10 Merk Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

ulinulin.com – Kulit wajah berminyak merupakan salah satu masalah yang sering mengganggu penampilan kaum hawa. Penyebab dari kulit berminyak sendiri sangat beragam, mulai dari hormon yang tidak seimbang hingga penggunaan kosmetik yang tidak sesuai.

Salah satu cara mengatasi kulit wajah yang berminyak tersebut adalah dengan menggunakan pelembab wajah khusus. Maka dari itu, kali ini Kamini akan mengulas 10 merk pelembab wajah untuk kulit berminyak terbaik yang bisa kamu coba.

1. Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap dari brand lokal Dermaluz ini memang hadir dalam kemasan tube ulir yang cukup kecil namun sangat bermanfaat. Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus ini mempunyai tekstur krim yang ringan dan mudah meresap yang akan nyaman digunakan tipe kulit berminyak.

Di dalamnya, terdapat kandungan Hyaluronic Acid yang dapat menghidrasi kulit, Ceramide untuk memperkuat skin barrier, Aloe Vera untu menenangkan dan menyegarkan kulit, serta Allantoin yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit.

2. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Salah satu pelembap yang bisa kamu coba kalau kamu punya kulit dengan tipe kombinasi adalah Dear Me Skin Barrier Water Cream. Pelembap ini punya tekstur gel cream yang lembut, ringan, dan mudah meresap sehingga akan cocok untuk kulit dengan tipe berminyak.

Dengan teksturnya ini, Dear Me Skin Barrier Water Cream ini juga bisa digunakan baik pagi maupun malam hari. Di dalamnya, terdapat kandungan Ceramide yang bagus untuk menjaga skin barrier agar tetap sehat dan bebas jerawat. Selain itu, ada kandungan 5% Niacinamide, Peptide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica yang dapat menghidrasi, menenangkan serta mengencangkan kulit.

3. Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap selanjutnya hadir dari brand lokal asal Yogyakarta yaitu Elsheskin. Mirip dengan varian pelembap terbaru Elsheskin lainnya, Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini juga memiliki kandungan Ceramide yang berfungsi untuk melindungi, memperbaiki, dan memperkuat skin barrier.

Nggak cukup hanya dengan Ceramide, pelembap ini juga mengandung Galactosyl Salicylate yang merupakan alternatif dari Salicylic Acid. Kandungan yang berasal dari ragi tumbuhan ini punya fungsi yang sama dengan Salicylic Acid yakni meluruhkan sel kulit mati, membersihkan kotoran dalam pori-pori, serta bekerja sebagai anti inflamasi.

4. Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream

Mencari pelembap dengan tekstur yang ringan namun melembapkan? Kamu bisa coba Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream karena pelembap ini punya tekstur yang ringan dan nggak lengket. Teksturnya ini bikin kulit yang cenderung berminyak di area T-Zone terasa lembap tanpa minyak yang berlebih.

Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream diperkaya dengan Centella Asiatica sebagai bahan utamanya. Kandungan ini berfungsi untuk menenangkan kulit dan meredakan jerawat. Selain Centella Asiatica, ada juga kandungan Sodium Hyaluronate untuk mengembalikan hidrasi kulit, Niacinamide untuk mengontrol sebum, Aloe Vera untuk menghaluskan wajah serta Poria Cocos Extract sebagai anti inflamasi.

5. Joylab Skin O’tic Moisture Gel

Pelembap bertekstur gel-cream ini menggunakan Lactobacillus Ferment Lysate yang merupakan mikroba baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan kulit. Joylab Skin O’tic Moisture Gel ini juga dilengkapi dengan Bergamot Fruit Extract yang membantu mengencangkan dan mengurangi tanda penuaan pada kulit.

6. Hale All Rounder Gel Moisturizer

Selanjutnya, ada Hale All Rounder Gel Moisturizer yakni pelembap pertama yang dirilis brand lokal, Hale. Pelembap ini punya tekstur gel bening yang ringan dan cepat menyerap sehingga bakalan cocok banget untuk pemilik kulit kombinasi.

Dalam satu botol berisi 40 gr ini, ada kandungan Niacinamide, vitamin E, Ubiquinone, Resveratrol, Cocoa Seed Extract, Green Tea Extract, dan Centella Asiatica yang berfungsi sebagai anti inflamatory dan anti oksidan. Pelembap ini juga bisa mencerahkan wajahmu dengan kandungan Licorice-nya yang aman digunakan untuk kulit sensitif.

7. True To Skin Mugwort Peptide

Produk yang satu ini terbilang cukup unik karena bertekstur antara gel dan cream. Meskipun begitu, teksturnya ini masih terasa ringan dan lembap di kulit. Sesuai dengan namanya, True To Skin Mugwort Peptide ini menggunakan Mugwort sebagai bahan utamanya. Mugwort sendiri dikenal sebagai tanaman yang memberi manfaat menenangkan pada kulit.

Selain itu, ada kandungan Peptide yang dapat membantu mengencangkan kulit serta mengurangi tampilan garis-garis halus di wajah. Pelembap ini juga bisa sangat menghidrasi kulit karena adanya kandungan Sodium Hyaluronate. Kandungan ini dapat menghidrasi tanpa terasa berat di kulit.

8. Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Gel

Pelembab dengan tekstur gel memang paling pas digunakan untuk kamu yang mempunya kulit kombinasi. Pasalnya, pelembap dengan jenis ini punya tekstur yang ringan namun tetap melembapkan tanpa membuat wajah makin berminyak. Wardah juga nggak mau ketinggalan dengan mengeluarkan pelembap dengan tekstur gel yaitu Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Gel.

Seri Hydra Rose memang punya target menghidrasi kulit dengan klaim melembapkan hingga 72 jam, lho! Kandungan utama di dalamnya adalah Hyaluronic Acid dan Rose Oil yang melapisi permukaan kulit serta serta menjaga kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”