10 Merk Pelembab Wajah Berbahan Dasar Air yang Bagus 2022

ulinulin.com – Butuh pelembab yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori wajah? Coba deh cari pelembab yang berbahan dasar air. Pelembab jenis ini juga cocok dipakai untuk segala jenis kulit, terutama kalau kulitmu cenderung berminyak atau kombinasi karena biasanya pelembap ini punya tekstur yang ringan. Di samping itu, pelembab berbahan dasar air juga bisa kamu gunakan sebelum ber-make up, lho!

Kamu tertarik menggunakannya? Kali ini Kamini bakalan kasih rekomendasi pelembab wajah berbahan dasar air yang bagus nih! Penasaran? Yuk, intip daftar pelembabnya di bawah ini!

1. Dear Me Skin Barrier Water Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap yang satu ini sering kali direkomendasikan para beauty enthusiast, nih. Pasalnya, kandungan di dalam pelembap ini bisa dibilang lengkap banget. Terutama buat kamu yang memang mencari pelembap yang dapat menghidrasi kulit. Dari judulnya saja, nggak diragukan lagi kalau Dear Me Skin Barrier Water Cream menggunakan air sebagai bahan pengusung utamanya.

Karena bahan utamanya ini, Dear Me Skin Barrier Water Cream punya tekstur yang sangat mudah meresap namun daya lembapnya oke banget lho! Di dalamnya terdapat kandungan Hyaluronic Acid yang dapat mengisi kekurangan air dalam kulit. Ada juga kandungan Ceramide untuk menjaga skin barrier agar tetap sehat.

2. Innertrue Bright and Glow Skin Nutrition Gel Creme

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada pelembap dari brand lokal terbaru dari Innertrue. Pelembap yang hadir dalam bentuk tube ramping dan desain kemasan yang menggemaskan ini mempunyai tekstur ringan, mudah meresap, dan hasil akhir matte. Jadi, pelembap ini bakalan cocok banget buat kamu yang punya kulit berminyak.

Di dalamnya, ada kandungan Peptide yang dapat meregenerasi kulit dengan lebih cepat. Selain itu, kandungan Tranexamic Acid-nya juga bisa bikin kulit jadi cerah dan noda-noda hitam tersamarkan. Menariknya, pelembap ini juga dilengkapi dengan beberapa bahan yang Adaptogen bersifat Smart Skincare dimana fungi-nya bisa menyesuaikan dengan kondisi tubuh dan lingkungan. Wah menarik ya!

3. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nggak ketinggalan, ada brand Wardah yang juga memiliki pelembap yang berbahan dasar air. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream ini adalah salah satu pelembap affordable yang bisa kamu pilih untuk dipakai sehari-hari. Dengan kandungan utama, Aloe Vera, pelembap ini bisa menenangkan kulit yang lagi mengalami kemerahan.

Selain Aloe Vera atau Lidah Buaya, ada juga kandungan Olive Oil yang dapat menambah kelembapan pada kulit. Olive Oil juga bisa bikin tekstur kulit terasa lebih halus dan lembut. Meskipun harganya tergolong murah, isi pelembap ini cukup banyak lho, yakni 40 ml. Wah, kalau begini, pelembap bisa awet dipakai untuk sebulanan, girls!

4. La Tulipe Active Hydrating Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand legendaris La Tulipe semakin kokoh dengan merilis berbagai produk perawatan wajah untuk kalangan. Nggak terkecuali untuk para remaja lewat ‘Active Series’. Salah satu produknya yaitu La Tulipe Active Hydrating Gel, menggunakan air sebagai bahan utama. Sesuai namanya, La Tulipe Active Hydrating Gel berfungsi untuk menghidrasi kulit.

Tekstur pelembap yang berbahan dasar gel bikin pelembap ini terasa ringan digunakan, terutama kalau kamu punya kulit berjenis kombinasi maupun oily. La Tulipe Active Hydrating Gel ini sudah dilengkapi dengan kandungan pro Vitamin B5 untuk mencerahkan dan mengontrol produksi minyak di wajah.

5. Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream

Cek Harga di Shopee

Next, ada pelembap dari salah satu brand terbaru nih, Clay Botanicals. Pelembap yang tersimpan dalam jar ini banyak digemari karena teksturnya yang ringan namun sangat melembapkan. Dalam setiap kemasannya, Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream mengandung Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit dan meredakan jerawat.

Selain Centella Asiatica, ada juga kandungan Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk melembapkan dan menghidrasi kulit, Niacinamide untku mengontrol produksi sebum, Aloe Vera untuk menyegarkan dan menghaluskan kulit, serta Poria Cocos Extract yang berperan sebagai anti oksidan serta anti inflamasi.

6. MS Glow Hydrating Juice Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Melengkapi rangkaian perawatan wajah lainnya, MS Glow merilis Hydrating Juice Moisturizer yang berbahan dasar air dan terinspirasi dari berbagai manfaat buah-buahan. Terdapat 3 varian dari seri Juice Moisturizer ini yakni Watermelon Hydrating Juice, Yuzu Revitalizing, serta Cactus & Grape Seed Antioksidan Juice.

Untuk moisturizer yang berbahan dasar air, kamu bisa memilih varian Watermelon Hydrating Juice. Varian pelembap ini mengandung ekstrak semangka yang dapat melembapkan serta mengurangi iritasi pada kulit. Selain menghidrasi, melembapkan, serta mengurangi iritasi kulit, pelembap ini dapat mencerahkan wajah dengan kandungan Glutathione di dalamnya.

7. Erha x Aqua Refresh Hydrating Overnight Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tahun lalu, Erha melakukan kolaborasi epic dengan menggaet Aqua, yakni brand air mineral kenamaan Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, Erha x Aqua merilis 5 jenis produk perawatan wajah yang berfungsi untuk menghidrasi kulit salah satunya adalah ERHA x AQUA Refresh Hydrating Overnight Mask.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”