10 Merk Serum untuk Rambut yang Diwarnai Terbaik di 2022

ulinulin.com – Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa rambut Anda masih rusak saja? Apa karena Anda mengecatnya? Padahal Anda sudah menggunakan shampo khusus rambut diwarnai, menggunakan conditioner, lalu maskeran setiap seminggu sekali.. Aneh bukan? Mungkin jawabannya karena rambut Anda masih kekurangan asupan nutrisi.

Anda bisa memberikan nutrisi pada rambut dengan menggunakan hair serum. Rambut yang diwarnai cenderung lebih rusak, kering, bercabang, dan sulit diatur daripada rambut yang tidak diwarnai. Oleh karena itu, Anda membutuhkan hair serum khusus rambut diwarnai atau setidaknya serum untuk rambut kering. Belanja hair serum berkualitas dengan harga di bawah 300 ribuan, yuk!

Cara Menggunakan Serum yang Benar

Sebelum mengetahui merk serum untuk rambut berwarna apa saja yang bisa Anda gunakan, simak ulasan mengenai cara menggunakan serum yang benar berikut ini.

1. Keramas Hingga Rambut Bersih

Langkah pertama, keramaslah hingga bersih dengan menggunakan shampo untuk rambut berwarna, lalu bilas rambut hingga bersih. Keramas sebelum memakai serum amatlah penting, karena jika rambut dalam keadaan kotor saat serum diaplikasikan, dikhawatirkan penggunaan serumnya menjadi tidak maksimal.

2. Tuangkan dan Aplikasikan Serum

Sehabis keramas, tuanglah serum secukupnya ke telapak tangan Anda, lalu aplikasikan dari batang sampai ke ujung rambut secara merata. Hindari memakai serum pada akar dan kulit kepala, agar tidak menimbulkan minyak dan menyebabkan ketombe muncul.

3.Biarkan dan Tunggu Hingga Serum Mengering

Setelah selesai mengaplikasikan serum, tunggulah hingga serum mengering dan meresap secara sempurna pada rambut.

Merk Serum untuk Rambut Diwarnai yang Murah dan Bagus

Kamu hanya memiliki budget terbatas untuk serum rambut? Tenang saja, Kamini memiliki beberapa merk serum untuk rambut yang diwarnai dengan harga yang terjangkau dan tidak lebih dari Rp300 ribuan. Lihat list-nya dari Kamini di bawah ini.

1. Kiehl’s Silk Groom Serum

* sumber: www.ebay.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi pertama, Kamini merekomendasikan Kiehl’s Silk Groom Serum. Adalah serum rambut dengan formula unik dan ringan. Saking ringannya jadi tidak berminyak dan tidak membuat rambut lepek. Produk ini terbuat dari bahan alami, sebut saja biji bunga matahari, biji wijen, biji kacang kedelai, serta vitamin E.

Fungsi serum ini adalah untuk melembutkan rambut frizzy (keriting yang mengembang tidak jelas), menutrisi ujung rambut agar tidak bercabang, dan membuat rambut agar terasa ringan.

Tidak sampai di situ saja, Kiehl’s Silk Groom Serum juga akan melindungi rambut dari cuaca lembab, meningkatkan kilap rambut, membuat rambut lebih bersih dan teras lembut seperti sutra.

2. Lore Enrich & Protect Hair Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk lokal, nih! Namanya adalah Lore Enrich & Protect Hair Serum. Kalau cuma lihat dari namanya tidak ketahuan kalau produk ini asli Indonesia, ya. Hair serum ini dilengkapi dengan banyak minyak. Seperti yang bisa Anda baca di kemasannya, ada sunflower oil, grape seed oil, dan jojoba oil.

Serum perawatan rambut intensif ini membantu merawat rambut rusak, mempertahankan kilau rambut, mencegah rambut kering, dan melindungi rambut dari sinar matahari. Rambut akan langsung terasa halus, lembut, dan mudah diatur setelah pemakaian.

3. Keune Care Satin Oil Treatment

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Keune Care Satin Oil Treatment, serum rambut dengan Unique Dual Technology: Nourish & Shine, untuk mengkondisi, menyehatkan, mengilaukan, dan melembutkan rambut. Untuk mengkondisi terdapat kandungan monoi dan papaya seed oil yang akan menembus ke inti rambut, memperbaiki rambut kering dan rusak. Lalu ada juga minyak almond manis yang akan mengkondisikan lapisan rambut tepat di belakang kutikulanya langsung.

Masih banyak lagi kandungan lainnya yang sangat bagus seperti mineral penting, maracuja oil (passion flower oil), yangu oil, anti-oxidant, omega 6 dan 9 fatty acid. Semua kandungan ini bersatu padu menciptakan rambut yang sehat, kuat, cantik, dan terlindungi dari sinar UV. Keune Care Satin Oil Treatment dijual dengan harga Rp 190 ribuan.

4. Yellow Color Care Leave-In Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin serum yang ultra-ringan sehingga mudah diserap oleh rambut dan kulit kepala? Pakai Yellow Color Care Leave-In Serum. Produk ini akan membantu memperpanjang intensitas warna rambut yang diwarnai sekaligus menjaga rambut dari agresi eksternal.

Dibuat dari goji berry yang kaya dalam vitamin, gula, mineral, dan protein. Goji berry akan membantu menahan oksidasi sehingga warna rambut tidak mudah pudar.

Selain itu, terdapat pula kandungan aloetrix, yaitu kompleks luar biasa yang dibuat berbasis lidah buaya + grain protein + UV filter. Aloetrix akan membuat rambut jadi selembut sutra. Yellow Color Care Leave-In Serum bisa menjadi milik Anda dengan menyiapkan dana sebesar Rp 160 ribu.

5. Pureology Hydrate Shine Max Weightless Flyaway Serum

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”