10 Merk Serum untuk Rambut Kering yang Bagus di 2022

ulinulin.com – Apa yang Anda rasakan ketika menyentuh rambut Anda? Apakah terasa kering, kasar, bahkan rapuh hingga dipegang saja langsung patah-patah dan rontok? Lalu, lihatlah rambut Anda. Apa mereka terbang-terbang, terlihat kusam dan mengembang tidak jelas? Kemungkinan besar rambut Anda kering.

Menggunakan sampo khusus rambut kering plus kondisionernya, serta menggunakan minyak rambut merupakan awal yang baik untuk merawat rambut kering. Akan tetapi, ada cara yang bisa membuat rambut Anda semakin lembut dalam waktu singkat, yaitu dengan menggunakan serum.

Cara Menggunakan Serum yang Benar

Sebelum mengetahui merk serum teerbaik apa saja yang bisa Anda gunakan, simak ulasan mengenai cara menggunakan serum yang benar berikut ini.

1. Keramas Hingga Rambut Bersih

Pertama, cucilah rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan shampo yang sesuai, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Mencuci rambut alias keramas sebelum memakai serum sangatlah penting, karena jika rambut dalam keadaan kotor, dikhawatirkan penggunaan serumnya menjadi tidak maksimal dan menimbulkan masalah rambut lainnya.

2. Tuangkan dan Aplikasikan Serum

Setelah selesai keramas, tuang serum secukupnya ke telapak tangan, lalu aplikasikan dari batang sampai ke ujung rambut. Hindari memakai serum pada akar dan kulit kepala, agar kulit kepala tidak berminyak dan memicu munculnya ketombe.

3.Biarkan dan Tunggu Hingga Serum Mengering

Jika sudah selesai mengaplikasikan serumnya, biarkan dan tunggulah agar serum mengering dan meresap secara alami pada rambut. Dan, voila! Rambut Anda siap ditata setelahnya.

Merk Serum untuk Rambut Kering di Bawah 200 Ribu

Beberapa merk produk perawatan rambut ternama memproduksi berbagai jenis serum untuk rambut kering yang dibanderol dengan harga di bawah Rp. 200.000,-, lho. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Garnier Fructis Sleek & Shine Anti-Frizz Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Garnier Fructis Sleek & Shine Anti-Frizz Serum dibuat dengan argan oil dari Maroko. Serum ini akan meresap ke dalam rambut keriting, rambut kering, dan rambut yang tidak dirawat dengan baik hingga terasa halus dan berkilau secara instan. Gunakan setelah Anda sampoan dan pakai kondisioner juga.

Tuang serum sebanyak yang dibutuhkan (1 pompa juga cukup kalau rambut Anda tipis dan pendek). Ratakan menggunakan telapak tangan Anda. Bisa diaplikasikan pada rambut basah maupun kering. Tidak perlu dibilas lagi, ya! Garnier Fructis Sleek & Shine Anti-Frizz Serum dijual dengan harga Rp 250 ribuan.

2. It’s a 10 Miracle Leave-In Potion Plus Keratin

It’s a 10 Miracle Leave-In Potion Plus Keratin cocok untuk nyaris semua jenis rambut. Membuat rambut jadi indah berkilau. Kombinasi yang unik dari leave-in conditioner dengan pelembut dan keratin akan mengurangi kerusakan rambut serta membuatnya nampak lebih cantik. Formulanya ringan sehingga tidak akan membuat rambut lepek karena berminyak. Serum seharga Rp 200 ribuan ini bisa dibeli di toko online.

3. Cococare Argan Hair Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cococare Argan Hair Serum akan menambah kilau kemilau pada rambut Anda. Tapi, bukan hanya itu saja, minyak rambut yang dibuat tanpa alkohol dan paraben ini dapat menyembuhkan rambut rusak juga. Cara kerjanya adalah dengan mengunci nutrisi esensial tetap di dalam rambut Anda.

Serum rambut ini juga telah dilengkapi dengan anti-frizz treatment. Tuangkan beberapa tetes Cococare Argan Hair Serum, ratakan pada tangan, lalu aplikasikan pada rambut basah atau pun kering. Mau beli? Siapkan dana sekitar Rp 200 ribuan.

4. Dove Advanced Hair Series Regenerate Nourishment Serum-in-Oil

Menggabungkan kekuatan bergizi dari minyak dengan kualitas restoratif serum, untuk membuat satu formula super kuat. Serum rambut ini akan secara instan mengembalikan permukaan rambut menjadi halus, sementara minyaknya akan menembus ke bagian rambut yang lebih dalam dan menutrisinya dari sana.

Cocok sekali untuk rambut yang dicat dan rambut sangat rusak. Ujung-ujung rambut yang bercabang akan menghilang. Serum ini akan mengembalikan kelembutan dan kekuatan rambut seolah-olah mereka tidak pernah rusak. Beli, yuk, serum Dove-nya di toko online.

5. OGX Coconut Milk Anti-Breakage Serum

Cek Harga di Shopee

Jika rambut Anda rusak karena panas atau proses kimia, serum dengan formula weightless ini cocok untuk Anda. Fusi minyak kelapa dan protein sutranya akan memperbaiki kerusakan dan rambut kusut sambil menambah kekuatan kembali ke rambut yang lelah. OGX Coconut Milk Anti-Breakage Serum dijual mulai dari Rp 165 ribu saja

6. Revlon Professional UniqOne Hair Treatment

“All in one” adalah konsep perawatan rambut yang diciptakan oleh Revlon Professional dalam seri UniqOne ini. Menawarkan segala yang dibutuhkan orang-orang untuk mendapatkan rambut istimewa setiap harinya. Produk ini akan menambah volume rambut, cocok buat yang rambutnya tipis dan lepek. Lalu, ada juga formula shine dan frizz control, heat protection, hair color protection, UVA/UVB filter, dan masih banyak lagi. Produk ini dijual dengan harga Rp 145 ribuan.

7. Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”