10 Merk Obat Kumur Terbaik untuk Nafas Segar Seharian

ulinulin.com – Selama ini obat kumur sering dianggap sebagai obat untuk bau mulut. Ya, memang benar obat kumur bisa mengatasi bau mulut, tetapi ada beberapa fungsi lain yang ditawarkan obat kumur, seperti untuk sakit gigi, sariawan, dan sekedar membersihkan rongga mulut setelah menggosok gigi.

Nah, kali ini Kamini akan memberikan informasi mengenai 10 merk obat kumur yang bagus dan terbaik untuk Anda. Setiap merk obat kumur tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Anda hanya perlu memilih merk obat kumur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi Merk Obat Kumur yang Bagus

1. Betadine Obat Kumur Antiseptik

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbicara mengenai merk obat kumur yang bagus, Kamini ingin merekomendasikan Betadine Obat Kumur Antiseptik di posisi yang pertama. Bukan sekedar untuk bau mulut saja, produk ini juga bisa untuk sakit gigi atau sariawan.

Kandungan Povidone Iodine di dalam obat kumur Betadine ini cocok untuk gusi bengkak, sariawan, sakit gigi, dan sakit tenggorokan. Pasalnya, zat aktif antiseptik itu memang berfungsi untuk membasmi kuman dan bakteri di gigi berlubang atau rongga mulut.

Apakah Betadine Obat Kumur Antiseptik bisa untuk bau mulut? Tentu saja bisa. Produk ini juga dapat mengatasi bakteri penyebab bau mulut.

2. Listerine

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingat obat kumur, ingat Listerine. Ya, merk yang satu ini memang berhasil menjadi brand image obat kumur. Semakin bertambahnya waktu, Listerine pun terus merilis varian-varian baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Listerine menyediakan beberapa varian yang dapat menghilangkan bau mulut, seperti Cool Mint, Fresh Citrus, dan Green Tea. Selain itu, merk ini juga menawarkan varian obat kumur antiseptik, yakni Multi Protect Zero Antiseptic, Zero Antiseptic, Original Antiseptic, dan Freshbrust Antiseptic yang dapat mengatasi masalah pada gigi dan gusi. Jika tidak ingin rasa yang lebih ringan, Anda bisa memiliki varian dari Listerine Zero.

3. Sensodyne

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sensodyne dikenal sebagai pasta gigi untuk gigi sensitif. Namun, saat ini Sensodyne juga meluncurkan obat kumur yang cocok untuk gigi sensitif. Ini adalah obat kumur terbaik yang akan melengkapi perawatan gigi sensitif Anda.

Kandungan Potassium Nitrate di dalam obat kumur Sensodyne ini dapat mengurangi rasa ngilu akibat gigi sensitif. Selain itu, obat kumur ini juga bisa menjaga nafas agar selalu segar setiap saat. Ada 2 varian yang tersedia untuk Sensodyne Mouthwash ini, yakni Cool Mint dan Extra Fresh. Keduanya sama-sama terasa segar di rongga mulut.

4. Colgate

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai merk pasta gigi dan sikat gigi impor yang mulai masuk ke pasar Indonesia, Colgate juga menyediakan produk obat kumur. Melalui Colgate Plax, brand ini berusaha memberikan obat kumur berkualitas baik untuk konsumen. Jika saat ini Anda sedang mencari obat kumur yang tidak mengandung alkohol, maka Colgate Plax ini adalah pilihan yang tepat.

Produk ini dapat membunuh 99,9 persen bakteri penyebab bau mulut dan gigi berlubang. Dengan varian Peppermint Fresh dan Freshmint Splash, obat kumur ini akan membuat nafas Anda segar lebih lama. Lengkapi proses pembersihan gigi dan rongga mulut dengan berkumur menggunakan Colgate Plax setelah Anda menggosok gigi.

5. Total Care

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Total Care merupakan merk obat kumur yang bagus dan patut untuk dipertimbangkan. Merk ini cukup terkenal dan sudah memiliki beberapa varian. Manfaat yang ditawarkan oleh produk ini antara lain adalah menghilangkan bakteri penyebab bau tak sedap di mulut, menjaga kesehatan gigi, dan mencegah gigi berlubang dengan mengembalikan mineral yang hilang pada gigi.

Produk Total Care yang paling best selling adalah Coolmint 8 Protection dan Lemon Herb 8 Protection. Bila Anda memiliki gigi yang sensitif, berkumurlah dengan Total Care Sensitive 8 Protection. Sementara itu, jika ingin memiliki gigi yang lebih putih, Anda dapat menggunakan Total Care Sparkling White 8 Protection.

6. Formula

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya, Formula juga mengeluarkan produk obat kumur yang dapat menyegarkan nafas. Hanya ada 2 varian obat kumur dari Formula, yakni Formula Cool & Fresh dan Formula Citrus Mint.

Semua produk obat kumur Formula ini dilengkapi dengan teknologi Fresh Lock untuk mengunci kesegaran nafas lebih lama. Formula mouthwash akan membasmi bakteri penyebab bau mulut sehingga nafas Anda selalu lebih segar. Berkumurlah dengan obat kumur Formula ini setiap kali Anda selesai menggosok gigi.

7. Pepsodent

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Melalui Pepsodent Expert Protection, Pepsodent mencoba untuk memperkenalkan varian obat kumur yang bisa dipakai sehari-hari. Seperti merk obat kumur lainnya, produk dari Pepsodent ini juga mengklaim mampu menghilangkan bau nafas tak sedap. Uniknya, obat kumur Pepsodent ini tidak mengandung alkohol sama sekali sehingga lebih aman untuk kesehatan rongga mulut.

Terdapat 3 varian Pepsodent Expert Protection yang beredar di pasaran. Pertama, ada Pro Complete yang mengandung flouride untuk mencegah gigi berlubang dan Active Zinc untuk mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”