10 Merk Pembersih Lidah yang Bagus dan Berkualitas 2022

ulinulin.com – Saat menggosok gigi, Anda mungkin lupa memperhatikan kebersihan lidah. Padahal, kebersihan lidah juga sangat penting, lho. Bukan hanya gigi saja, Anda juga harus menjaga kebersihan lidah agar terhindar dari risiko penyakit, seperti sariawan sampai dengan kanker mulut.

Beberapa jenis sikat gigi yang bagus memang sudah dilengkapi dengan pembersih lidah di belakangnya, tetapi itu tidak cukup efektif untuk benar-benar membersihkan lidah.

Butuh alat pembersih lidah yang benar-benar efektif untuk membersihkan lidah? Kamini akan memberikan daftar 10 merk pembersih lidah yang aman dan nyaman untuk dipakai. Temukan produk yang tepat untuk membuat lidah bersih dan sehat di sini.

10 Merk Pembersih Lidah yang Bagus

1. Formula

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain menyediakan pasta gigi dan sikat gigi, Formula juga menyediakan merk pembersih lidah untuk memaksimalkan pembersihan gigi dan mulut. Pembersih lidah dari Formula ini memiliki desain yang simple dengan ukuran yang pas di dalam mulut.

Yang paling penting alat ini terasa nyaman saat dipakai untuk menggosok lidah. Modelnya yang sederhana juga memungkinkan Anda untuk membersihkan alat ini secara mudah. Formula Pembersih Lidah ini dijual di Indomaret atau di apotik terdekat dengan harga sekitar 30 ribu rupiah yang bisa dibeli di toko online.

2. GUM Tongue Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meskipun GUM Tongue Cleaner ini adalah alat pembersih lidah impor dari Jepang, tetapi produk ini sudah banyak dijual di online shop di Indonesia. Kerokan lidah yang satu ini memiliki desain yang ramping, tapi tetap kokoh. Bagian kepala yang digunakan untuk mengerok lidah berukuran kecil, sehingga terasa nyaman di mulut.

Selain itu, gagangnya pun lebih panjang dan ramping, sehingga Anda bisa menggunakan GUM Tongue Cleaner ini seperti sedang menggosok gigi. Namun, harga produk ini lebih mahal ketimbang Formula Pembersih Lidah, di salah satu situs jual beli online lokal produk ini dijual seharga 100 ribuan di toko online.

3. Huki Infant Toothbrush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah alat pembersih lidah untuk bayi dan anak-anak, yakni Huki Infant Toothbrush. Sesuai dengan namanya, alat ini sebenarnya adalah sikat gigi untuk bayi yang giginya baru saja tumbuh. Ini adalah alat yang tepat untuk menjaga kebersihan bagian dalam mulut bayi karena tidak ada sikat yang tajam pada alat ini.

Selain dapat dipakai untuk membersihkan lidah, Huki Infant Toothbrush ini juga bisa dipakai untuk memijat gusi pada gigi bayi yang baru tumbuh. Alat pengerok lidah ini sejatinya juga bisa dipakai untuk anak-anak yang ingin menjaga kebersihan lidahnya setelah menggosok gigi.

4. The Professional Tongue Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bau mulut tidak hanya disebabkan karena gigi berlubang. Lidah yang tidak bersih juga dapat menyebabkan bau mulut. Nah, sudahkah Anda melakukan pembersihan dengan merk pembersih lidah yang aman dan nyaman? The Professional Tongue Cleaner adalah alat kerokan lidah untuk dewasa yang dirancang dengan gagang yang ramping.

Ujung kepala alat ini memang sedikit besar, tetapi cukup untuk membersihkan lidah pada mulut orang dewasa. Selain itu, produk ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna yang cantik. Mengingat ini adalah produk buatan Amerika, maka Anda harus membelinya lewat situs jual beli online internasional.

5. Dr. Tung’s Tongue Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pembersih lidah dari Dr. Tung’s ini memang berbeda dengan produk sejenis lainnya. Jika sebagian besar alat kerokan lidah terbuat dari material plastik, Dr. Tung’s Tongue Cleaner ini terbuat dari stainless steel. Percaya atau tidak, alat pembersih lidah dari stainless steel ini lebih nyaman dan terasa lembut di lidah jika dibandingkan dengan tongue cleaner dari plastik.

Tepi alat ini dibuat melengkung agar penggunaannya jadi lebih mudah. Proses pembersihan lidah jadi lebih nyaman dan cepat jika Anda mengandalkan Dr. Tung’s Tongue Cleaner.

6. Genkent Tongue Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apakah Anda merasa tidak nyaman jika memakai pembersih lidah yang terbuat dari material plastik? Mungkin sudah saatnya Anda beralih ke pembersih lidah dari bahan stainless steel, seperti Genkent Tongue Cleaner. Pembersih lidah yang fleksibel ini didesain agar penggunanya tidak tersedak saat membersihkan lidah.

Genkent Tongue Cleaner akan membersihkan kotoran yang menumpuk pada lidah, sehingga nafas pun jadi lebih segar. Dengan melakukan pembersihan lidah secara teratur dengan alat ini, maka Anda juga dapat memperlambat pertumbuhan plak. Alat ini bisa Anda beli melalui situs jual beli online.

7. DenTek Tongue Cleaner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebuah pembersih lidah dengan gagang yang ramping ini dapat membersihkan lidah secara fleksibel. Gagangnya didesain dengan model melengkung agar dapat mengikuti gerakan Anda secara ergonomis. Di samping itu, model gagang seperti ini juga membuat DenTek Tongue Cleaner jadi nyaman digenggam.

Yang membuat produk ini berbeda dengan produk sejenis lainnya adalah rasa mint yang terdapat pada ujung kepala pembersih lidah ini. Nafas jadi segar dan lidah pun bebas kuman maupun bakteri jika Anda membersihkan lidah secara rutin dengan memakai DenTek Tongue Cleaner.

8. Orabrush Tongue Cleaner

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”