10 Model Baju Untuk Wanita Bertubuh Pendek Trend 2022

ulinulin.com – Anda harus selektif dalam memilih pakaian, karena satu model pakaian belum tentu terlihat cocok untuk semua orang. Apalagi jika Anda bertubuh mungil, maka Anda harus benar-benar mengetahui tips dan trik berpakaian agar tubuh mungil Anda tidak menjadi kekurangan dan malah menjadi kelebihan Anda. Tidak perlu bersedih karena tinggi tubuh yang tidak terlalu semampai, Anda hanya perlu menyiasati model dan warna pakaian Anda saja, kok.

Kamini telah mengumpulkan 10 model baju untuk wanita bertubuh pendek yang dapat Anda tiru. Semoga saja dengan mengaplikasikan rekomendasi baju di bawah ini, penampilan Anda menjadi semakin keren dan Anda juga menjadi lebih percaya diri dengan tinggi badan Anda.

10 Model Baju Untuk Wanita Bertubuh Pendek

1. Pakaian yang Pas

Model baju untuk wanita bertubuh pendek yang paling utama adalah ukurannya. Untuk Anda yang bertubuh mungil, hindari menggunakan pakaian over sized yang justru akan membuat tubuh Anda semakin ‘menghilang’.

Gunakanlah pakaian pas badan, namun jika Anda berhijab, carilah baju yang jatuhnya pas badan tapi tidak membentuk lekuk tubuh. Contoh gambar di atas adalah dress keluaran Bukalapak, Anda dapat membelinya melalui link ini.

2. Warna Netral dan Monokrom

Jika tubuh Anda tergolong mungil, pilihlah pakaian dengan warna-warna kalem dan natural, seperti cokelat muda, hijau muda, peach, dan pink pucat. Pilihan warna monokrom alias putih, abu-abu, dan hitam juga akan terlihat cocok pada tubuh Anda.

Jangan pernah melakukan eksperimen dengan menabrakkan warna pada pakaian Anda, karena tubuh Anda akan terlihat semakin mungil. Gunakanlah pakaian dengan warna senada dari atas hingga bawah.

Contohnya dapat Anda lihat pada gambar. Dress di atas merupakan Iegna Shirt Dress In Light Grey yang dapat Anda temukan di Bukalapak melalui link ini. Jenis dress berwarna kalem dengan potongan simpel di atas lutut akan menunjang tinggi badan Anda sehingga menjadi terlihat lebih tinggi. Harga dress di atas sekitar Rp 180 ribuan.

3. Jumpsuit di Atas Lutut

Penggunaan jumpsuit atau over all seringkali malah membuat wanita dengan tubuh mungil menjadi terlihat semakin kecil. Tapi, jika Anda menggunakan jumpsuit di atas lutut, akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi, loh!

Bisa dilihat pada gambar di atas, kaki sang model terlihat sangat jenjang, bukan? Jumpsuit di atas lutut seperti ini dapat Anda temukan di Bukalapak melalui link ini. Harga jumpsuit di atas adalah sekitar Rp 180 ribuan.

4. Maxi Dress

Model baju untuk wanita bertubuh pendek selanjutnya adalah maxi dress. Walaupun dengan menggunakan dress jenis ini akan membuat tubuh Anda semakin ‘tenggelam’ karena tertutup secara sempurna, jika Anda memilih model, warna, dan motif yang tepat, maxi dress justru akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi, loh.

Pilihlah maxi dress dengan potongan lurus atau potongan melebar pada ujung bawahnya. Pilihlah warna-warna netral dan monokrom. Anda bisa juga menggunakan dress dengan motif stripes vertikal, yaitu memanjang dari atas ke bawah.

Hindari menggunakan dress dengan terlalu banyak motif, gambar yang terlalu besar, dan stripes horizontal. Anda dapat mencontoh dress pada gambar. Dress simpel ini dapat Anda temukan di Bukalapak melalui link ini. Harga dress di atas sekitar Rp 150 ribuan.

5. Mini Dress dan Mini Skirt

Model baju untuk wanita bertubuh pendek selanjutnya adalah mini dress atau mini skirt. Seperti yang telah di bahas sebelumnya, dengan menggunakan pakaian dengan potongan pendek (di atas lutut), maka kaki Anda akan terlihat lebih jenjang, sehingga Anda pun terlihat lebih tinggi. Untuk membeli mini dress, silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

6. Hindari Bahan Tebal

Semakin tebal baju, gaun, atau celana yang Anda gunakan, maka semakin pendek juga Anda akan terlihat. Kenapa? Karena badan Anda akan terlihat lebih berisi dan lekukan tubuh Anda akan tertutupi, sehingga tubuh Anda akan nampak lebih pendek dari biasanya.

Maka dari itu, gunakanlah bahan-bahan yang ringan seperti katun, sutera, polyester, crepe, twiscone, atau sifon. Atasan dengan model lengan lebar di atas pernah Kamini bahas juga di artikel model baju lengan panjang modis.

7. Hindari Outer Terlalu Panjang

Jika Anda menggunakan outer seperti cardigan atau vest yang sangat panjang hingga melebihi lutut, tubuh Anda akan terlihat semakin ‘menghilang’. Maka dari itu, gunakanlah outer dengan panjang medium hingga batas paha saja. Model baju untuk wanita bertubuh pendek ini dapat Anda lihat pada gambar di atas. Anda dapat membeli cardigan di Bukalapak melalui link ini.

8. Motif Vertikal

Tips yang satu ini pasti sudah sering Anda dengar. Tapi, teori ini bukan sekedar mitos belaka, melainkan benar-benar bekerja. Motif vertikal akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih panjang, sehingga Anda pun akan terlihat lebih tinggi. Namun jangan over do menggunakan motif vertikal. Jika Anda menggunakan atasan motif vertikal, bawahannya jangan motif vertikal juga. Pilihlah salah satu saja.

9. V-Neck

Kerah berbentuk V akan membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus dan panjang. Maka dari itu, hindari lah kerah pakaian yang bundar atau yang melilit leher seperti halter neck. Silakan pilih berbagai macam model baju V-Neck di Bukalapak melalui link ini.

10. Pakaian ber-Scarf Panjang

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”