10 Merk Masker untuk Rambut Kering Terbaik di Tahun 2022

ulinulin.com – Tren berganti-ganti gaya rambut memang seru dan menyenangkan. Kita bisa meluruskan, mengeriting, sampai dengan mewarnai rambut. Akan tetapi, efek samping dari proses styling menggunakan alat bersuhu panas dan bahan-bahan kimia adalah rambut yang berubah menjadi kering. Akan tetapi, jangan jadikan masalah rambut kering ini menghalangi keinginan Anda untuk berganti-ganti gaya rambut.

Karena, dengan melakukan sejumlah perawatan, rambut kering Anda bisa diatasi, kok. Salah satu jenis perawatan yang tepat adalah dengan menggunakan merk masker rambut yang bagus untuk rambut kering. Nah, berikut ini Kamini akan memberikan informasi mengenai merk masker untuk rambut kering terbaik pada tahun ini.

Cara Menggunakan Masker Rambut yang Benar

Selain cara mengatasi rambut kering, Kamini juga akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan masker rambut sendiri di rumah dengan baik dan benar. Simak langsung saja ulasannya di bawah ini.

1. Keramas

Pertama-tama, keramaslah dengan menggunakan shampo yang aman dan cocok untuk kondisi rambut Anda yang kering. Jangan sampai rambut Anda dalam keadaan kotor saat memakai masker nanti, ya.

2. Pakai Conditioner

Setelah selesai keramas dan membilas rambut, gunakan conditioner yang cocok untuk rambut kering. Jika sudah selesai, tunggu selama beberapa menit dan bilas rambut menggunakan air dingin.

3. Aplikasikan Masker

Nah, jika rambut Anda sudah selesai dibilas, aplikasikanlah masker secara menyeluruh pada akar hingga ujung rambut. Pastikan semua bagian rambut Anda sudah dipakaikan masker, ya. Jangan lupa berikan pijatan ringan dan lembut ketika menggunakan masker rambut.

Masker untuk Rambut Kering di Bawah 200 Ribu

Ada banyak masker untuk rambut kering dengan harga di bawah Rp. 200.000,- yang bisa Anda pilih. Masker apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Daeng Gi Meo Ri Honey Intensive Hair Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Daeng Gi Meo Ri Honey Intensive Hair Mask adalah masker rambut yang berfokus pada permasalahan rambut kasar akibat styling panas dan pewarnaan. Rambut yang kering dan kusut tidak akan menjadi masalah Anda lagi kalau pakai masker rambut dari Daeng Gi Meo Ri ini.

Dibuat dari ekstrak fermentasi herbal, yaitu royal jelly dan bunga matahari, masker rambut ini akan langsung menginfuskan kelembaban yang tinggi ke dalam tiap helai rambut. Masker ini dilengkapi juga dengan avocado oil, dokudami, ginseng dan Siberian chrysanthemum, sehingga masker ini mampu melindungi rambut dari sinar radiasi UV. Anda bisa membeli masker ini dalam kemasan sachet 20 ml dengan harga Rp 30 ribuan saja.

2. Matrix Biolage Hydra-Crème

* sumber: www.indianbeautyhub.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih membahas seputar merk masker untuk rambut kering yang bagus, kali ini Kamini akan merekomendasikan Matrix Biolage Hydra-Crème. Ini adalah produk yang tepat untuk rambut mengembang dengan tekstur yang kering.

Masker ini diperkaya dengan Camelia Serum untuk memberi kelembaban pada rambut yang kering. Bahkan, bagi Anda yang baru saja meluruskan rambut dengan metode rebonding maupun smoothing, maka Anda bisa mulai merawat rambut agar tidak kering menggunakan Matrix Biolage Hydra-Crème. Di Bukalapak, Anda bisa mendapatkan masker ini seharga 125 ribu.

3. Everline Structura Ceramide Hair Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak perlu diragukan lagi, kualitas dari Everline Structura Ceramide Hair Mask memang benar-benar terjamin. Ini adalah masker rambut yang sangat cocok untuk pemilik rambut kering yang cenderung rusak. Kandungan A2 Ceramides yang terdapat di dalam masker rambut ini dapat mengembalikan vitalitas rambut yang rusak.

Di samping itu, produk ini dapat memulihkan energi rambut sehingga rambut tampak lebih berkilau alami. Everline Structura Ceramide Hair Mask dijual mulai harga 180 ribuan.

4. Schwarzkopf Extra Care Hair Repair with Liquid Keratin

Cek Harga di Shopee

Satu lagi masker rambut kering yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang gemar meluruskan, mengeriting, atau mewarnai rambut. Schwarzkopf Extra Care Hair Repair with Liquid Keratin dapat memperbaiki kerusakan rambut akibat proses styling. Bahkan, masker ini diklaim dapat mengembalikan kilau warna rambut Anda yang memudar.

Produk ini mengandung Serum Aktivasi Coenzyme Q10 yang membuat rambut lebih bervolume dan elastis. Formula dari masker ini mudah terserap rambut, sehingga dapat mengembalikan kesehatan rambut dari dalam. Rambut jadi lebih sehat dan lembut dengan perawatan menggunakan Schwarzkopf Extra Care Hair Repair with Liquid Keratin.

5. LOreal Hair Smooth Intense One-Minute Caring Mask

Cek Harga di Shopee

L’Oréal sangat mengerti bahwa perawatan untuk rambut kering tidak bisa dilakukan sembarangan. Oleh karena itu, L’Oréal menciptakan sebuah merk masker untuk rambut kering yang berkualitas. Adalah L’Oréal Paris Hair Smooth Intense One-Minute Caring Mask yang siap mengatasi rambut kering, kusut, kasar, dan sulit diatur. Produk ini menjamin bahwa rambut menjadi 4x lebih halus dan terbebas dari kekusutan selama 48 jam penuh.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”