10 Merk Sabun Muka Penghilang Komedo yang Bagus 2022

ulinulin.com – Komedo timbul karena penumpukan sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebih. Ada dua jenis komedo, yakni blackhead yang merupakan komedo hitam yang tampak seperti pori-pori yang tersumbat dan menghitam dan whitehead yang nampak seperti tonjolan putih berukuran kecil.

Jerawat dengan jenis komedo ini tentu akan sangat mengganggu penampilan. Tapi, enggak perlu khawatir karena ada berbagai tips untuk membersihkan komedo, salah satunya dengan mencuci muka memakai merk sabun muka penghilang komedo. Berikut Kamini sudah memilih 10 sabun yang bagus untuk menghilangkan komedo. Yuk intip daftarnya!

10 Merk Sabun Muka Penghilang Komedo yang Bagus

1. Erha Acneact Acne Cleanser Beta Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu brand yang konsisten mengeluarkan berbagai produk perawatan wajah untuk mengatasi komedo dan jerawat adalah Erha. Brand yang berawal dari klinik kecantikan ternama di Indonesia ini merilis Erha Acneact Acne Cleanser Beta Scrub. Sabun muka ini memang istimewa karena mengandung butiran-butiran scrub halus yang dapat membersihkan pori-pori.

Sabun muka ini juga memiliki kandungan BHA untuk membantu kinerja scrub dalam membersihkan pori-pori serta mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Ada juga kandungan Sulphur yang berperan sebagai anti peradangan dan juga anti bakteri sehingga jerawat enggak gampang muncul lagi.

2. Wardah Crystal Secret Foaming Facial Wash

Seri terbaru dari Wardah ini juga ternyata memiliki jenis sabun wajah yang dapat mengatasi komedo, lho. Varian sabun tersebut adalah Wardah Crystal Secret Foaming Facial Wash. Sabun wajah ini memang menargetkan kulit cerah dan bening seperti kristal, tapi kandungan utamanya ini dapat membantu membersihkan komedo.

Di dalamnya, terdapat kandungan AHA yang membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di wajah tanpa membuat kulit kering. Kandungan AHA dalam produk ini tergolong mild surfactant sehingga tetap nyaman digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Jangan lupa untuk tambahkan hydrating toner atau pelembap agar kulit tetap lembap dan terhidrasi ya!

3. Haple Lacroix Face Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada sabun wajah yang hadir dari brand lokal Haple. Sabun wajah ini menggunakan scrub yang terbuat dari Rice Beads untuk membantu membersihkan komedo di wajah. Haple Lacroix Face Wash mengandung Tea Tree Oil yang berfungsi sebagai anti bakteri sehingga kulit bisa terhindar dari bakteri penyebab jerawat.

Sabun wajah ini juga mengkombinasikan kandungan-kandungan di atas dengan Salicylic Acid, Rice Bran Oil, dan Inositol untuk memaksimalkan pembersihan wajah. Meskipun begitu, sabun wajah ini enggak akan bikin kulit jadi kering karena formulanya yang bebas Alkohol, Paraben, SLS, SLES, dan juga Sulfat.

4. Bless Scrub Cleanser

Brand lokal yang legend satu ini enggak boleh dilewatkan. Bless Scrub Cleanser ini memiliki butiran-butiran scrub yang halus dan efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan membersihkan pori-pori. Enggak perlu khawatir dengan efek kering di kulit karena sabun wajah ini sudah dilengkapi dengan kandungan Glycerin dan Jojoba Oil untuk melembapkan wajah.

5. White Story Acne Facial Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meskipun berlabel ‘Acne’, sabun wajah ini bisa membantu juga dalam mengatasi komedo karena sebenarnya jerawat dan komedo punya penyebab yang sama yakni pori-pori yang tersumbat. White Story Acne Facial Wash bisa menjadi pilihanmu karena sabun wajah ini memiliki kandungan BHA.

Kandungan ini efektif membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan juga mengontrol produksi minyak di wajah. Selain itu, sabun wajah ini juga dilengkapi dengan kandungan Niacinamide yang mendukung kinerja BHA. Menariknya, sabun wajah ini bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau banget, yakni hanya dengan 30 ribuan saja, lho!

6. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Bukan Wardah namanya kalau enggak punya pilihan perawatan wajah yang super lengkap! Untuk mengatasi komedo, kamu bisa pilih Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser ini. Sabun muka ini dilengkapi dengan Salicylic Acid yang memang bagus untuk membersihkan pori-pori dari komedo. Kandungan tersebut juga dapat mencegah timbulnya jerawat.

7. Emina Bright Stuff For Acne Prone Skin Face Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand Emina juga nggak mau ketinggalan dengan mengeluarkan Emina Bright Stuff For Acne Prone Skin Face Wash. Pembersih wajah ini dilengkapi dengan kandungan Summer Plum extract yang dapat mencerahkan wajah serta menyamarkan noda hitam. Kandungan Cinnamon Bark-nya juga bagus untuk mengontrol minyak di wajah.

8. Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sabun muka dengan tekstur gel yang unik ini juga bisa jadi pilihan untuk mengatasi komedo. Produk ini memadukan kandungan Salicylic Acid dan Zinc PCA untuk membantu mengatasi permasalahan jerawat dan komedo. Kemampuannya mengangkat kotoran dan debu serta membersihkan pori-pori jadi keunggulan sabun wajah ini.

Menariknya, sabun muka ini punya kandungan serum di dalamnya sehingga dapat membantu mengurangi komedo di wajah dengan efektif. Karena kandungan serumnya juga, sabun wajah ini enggak meninggalkan kesan kering di wajah dan kulit juga tetap terasa lembap meskipun setelah dibersihkan.

9. Theraskin AHA Cleanser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sabun muka lainnya yang bisa kamu pilih adalah Theraskin AHA Cleanser. Sesuai dengan namanya, sabun muka ini mengandung AHA yang dapat meluruhkan sel-sel kulit mati penyebab komedo tanpa membuat kulit kering. Jangan lupa selalu aplikasikan sunscreen dan pelembap pada siang hari setelah penggunaan sabun wajah ini agar kulit tetap terlindungi ya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”