10 Merk Primer untuk Kulit Berminyak Terbaik di 2022

ulinulin.com – Memiliki kulit berminyak tentu menjengkelkan, apalagi kalau Anda memiliki makeup yang on terus setiap saat. Seperti air dan minyak, foundation dan (kulit) berminyak pun memiliki hubungan yang tidak akur. Kulit berminyak biasanya “memecah” foundation sehingga terlihat cakey dan tidak merata, atau malah menyerap foundation sehingga wajah Anda terlihat meleleh, bahkan sebelum waktu makan siang tiba.

Solusi default untuk masalah ini adalah dengan menggunakan primer. Namun, pada kenyataannya tidak semua primer dibuat sama. Primer akan membantu kulit berminyak, tapi oil-fighting primer akan menyelamatkan Anda. Rahasia makeup yang sempurna pada kulit berminyak adalah pengendalian sebum. Oil-fighting primer akan menyerap kelebihan minyak tanpa menyumbat pori-pori atau pun mengeringkan kulit Anda.

Kulit berminyak juga sebaiknya jangan terlalu banyak “didempul” karena khawatir menyumbat pori serta takut makeup luntur dan cakey setelah beberapa jam penggunaan. Tapi, jika sebelumnya Anda menggunakan primer yang tepat, kulit akan terlihat lebih baik dari sebelumnya—pori-pori mengecil, warna kulit merata, dsb—,sehingga penggunaan makeup (khususnya foundation) dapat dikurangi. Di bawah ini telah Kamini kumpulkan primer wajah untuk kulit berminyak yang terbaik.

Primer untuk Kulit Berminyak yang Bagus dan Terjangkau

Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk primer yang bagus untuk kulit berminyak karena 10 merk primer ini punya kualitas bagus dengan harga terjangkau lho!

1. emina Pore Ranger

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Anda pemula dalam hal makeup dan baru mau mencoba-coba pakai primer sebaiknya jangan langsung lari ke produk yang harganya selangit. Coba emina Pore Ranger dulu, deh. emina adalah sister-nya Wardah dan Make Over yang mengejar pasar remaja, tapi siapa saja bisa menggunakannya tidak terpaut usia!

emina memiliki daftar produk yang terbilang lengkap, mulai dari skincare hingga makeup semuanya ada. Nah, primer dari emina ini cocok dijadikan base makeup. FYI, ada primer yang bisa dipakai begitu saja tanpa ditimpa makeup pun akan membuat kulit terlihat sempurna. Lalu, ada pula primer yang digunakan sebagai base sebelum makeup supaya riasan lebih menonjol dan tahan lama. Tertarik?

emina Pore Ranger berfokus pada masalah pori-pori besar. Akan tetapi, dia juga akan menyamarkan smile line. Karena oil-free, primer ini ringan di wajah. Kulit Anda pun akan terasa lembut tanpa greasy. Warna primer ini transparan/translucent, sehingga cocok untuk semua warna kulit. Hasil akhirnya matte dan akan membuat makeup lebih tahan lama. Dengan packaging yang mini, Anda bisa membawanya ke mana saja tanpa memakan tempat di pouch kosmetik Anda!

2. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama-sama berjenis pore eraser seperti primer emina di atas, rekomendasi selanjutnya adalah Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer. Anda perlu tahu, walaupun produk ini terkesan anak muda banget, orang-orang yang sudah mengalami penuaan kulit (60 tahun ke atas) pun cocok menggunakannya. Anda pasti terbayang kulit orang berusia 60 tahun sudah mulai kendor, banyak kerutan dan smile line? Nah, semua itu bisa tersamarkan dengan baik berkat produk Maybelline ini.

Terkadang setelah beberapa jam menggunakan makeup, komedo bermunculan dan menghancurkan riasan wajah Anda. Apakah Anda pernah mengalaminya? Kabar baiknya, Anda bisa menghindari masalah itu dengan menggunakan Baby Skin Primer terlebih dahulu sebelum pakai foundation atau alas bedak favorit Anda lainnya. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer dijual seharga 68 ribu.

3. Rimmel Stay Matte Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin riasan wajah nempel sepanjang hari tapi tidak mau membeli primer yang mahal? Tenang, ada Rimmel Stay Matte Primer. Walaupun bukan pore minimizer, primer ini sangat mattifying. Dia tidak mengandung silikon, sehingga tidak akan menutup pori-pori secara sempurna. Tapi, primer ini cocok buat yang kulitnya berminyak dan juga acne-prone, karena membuat kulit tetap bisa bernapas.

4. City Color Primer Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya agak berbeda karena primer ini berbentuk cair. Cara pakainya juga mudah banget, tinggal semprotkan dengan membentuk huruf X atau U pada wajah (bisa diulang beberapa kali sesuai kebutuhan), dan kulit Anda pun siap “dihajar” makeup!

Kelebihan City Color Primer Spray adalah kemudahannya. Lalu, primer ini sangat membantu dalam pemakaian makeup selanjutnya, karena dapat melembabkan, menghaluskan, menyamarkan pori-pori pada wajah dan membuat makeup lebih tahan lama. Primer ini juga menyegarkan dan memberikan efek rileksasi dengan aroma aloe vera. Siapkan dana sebesar 89 ribu untuk membeli primer City Color ini.

5. BYS Face Primer for Oily Skin

* sumber: www.projectvanity.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cara termudah mencari primer untuk kulit berminyak ya tinggal pilih yang ada embel-embel “for oily skin” di belakangnya, hihihi. Seperti BYS Face Primer for Oily Skin ini, yang akan menyiapkan kulit dengan bahan dasar matte bebas minyak-nya. Diformulasikan dengan aloe vera untuk membantu menyehatkan dan menenangkan kulit.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”