10 Merk Parfum Wanita yang Aromanya Paling Tahan Lama 2022

ulinulin.com – Kriteria parfum idaman adalah parfum yang wanginya tahan lama. Pasalnya, ada sejumlah parfum yang keharumannya hanya bertahan 3-4 jam saja sehingga kita harus melakukan retouch dengan menyemprotkan parfum ini kembali agar aromanya kembali melekat ke tubuh kita.

Bingung mencari parfum wanita tahan lama? Kamini akan merekomendasikan 10 merk parfum wanita yang diklaim memiliki aroma yang tahan lama. Parfum-parfum yang akan kami rekomendasikan ini berasal dari sejumlah brand ternama dunia sehingga kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi.

10 Parfum Wanita yang Tahan Lama

1. Alien by Mugler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sedang mencari merk parfum wanita tahan lama? Pakai saja Alien by Mugler. Parfum yang dikemas dalam botol unik berwarna ungu ini digadang-gadang sebagai parfum dengan aroma yang super awet. Sejak dirilis pada tahun 2005, Alien by Mugler adalah satu-satunya parfum koleksi Mugler yang bisa menandingi kesuksesan Angel by Mugler.

Tak banyak aroma yang dipakai dalam parfum Alien by Mugler ini. Top notes parfum ini hanya menggunakan aroma jasmine. Sementara untuk middle notes, Mugler menggunakan woodsy notes. Pada base notes-nya, Alien by Mugler ini mengusung aroma amber. Alhasil, parfum ini menciptakan aroma yang simple tapi mampu bertahan lama di tubuh.

2. Tom Ford Black Orchid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Keharuman yang ditawarkan Tom Ford Black Orchid ini cukup rumit tapi bisa menjadi candu bagi siapa saja yang menghirupnya. Tom Ford Black Orchid adalah parfum wanita tahan lama yang menebarkan aroma klasik dan misterius. Bahkan, banyak pengamat parfum yang berpendapat bahwa parfum ini adalah salah satu parfum terbaik yang menggunakan bahan-bahan dalam jumlah banyak.

Aroma utama yang ditawarkan oleh Tom Ford Black Orchid berasal dari jasmine, gardenia, ylang-ylang, bergamot, Amalfi orange, Mandarin orange, black currant, dan truffle. Di bagian middle notes, Tom Ford meracik aroma spices, fruity notes, lotus, orchid, gardenia, jasmine, dan ylang-ylang. Untuk aroma dasar alias base notes, ada keharuman dari vetiver, sandalwood, patchouli, amber, incense, vanilla, Mexican chocolate, dan white musk.

3. Guerlain Shalimar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pecinta parfum pasti mengenal Guerlain Shalimar. Maklum saja, ini merupakan merk parfum terpopuler dan best seller di seluruh dunia. Guerlain Shalimar juga masuk dalam artikel rekomendasi parfum aroma vanilla terbaik versi Kamini.

Diciptakan oleh Jacques Guerlain pada tahun 1925, parfum dengan aroma yang sangat tahan lama ini tetap awet dan menjadi produk terlaris di masa kini. Aroma yang lembut dari parfum ini mampu melekat secara lama pada kulit maupun pakaian. Meskipun mengombinasikan aroma buah, bunga, dan lainnya, aroma vanilla tetap yang paling kuat tercium dari parfum ini.

4. Kenzo Jungle L’Elephant

Cek Harga di Shopee

Sebagai merk parfum yang dikenal berkualitas dan populer di seluruh dunia, Kenzo tidak pernah main-main dalam menjamin kualitas parfumnya. Seperti Kenzo Jungle L’Elephant yang akan kami bahas berikut ini. Parfum dengan keharuman spicy floral ini dikenal memiliki aroma yang sangat tahan lama. Hal tersebut semakin terbukti karena parfum ini tetap menjadi best seller meskipun sudah dirilis sejak tahun 1996.

Adapun aroma utama yang digunakan untuk membuat parfum ini berasal dari cloves, cumin, dan Mandarin orange. Untuk heart notes-nya, Kenzo menambahkan aroma caraway, mango, heliotrope, ylang-ylang, licorice, gardenia, dan cardamom. Base notes yang dipakai oleh parfum ini adalah aroma amber, vanilla, dan patchouli.

5. Dior Addict

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk anda para wanita yang aktif dan enerjik, Dior Addict adalah parfum wanita tahan lama yang paling cocok untuk Anda. Parfum ini menawarkan keharuman yang sensual. Aroma floral dari parfum ini akan membuat malam-malam Anda jadi lebih fantastis. Tak peduli seberapa aktif Anda bergerak, wangi parfum ini akan bertahan lama di tubuh atau pakaian.

Keharuman Dior Addict berasal dari blackberry dan Mandarin leaf sebagai aroma utamanya. Sementara untuk aroma tengahnya, Christian Dior menggunakan aroma dari orange blossom, night blooming cereus, jasmine, dan rose. Sebagai pelengkap, aroma dasar yang dipakai untuk menghasilkan keharuman yang lebih dramatis berasal dari sandalwood, tonka bean, dan vanilla.

6. Chanel Coco Mademoiselle

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Parfum semi-oriental dari Chanel ini dibuat oleh Jacques Polge. Salah satu produk parfum best seller dari Chanel ini menawarkan keharuman segar yang seksi. Parfum ini cocok dipakai oleh wanita yang berjiwa muda. Meskipun sudah dirancang sejak tahun 1921, parfum ini tetap menjadi produk terlaris dan tidak kalah dengan produk parfum baru lainnya.

Chanel Coco Mademoiselle diracik dari aroma orange, Mandarin orange, orange blossom, dan bergamot. Uniknya, aroma parfum ini justru lebih ke aroma floral berkat adanya middle notes dari aroma mimosa, jasmine, rose, dan ylang-ylang. Untuk membuat aromanya lebih kuat dan tahan lama, Chanel menggunakan base notes dari tonka bean, patchouli, opoponax, vanilla, vetiver, dan white musk.

7. Lancome La Vie Est Belle

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”