wajah dan dapat memproteksi kulit dari bahaya lingkungan. Sehingga penampilan kulit wajah akan tampah elastis, halus, dan berkilau alami.

7. Revlon Colorstay Makeup Normal Dry Skin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walau kemampuan coverage foundation ini berada di level medium, tetapi formulasinya sangat cocok bagi pemilik kulit kering. Revlon Colorstay Makeup Foundation merupakan foundation cair yang dilengkapi dengan SPF 20.

Foundation ini juga memiliki kemampuan yang baik dari segi ketahanannya. Hanya saja, meski memiliki shades sebanyak 12, Anda harus hati-hati dalam memilih shades yang cocok dengan undertone kulit. Karena kebanyakan shades yang ditawarkan ternyata lebih cocok untuk undertone pink dibanding yellow.

8. Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”