10 Model Baju Atasan Lengan Panjang Bahan Sifon Terbaru 2022

ulinulin.com – Setelah membahas atasan sifon polos dan atasan bahan sifon, sekarang mari kita membahas fashion trend tahun ini untuk model baju atasan lengan panjang bahan sifon. Kain yang satu ini sudah ada sejak tahun 1902 dan masih menjadi salah satu bahan yang paling digemari hingga kini.

Sifon merupakan kain yang ringan, tipis, dan tembus pandang karena dibuat dengan cara ditenun dengan pola yang berbentuk seperti jaring dan seragam. Bahan ini sering dibuat menjadi baju pesta, baju muslim, dan baju atasan. Yuk, kita lihat model baju atasan lengan panjang bahan sifon yang ngetren pada tahun ini:

10 Model Baju Atasan Lengan Panjang Bahan Sifon

1. Rose Polkadot

Model baju atasan lengan panjang bahan sifon yang pertama ada atasan dengan motif polkadot dan bordiran satu tangkai bunga mawar. Atasan ini terbuat dari bahan katun kombinasi sifon. Warna dasar atasan ini adalah biru tua dengan polkadot putih. Atasan ini terlihat sangat nyentrik dengan adanya bordiran bunga mawar berwarna merah yang kontras dengan warna dasar baju.

Model peplum dan lengannya yang 3/4, ditambah self-tie bow pada leher, membuat atasan ini terlihat santai sekaligus chic. Anda bisa mengenakan atasan ini untuk jalan-jalan atau untuk kuliah. Harga atasan ini adalah Rp 120 ribuan.

2. Empire Mini Dress

Rekomendasi model baju atasan lengan panjang bahan sifon yang kedua ada mini dress dengan bentuk empire. Baju terusan model empire memiliki ciri-ciri silang pada bagian dadanya, tali strap yang tipis, dan rok A-line yang tidak terlalu lebar.

Walaupun merupakan mini dress, Anda bisa menjadikan baju ini sebagai atasan juga. Jika Anda mengikuti mode, Anda pasti tahu kalau baju berlapis tank-over-T-shirt yang sempat ngetren pada era 90-an kembali menjadi hits saat ini?

Baju berlayer ini kembali hits ketika para artis papan atas internasional mulai menggunakannya lagi, sebut saja diantaranya adalah Rihanna dan The Kardashian. Anda bisa menggunakan mini dress ini sebagai layer terluar. Untuk dalamannya, Anda bisa menggunakan kaus atau kemeja lengan panjang. Empire mini dress ini bisa Anda temukan di Bukalapak lewat link ini. Harga baju terusan cantik ini adalah Rp 300 ribuan.

3. Sabrina Blouse

Kamini merekomendasikan Anda untuk mengenakan atasan sabrina pada tahun ini. Walaupun atasan model ini mulai ngetren pada tahun kemarin, saat ini atasan sabrina masih memiliki banyak peminat.

Aksen sabrinanya dilapisi oleh elastic band, sehingga akan mengikuti postur tubuh pemakainya. Blus berlengan midi ini cocok untuk dikenakan saat hangout. Anda bisa membeli atasan ini di Bukalapak melalui link ini. Harga blus ini adalah Rp 80 ribuan.

4. Stripes Top

Atasan dengan motif salur atau garis-garis tidak akan pernah ketinggalan zaman. Motif ini memang merupakan salah satu motif pakaian yang tidak akan punya batas waktu tertentu. Atasan salur ini bisa Anda kenakan untuk ke kantor, kampus, atau untuk kegiatan sehari-hari.

Anda bisa memadukan atasan ini dengan celana tulip, celana jins, atau pun rok. Harga atasan stripes ini adalah sekitar Rp 240 ribuan. Anda bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini. Jangan lupa lihat koleksi atasan lainnya di Berrybenka, ya.

5. Princess Dress

Princess dress ini bisa Anda jadikan atasan juga, loh. Padukan dress ini dengan celana jins pensil warna senada untuk penampilan terbaik. Dengan dijadikan atasan, Anda yang berhijab pun bisa menggunakan dress ini. Dress dengan potongan princess ini terbuat dari bahan polyester dan sifon.

Aksen kerah V-neck dan rok flare membuat dress ini terlihat santai dan manis. Anda tidak perlu khawatir soal ukuran, karena dress ini tersedia dalam ukuran M hingga XXXL! Dress seharga Rp 150 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak. Klik link ini untuk memudahkan pembelian.

6. Shift Dress

Model baju atasan lengan panjang bahan sifon yang satu ini berpotongan shift. Karena modelnya mini, Anda bisa menggunakan dress ini sebagai atasan. Dress cantik ini terbuat dari bahan sifon bermotif batik. Anda bisa memadukan dress ini dengan atasan kemeja atau blus lengan panjang.

Untuk bawahannya, padukan shift dress ini dengan celana pipa atau celana jins. Anda bisa menggunakan dress ini sebagai baju ke kantor atau untuk jalan-jalan. Anda akan menemukan dress ini di Bukalapak melalui link ini. Harga shift dress ini adalah sekitar Rp 500 ribuan.

7. Two-tones Blouse

Blus two-tones ini punya warna monokrom, yaitu perpaduan antara hitam dan putih. Baju atasan ini terbuat dari bahan polyester dengan kombinasi katun. Baju ini merupakan produk asli dari Korea, tapi Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana untuk membelinya, karena baju ini available di Bukalapak. Klik saja link ini untuk memudahkan pembelian.

8. Colorful Blouse

Model baju atasan lengan panjang bahan sifon selanjutnya ada blus dengan perpaduan warna cerah ini. Anda yang suka warna-warna ceria pasti suka dengan baju ini. Untuk menetralisir warna, gunakanlah bawahan berwarna putih atau hitam.

Baju atasan ini terbuat dari kombinasi bahan katun dan sifon. Baju ini terkesan santai dengan lengan 3/4, sehingga cocok untuk dikenakan sehari-hari atau bisa juga untuk kuliah. Anda bisa membeli colorful blouse ini di Bukalapak melalui link ini.

9. Flounce Shirt

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”