10 Merk Krim Malam untuk Kulit Kering Terbaik di 2022

ulinulin.com – Ada alasan mengapa ada istilah “beauty sleep” karena saat tidur, kulit kita memperbaiki dirinya sendiri agar kulit kembali cantik. Memang, kulit kita bisa melakukannya sendiri. Akan tetapi, menambahkan krim malam ke rutinitas sebelum tidur dan membiarkannya bekerja dengan baik sementara Anda tidur bisa menjadi kunci untuk kulit yang lebih indah.

Krim malam dikemas dengan anti-aging yang kuat yang menutrisi kulit, membuat kulit memiliki lebih sedikit kerutan dan bintik-bintik gelap. Serta Anda akan mendapatkan kulit yang tampak muda dari waktu ke waktu. Pada saat yang sama, bahan-bahan di dalam krim malam berfungsi untuk membantu kulit Anda memperbaiki dan melindungi dirinya sendiri. Tetapi karena tidak semua formula dibuat sama, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan jika memiliki kulit kering.

Carilah bahan-bahan yang “memuaskan dahaga” seperti gliserol, asam hialuronat, atau shea butter. Ini semua melembabkan dan membantu kulit mempertahankan kelembaban.

Bahan lainnya yang tak kalah penting adalah antioksidan seperti vitamin A, C dan E. Semuanya membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar UVA. Kandungan ini juga menyebabkan kulit jadi lebih cerah. Nah, inilah 10 merk krim malam yang Kamini rekomendasikan untuk kulit kering.

Krim Malam Berkualitas untuk Kulit Kering

Jangan bingung memilih krim malam yang bagus untuk kulit kering. Pasalnya, kali ini Kamini akan merekomendasikan 10 produk terbaik dan murah khusus untuk kulit wajah yang kering.

1. Studio Tropik Rich Skin Barrier

Review Studio Tropik Rich Skin Barrier

Jangan dulu kaget melihat harganya ya! Karena, meskipun pelembap ini tergolong sedikit lebih pricey, tapi kemampuan dan kandungan di dalamnya dijamin cocok digunakan untuk mengatasi kulit yang sering terasa kering, mengelupas, ataupun pecah-pecah. Studio Tropik Rich Skin Barrier didukung dengan sederet kandungan yang oke untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pelembap ini punya tekstur krim yang cukup ‘tebal’ sehingga bisa mengisi bagian-bagian kering pada kulitmu. Di dalamnya, ada kandungan Squalane yang berasal dari tebu untuk menahan kelembapan dan menjaga skin barrier tetap sehat tanpa menyumbat pori-pori. Selain itu, ada juga kandungan Panthenol, Polyglutamic Acid (PGA), serta Hyaluronic Acid yang menambah hidrasi dan menjaga agar kulit tidak kehilangan kadar airnya.

2. Lacoco Watermelon Glow Mask

Meskipun enggak ada label ‘krim malam’, tapi sleeping mask ini justru bisa memberikan manfaat yang lebih ‘nampol’ buat mengatasi kulit kering-mu lho! Lacoco Watermelon Glow Mask merupakan jenis masker yang bisa kamu biarkan semalaman tanpa perlu dibilas. Saat tidur, produk ini bisa melindungi dan menjaga agar tetap lembap dan bercahaya di pagi hari.

Sesuai dengan namanya, Lacoco Watermelon Glow Mask diperkaya dengan kandungan ekstrak semangka yang dikenal memiliki kadar air yang tinggi. Kandungan semangka juga dipercaya memiliki anti-oksidan yang tinggi untuk mencegah keriput dan tanda penuaan lainnya.

Menariknya, Lacoco Watermelon Glow Mask ini juga mengandung pisang dengan segala jenis vitamin di dalamnya. Selain itu, ada juga kandungan Evening Primrose untuk mencegah kulit dari iritasi dan meningkatkan elastisitas pada kulit, serta Polyglutamic Acid yang menjaga keseimbangan pH dalam kulit.

3. Wardah Hydra Rose Moisture Night Gel Cream

Siapa sih yang enggak kenal dengan Wardah? Brand ini memang terkenal memiliki berbagai varian produk yang ditujukan untuk berbagai permasalahan kulit salah satunya adalah untuk kulit kering. Untuk mengatasi kulit kering, Wardah menyediakan rangkaian Hydra Rose yang diklaim dapat memberikan hidrasi hingga 72 jam, lho!

Varian ini juga punya krim malam yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit keringmu yaitu Wardah Hydra Rose Moisture Night Gel Cream. Krim wajah ini punya tekstur yang terbilang unik karena mengkombinasikan gel dengan krim sehingga memberikan kesan ringan namun dengan daya lembap yang bagus. Di dalamnya terdapat kandungan Rose Oil yang bisa membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

4. Labore Barrier Revive Cream

Produk ini terbilang ‘anak baru’ di kalangan beauty enthusiast. Tapi, jangan ragukan kualitas produk mereka ya! Meskipun Labore fokus pada permasalahan kulit sensitif tapi produk mereka yaitu Labore Barrier Revive Cream, bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi permasalahan kulit keringmu juga.

Pasalnya, produk ini mengandung microbiome yang dapat membantu memperkuat skin barrier sehingga kulit keseimbangan kulit terjaga dan enggak mudah rapuh. Microbiome yang ada dalam produk ini merupakan bakteri baik yaitu Bifida Ferment Lysate yang merupakan bentuk prebiotic yang sudah enggak aktif. Wah, menarik ya!

5. Raiku Brightening Night Cream

Kulit yang kering biasanya mengandung banyak sel-sel kulit mati yang bisa bikin kulit jadi terlihat kusam. Kalau kamu mau mengatasi kulit kering sekaligus meluruhkan sel-sel kulit mati, kamu bisa gunakan Raiku Brightening Night Cream ini. Krim malam ini enggak hanya dapat mencerahkan wajah dengan kandungan Niacinamide-nya, tapi juga mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Hal ini karena adanya kandungan AHA di dalamnya sehingga tekstur kulit bisa jadi lebih lembut. Krim malam ini juga dilengkapi dengan kandungan Saff Flower dan Rice Extract yang dapat membantu kulit tampak lebih bercahaya. Enggak heran ya, kalau krim malam satu ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mengatasi kulit kering sekaligus mencerahkan wajah.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”