10 Model Gamis Sifon untuk Orang Gemuk Trend Tahun 2022

ulinulin.com – Orang yang bertubuh gemuk mungkin memiliki pemikiran bahwa sulit untuk mencari pakaian yang pas dan tepat. Padahal, dengan beberapa trik, baju apa pun bisa Anda kenakan. Baju berwarna gelap, baju dengan motif vertikal, baju dengan motif sederhana, dan baju dengan potongan pas badan merupakan beberapa dari tips berpakaian untuk orang gemuk.

Baju yang cocok untuk orang gemuk biasaya terbuat dari bahan yang ringan, agar tubuh tidak ikut-ikutan terlihat ‘berat’. Sekarang Kamini akan berbagi tips singkat beserta contoh model gamis sifon untuk orang gemuk. Gamis berikut ini bisa menjadi inspirasi bergaya Anda sepanjang tahun ini. Selamat membaca.

10 Model Gamis Sifon untuk Orang Gemuk

1. Aksen Tali

Model gamis sifon untuk orang gemuk yang pertama adalah gamis dengan aksen tali. Sudah sering Kamini bahas, kalau pakaian yang ada aksen tali di perut bisa membuat pemakainya terlihat langsing.

Kenapa? Karena aksen tali ini akan membentuk tubuh Anda, sehingga otomatis bentuk tubuh Anda akan terlihat lebih ideal. Anda bisa membeli dress cantik warna krem ini di Bukalapak melalui link ini. Gamis ini tersedia dari ukuran XS – XL, loh!

2. Tumpuk

Rekomendasi model gamis sifon untuk orang gemuk yang selanjutnya adalah gamis tumpuk. Sebenarnya baju yang tumpuk-tumpuk atau yang double-double tidak disarankan dipakai oleh orang gemuk, karena akan membuat tubuh terlihat lebih bulat.

Akan tetapi, karena gamis ini dibuat dari bahan yang ringan, yaitu sifon, jadi tidak apa-apa. Karena kita semua tahu kalau bahan sifon itu tipis dan jatuhnya pas badan. Baju muslim syar’i ini tersedia dalam warna pink dan hijau. Anda dapat memilikinya dengan menyisihkan uang sebesar Rp 200.000. Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

3. Big Square

Siapa bilang orang gemuk tidak bisa pakai baju motif kotak-kotak? Bisa-bisa saja, kok. Asal, motif kotak-kotaknya berukuran jumbo, biar tidak membuat tubuh kelihatan lebih padat. Contohnya seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Dress ini berupa kemeja super panjang, jadi bisa Anda jadikan sebagai blazer, kemeja, atau pun gamis. Baju ini dapat Anda miliki dengan harga Rp 350 ribuan. Kunjungi Bukalapak di link ini untuk melakukan pembelian gamis di atas. Jangan lupa lihat-lihat koleksi dress lainnya juga, ya, di Blibli!

4. Kaftan

Kaftan bisa menjadi model gamis sifon untuk orang gemuk juga, hanya saja dengan catatan bermotif polos dan tidak terlalu banyak memiliki aksesoris. Long kaftan di atas sangat simpel dengan aksen bordir yang hanya berada di derah dada saja.

Selebihnya, kaftan ini tidak memiliki aksesoris lainnya, sehingga tubuh Anda tidak akan terlihat ‘keberatan’ karena terlalu banyak aksesoris. Long kaftan ini dapat Anda miliki dengan harga Rp 300 ribuan. Temukan kaftan cantik berwarna pink ini dan juga koleksi gamis lainnya di Bukalapak melalui link ini.

5. Ruffle

Rekomendasi Kamini selanjutnya untuk model gamis sifon untuk orang gemuk adalah gamis dengan aksen ruffle. Biasanya aksen ruffle terdapat pada lengan, tapi kini aksennya ada di ujung gamis. Sudah begitu, pemilihan motif untuk gamis ini terbilang sangat pintar. Bagian atasnya pink pucat polos, hanya diberi aksen tali di perut, lalu bagian rufflenya menggunakan kain bermotif. Sangat cantik, ya?

Gamis cantik di atas dibuat dari bahan sifon dan fine. Anda dapat menemukan gamis ini di situs belanja online terpercaya Bukalapak melalui link ini. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 290 ribuan saja.

6. Front Slit

Gamis ini sangat unik dan cantik karena terdapat aksesn sobek pada bagian depan tengah rok. Setiap kali berjalan, kaki Anda akan muncul ke permukaan. Perpaduan warna dress ini pun patut diacungi jempol. Pasalnya, gamis ini merupakan campuran antara kain sifon warna abu dan emas. Kedua warna ini jarang disandangkan bersama, tapi ternyata menghasilkan warna yang cantik.

Karena warna emas bagian dalam dress, gamis ini menjadi terlihat stand out dan elegan. Apalagi ditambah dengan bordiran warna emas juga di bagian lengannya.

7. Tumpuk Warna

Baju yang polos dengan pilihan warna netral tentunya merupakan pilihan yang paling tepat untuk model gamis sifon untuk orang gemuk. Warna netral tanpa motif apapun memang dapat memberikan ilusi tubuh ramping karena tidak memantulkan cahaya sebanyak baju dengan warna terang dan banyak motif. Tapi, ternyata, ketika dua warna ditumpuk menghasilkan gamis yang unik dan cantik, kan?

Gamis polos tumpuk warna ni merupakan produk Bukalapak yang bisa Anda temukan di sini. Gamis ini terbuat dari bahan sifon double layer, sehingga tidak tembus pandang. Jadi, Anda yang berjilbab tidak perlu khawatir. Harga gamis ini adalah Rp 220 ribuan.

8. Shirt Dress

Rekomendasi model gamis sifon untuk orang gemuk yang selanjutnya adalah shirt dress. Jadi, gamis ini seperti baju panjang biasa, tapi ada kancing dan kerahnya jadi mirip seperti kemeja. Model gamis seperti ini terhitung unik karena jarang ditemukan. Kalau Anda termasuk orang yang anti mainstream, boleh nih pakai gamis ini!

Dress ini terlihat santai tapi bisa juga dipakai ke tempat yang lebih resmi seperti kampus dan kantor. Dibuat dari bahan sifon berkualitas, gamis ini tidak akan membuat Anda terasa kegerahan ketika di siang bolong. Tunggu apa lagi, segera miliki gamis seharga Rp 220 ribu ini dengan membelinya di Bukalapak melalui link ini.

9. Sundress

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”