10 Model Gaun untuk Orang Gemuk Style Terbaru di 2022

ulinulin.com – Kali ini Kamini akan membahas 10 model gaun untuk orang gemuk. Tapi, sebelumnya, apakah Anda sudah tahu perbedaan gaun dan dress? Sebenarnya, letak perbedaannya dari kata dan mindset orang terhadap gaun dan dress. Gaun merupakan baju terusan yang bahan dan modelnya lebih eksklusif.

Biasanya gaun dikenakan saat menikah, datang ke pesta bergengsi, datang ke prom night, dan sering dikenakan oleh artis saat menghadiri acara award. Sedangkan dress merupakan istilah yang digunakan untuk semua baju terusan, mau yang sangat santai seperti baju one piece untuk ke pantai sampai long dress.

Kesimpulannya, gaun sudah pasti dress, akan tetapi dress belum tentu gaun. Nah, sekarang Anda sudah dapat gambaran tentang gaun, bukan? Yuk, sekarang kita lihat 10 model gaun untuk orang gemuk yang cocok dikenakan pada tahun ini.

10 Model Gaun untuk Orang Gemuk

1. Flare

Rekomendasi Kamini yang pertama untuk model gaun untuk orang gemuk adalah flare gown. Kata orang-orang, warna terang seperti hijau ini bisa membuat tubuh terlihat dua kali lebih lebar daripada seharusnya. Memang betul, tapi, bentuk pakaiannya seperti apa dulu. Kalau bentuknya berupa flare gown seperti ini, sih, aturan itu tidak berlaku.

Pasalnya, gaun dengan rok flare dapat menutupi paha yang besar dengan sempurna. Selain itu, bagian atas gaun ini berbentuk pas badan. Bentuk atasan seperti ini dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping. Padukan gaun ini dengan high heels warna hitam agar lebih eye catching.

Gaun yang terbuat dari bahan brokat ini bisa Anda miliki dengan Rp 380 ribu. Segera miliki gown cantik ini sebelum kehabisan! Anda dapat membeli flare gown ini dan koleksi gaun lainnya di Bukalapak lewat link ini.

2. V-neck

Rekomendasi model gaun untuk orang gemuk selanjutnya adalah gaun dengan potongan kerah berbentuk V. Model gaun ini berpotongan leher lahak, mempertontonkan garis tulang selangka dan tentunya leher Anda juga. Hal ini akan membuat tubuh bagian atas Anda pun terlihat bisa bernafas lega.

Jika leher terlihat terbuka seperti itu, Anda akan terlihat lebih singset daripada seharusnya. Ditambah lagi dengan detil rok kerut yang tepat berada di bawah dada. Bentuk rok seperti itu bisa membuat perut menjadi nampak ramping.

Apalagi gaun ini berwarna gelap, yaitu biru tua, yang merupakan sahabat terbaik orang bertubuh gemuk. Ayo, tunggu apa lagi. Segera beli gaun seharga Rp 80 ribuan ini di Bukalapak dengan mengklik link ini.

3. Wrap

Rekomendasi model gaun untuk orang gemuk yang ke-3 adalah wrap dress. Potongan dress ini menyilang pada bagian dada, sehingga dapat membuat leher terlihat jenjang serta pinggul terlihat ramping. Lalu, model roknya itu flare alias mengembang, cocok banget buat yang bentuk tubuhnya lebar karena bisa tersamarkan.

Gaun cantik ini dapat menjadi milik Anda dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 150 ribu di Bukalapak. Klik link ini untuk memudahkan pembelian.

4. Sheath Dress

Sheath dress merupakan baju terusan berpotongan lurus dari bahu hingga ujung roknya. Sheath dress biasanya memiliki lipatan atau orang Indonesia biasa menyebutnya ‘sekeng’ di bagian perut atau punggung. Sekeng merupakan lipatan vertikal yang panjangnya sekitar satu jengkal saja. Sekeng berguna untuk membentuk dress sehingga nampak lebih pas di tubuh, sehingga lekuk tubuh pun akan lebih terlihat.

Sheath dress bisa menjadi pilihan model gaun untuk orang gemuk juga, loh. Pertama, jenis baju terusan ini dapat menyamarkan perut puncit. Kedua, paha dan pinggul besar juga bisa tertutupi dengan baik. Terakhir, dress ini terbuat dari bahan berwarna dan bermotif hitam, sehingga badan bisa terlihat lebih kurus daripada sebenarnya.

Gaun ini bisa Anda beli dengan menyiapkan uang sebesar Rp 140 ribuan. Gaun ini dan koleksi gaun lainnya bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

5. Kaftan

Anda ingin tampil elegan saat di pesta? Kenakanlah kaftan yang nampak berkilau ini. Kaftan memang biasa dipakai saat hari raya Idul Fitri, namun tidak ada salahnya juga kalau Anda ingin menggunakannya pergi ke pesta. Kaftan in bahkan bisa dipakai oleh wanita berjilbab dengan menambah manset tangan. Jika Anda tertarik dengan gaun di atas, Anda bisa mengklik link ini untuk melihatnya lebih jelas di Bukalapak.

6. Mermaid

Model gaun untuk orang gemuk yang ke enam ada mermaid gown. Ya, baju terusan berbentuk putri duyung ini kembali digemari di tahun ini. Dress ini menyetak tubuh Anda sehingga jadi nampak lebih berlekuk seksi. Anda akan nampak sangat elegan jika datang ke pesta menggunakan gaun warna merah menyala ini. Ingin membelinya? Gaun ini ada di Bukalapak, klik link ini untuk melihatnya.

7. High Waist Dress

Seperti halnya high waist skirt dan pants, penggunaan baju terusan high waist dapat membuat tubuh terlihat lebih kurus. Hal ini disebabkan potongan baju yang tinggi dapat membuat tubuh terlihat lebih panjang, sehingga otomatis tubuh akan terlihat langsing dengan sendirinya. Dress ini juga punya panjang yang pas, yaitu tepat di atas lutut. Dress di atas lutut bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang dan kurus.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”