10 Merk Masker yang Bagus untuk Rambut Smoothing 2022

ulinulin.com – Smoothing atau pelurusan rambut adalah salah satu jenis styling yang paling banyak dilakukan oleh orang Indonesia. Walaupun tren rambut selalu berubah dari tahun ke tahun, rambut lurus akan selalu dicintai orang-orang. Bahkan, untuk memilikinya, orang dapat melakukan berbagai cara untuk meluruskan rambut, misalnya dengan menggunakan shampo untuk meluruskan rambut. Tapi, tidak sedikit juga orang yang langsung memilih melakukan smoothing.

Setelah menjalani proses smoothing, kamu harus benar-benar memperhatikan perawatan rambut. Pasalnya, setelah diberi obat smoothing, rambut akan cenderung kering dan kaku. Solusi perawatan rambut setelah smoothing adalah dengan menggunakan masker rambut khusus rambut yang di-smoothing. Berikut ini akan Kamini bagikan daftar 10 merk masker yang bagus untuk rambut smoothing.

Cara Menggunakan Masker Rambut yang Benar

Sebelum membahas mengenai merk masker untuk rambut bercabang, Kamini juga akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan masker rambut sendiri di rumah dengan baik dan benar. Simak langsung saja urutannya di bawah ini, yuk.

1. Keramas Terlebih Dahulu

Pertama-tama, keramaslah dengan menggunakan shampo yang aman dan cocok untuk kondisi rambut kamu. Jangan sampai rambut dalam keadaan kotor saat memakai masker. Jadi sebelum maskeran, pastikan dulu rambutnya sudah bersih, ya.

2. Gunakan Conditioner

Setelah selesai keramas dan membilas rambut, gunakanlah conditioner yang cocok untuk rambut smoothing. Jika sudah selesai, tunggu selama beberapa menit dan bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

3. Aplikasikan Masker

Kalau sudah selesai keramas, memakai conditioner, dan membilas rambut, boleh deh aplikasikan masker dari akar hingga ujung rambut. Berikan pijatan lembut pada kepala ketika menggunakan masker rambut untuk efek rileksasi.

Merk Masker Rambut Untuk Rambut yang di-Smoothing

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi mengenai 10 merk masker rambut untuk rambut yang sudah di-smoothing. Apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Matrix opti.care Smooth Straight Mask

    Brand: Matrix

    Jenis: Masker rambut

    Ukuran: 490 gr

    Varian: opti.care Smooth Straight

Di posisi pertama, Kamini merekomendasikan Matrix opti.care Smooth Straight Mask. Ini adalah produk terbaik untuk perawatan rambut setelah proses pelurusan rambut. Bahkan, masker ini akan melindungi rambutmu saat proses pelurusan, serta menjaga, merawat, dan melembabkan juga untuk hasil rambut yang sehat, lembut, dan berkilau setelah rambut selesai di-smoothing. Cara pakainya, cuci rambut seperti biasa, lalu gunakan masker selama 15 menit. Bilas masker hingga bersih dan keringkan rambut dengan handuk. Coba juga: Matrix Biolage Deep Smoothing Masque.

2. Makarizo Advisor Hair Repair Mask

    Brand: Makarizo

    Jenis: Mske rambut

    Ukuran: 15 ml (sachet), 45 ml (tube)

    Varian: Advisor Hair Repair Mask

Makarizo Advisor Hair Repair Mask Tube hadir dalam kemasan sachet dan tube. Produk ini khusus diciptakan buat kamu yang suka gonta-ganti warna rambut, styling rambut dengan alat panas, dan rambut yang rusak.

Hairmask ini mengandung Royal Jelly dan Pro-Vitamin B5 yang akan menutrisi rambut dan menjadikan rambut lebih sehat. Selain ‘membetulkan’ rambut rusak, masker ini juga akan melembutkan serta megnembalikan elastisitas rambut, jadi rambut kamu akan terlihat bervolume alami. Cocok buat yang rambutnya tipis atau lepek!

3. Teratu Beauty Ultimate Remedy Hair Mask

    Brand: Teratu Beauty

    Jenis: Hairmask

    Ukuran: 100 gr (small size), 200 gr

    Varian: Ultimate Remedy

Teratu Beauty adalah brand perawatan tubuh buatan beauty influencer Alifah Ratu. Karena dia membuat perawatan tubuh, jadi dari ujung kepala sampai kaki ada produknya! Nah, kalau kamu ingin mencoba hairmask Alifah Ratu, ini ada namanya adalah Teratu Beauty Ultimate Remedy Hair Mask. Buat kamu yang mau coba-coba ada ukuran small (100 gr) dan ada ukuran full (200 gr). Klaimnya, masker rambut ini bisa mengatasi semua masalah rambut. Seperti rambut rontok, rambut lepek, rambut kusut & kasar, rambut kusam, semuanya bakal beres dengan satu produk ini saja! Bahan-bahannya pun banyak yang alami, sebut aja Calendula Tea Water, Candlenut Oil, Sunflower Oil, Coconut Oil, Shea Butter, Castor Oil, dan Aloe Vera Extract.

4. Nutrivo Hydrating Hair Mask

    Brand: Nutrivo

    Jenis: Hairmask

    Ukuran: 250 ml

    Varian: Hydrating

Nutrivo Hydrating Hair Mask adalah masker rambut premium yang akan melembutkan dan menebalkan rambut kamu. Uniknya, dia berbentuk tube sehingga lebih praktis dan higienis. Kamu juga bisa membawanya buat traveling karena tube-nya cukup mungil dan ringan. Klaimnya, masker rambut ini akan memberikan efek secara instan pada rambutmu, loh.

Di dalamnya, masker ini terdapat kandungan Panthenol (Pro Vitamin B5), Horse Chestnuts Seed Extract, Biotin, Vitamin E, Vitamin A. Jika kamu punya masalah dengan rambut lepek, tipis, kasar, bau keringet atau bau helm, kamu bisa merasakan sensasi maskeran ala salon di rumah saja dengan Nutrivo Hydrating Hair Mask.

5. Mylea Lancry Deep Treatment Hair Mask

    Brand: Mylea

    Jenis: Masker rambut

    Ukuran: 500 gr

    Varian: Lancry Deep Treatment

Paparan obat yang mengandung bahan kimia selama proses smoothing ternyata bisa membuat rambut kering dan rusak. Sebuah brand produk perawatan rambut yang dipercaya oleh banyak salon kecantikan, Mylea, menawarkan masker rambut yang dapat memperbaiki kerusakan rambut dan merawat rambut yang terpapar oleh bahan-bahan kimia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”