10 Merk Masker Wajah yang Cocok Dipakai saat Puasa

ulinulin.com – Saat kita berpuasa, entah mengapa waktu terasa berjalan begitu lambat hingga terkadang kita merasa bosan. Nah dari pada hanya bengong sambil berdiam diri di depan jam, ada hal yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu. Salah satu caranya adalah dengan menghabiskan waktu sambil melakukan perawatan wajah sederhana seperti maskeran.

Masker wajah adalah salah satu hal yang penting untuk bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Dikutip dari Discovergoodnutrition.com, ada lima manfaat dari melakukan facial mask. mulai dari deep cleansing, membuka pori-pori tersumbat, membuat kulit glowing dan membantu proses rejimen. Apalagi saat menjalankan puasa, kulit beresiko kering, kusam dan berjerawat karena kekurangan vitamin dan dehidrasi.

Jangan sampai ketinggalan, kali ini kita akan membahas 10 rekomendasi masker wajah yang bisa kamu pakai sambil menunggu waktu buka puasa. Berikut informasi lengkapnya.

1. Ovale Facial Mask Yam Bean

Masker lokal yang satu ini memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit yang tidak kalah dari produk luar lho. Pasalnya Ovale Facial Mask Yam Bean ini dapat menutrisi dan melawan melanin karena memiliki ekstrak bengkoang di dalamnya. Terdapat kandungan vitamin E yang dapat membantu melembabkan dan menyamarkan bintik hitam di wajah.

Tak hanya itu, Ovale Facial Mask Yam Bean ini sangat direkomendasikan jika kamu terbiasa beraktivitas padat di luar ruangan saat berpuasa. Pasalnya, masker ini ternyata mengandung kandungan titanium dioxide yang dapat menangkal efek jahat sinar matahari. Harga dari Ovale Facial Mask Yam Bean ini juga terbilang sangat murah, serta tersedia dalam kemasan 15 gram dan 75 gram.

2. Viva White Clean Mask

Produk-produk dari Viva memang selalu menjadi favorit para wanita di Indonesia. Pasalnya meski harganya terbilang murah tapi kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Viva White Clean Mask adalah masker wajah yang dikeluarkan oleh Viva dalam tiga pilihan sesuai kebutuhan kulit. Masker untuk oily skin, masker untuk dry skin, hingga masker untuk semua jenis kulit.

Viva mengklaim bahwa masker-maskernya ini adalah pilihan yang dapat dijadikan daily cleanser agar kulit jadi lebih segar. Selain itu masker ini juga dapat menjaga pH kulit, ada pro vitamin B5 dan bebas kandungan sabun yang terasa dingin saat digunakan. Masker ini akan cocok digunakan saat lelah bekerja selama berpuasa.

3. Sariayu Econature Peel Off Mask

Beralih ke peel off mask, masker yang terbuat dari 78% natural origin ini mungkin akan menjadi salah satu masker wajah favoritmu. Saat berpuasa, kulit mudah menjadi stres dan bisa menumpuk sel kulit mati yang berakhir menjadi bruntusan atau jerawat. Tapi tenang saja, masker Sariayu ini mengandung ekstrak pomegranat organik dan kolagen yang bisa memperbaiki sel kulit.

Citric acid di dalamnya juga akan membuat kulit lebih cerah merata dan membuat kulit jadi lebih halus. Selain terdapat kandungan whitening dan anti-aging, dalam masker ini juga terdapat kandungan minyak biji matahari yang berfungsi untuk melawan jerawat. Produk ini juga memiliki kemampuan untuk membantu untuk menyerap minyak berlebih di wajah.

4. Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask

Kulit berminyak memang menjadi masalah yang menyebalkan, ditambah lagi harus berpuasa membuat tubuh makin mudah dehidrasi. Salah satu solusinya adalah dengan memakai Wardah Nature daily Mineral + Clarifying CLay Mask.

Alasannya karena masker clay dari Wardah ini memang diakui ampuh mengurangi minyak berlebih. Masker ini juga terdiri dari kaolin dan bentonite yang tidak hanya ampuh menyerap minyak tapi memiliki mampu detoksifikasi kulit dari toksin dan bakteri.

Apalagi saat sedang berpuasa, kulit berpotensi tinggi menumpuk sel kulit mati dan mudah berjerawat. Kandungan Carbon Activ-nya juga dapat menyerap polutan dan memiliki wangi charcoal yang cukup kuat. Hasil akhir dari masker ini akan membuat kulit jadi terasa matte. Agar tidak kering, disarankan memakai skincare yang dapat melembabkan kulit setelahnya.

5. Vienna Purifying Black Mud

Masker wajah satu ini pasti sudah banyak sekali yang tahu dong. Pasalnya memang masker Vienna ini sempat hits banget. Banyak orang yang memposting memakai peel off masker Vienna ini berbagai jejaring media sosial. Vienna Face Spa Peel Off Mask ini memang ampuh sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo pada wajah.

Jangan salah sangka, Vienna Face Spa Peel Off Mask ini ternyata bukan produk luar negeri, melainkan produk buatan lokal. Peel off mask dari Vienna ini terdiri dari dua pilihan kemasan, ada pilihan sachet atau kemasan tube.

Kalau soal harga, dijamin Vienna Face Spa Peel Off Mask ini harganya sangat terjangkau, dan kualitasnya tetap jempolan. Jadi kamu bisa tampil dengan wajah yang mulus bebas dari komedo serta sel kulit mati saat lebaran nanti.

6. Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask

Saat berpuasa, tubuh akan kekurangan cairan dan itu bisa berakibat membuat kulit terlihat lesu dan kering. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask yang bisa membuat kulit jadi lebih jadi lebih lembab. Pasalnya, masker ini memang diperkaya ekstrak semangka, vitamin E, dan hyaluronic acid yang akan menutrisi, melembabkan, dan mencerahkan kulit.