10 Model Kebaya Brokat untuk Orang Gemuk Terbaru 2022

ulinulin.com – Orang yang bertubuh gemuk biasanya cukup mengalami kesulitan ketika mencari pakaian, karena kebanyakan brand hanya mengeluarkan regular size saja. Tapi, bukan berarti orang bertubuh gemuk tidak bisa bergaya! Kamini punya 10 model kebaya brokat untuk orang gemuk yang bisa menjadi inspirasi Anda, atau bisa segera Anda miliki.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahwa orang gemuk cocoknya menggunakan pakaian berwarna gelap dan juga model pakaian tertentu. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan pakaian berwarna cerah dan juga beberapa model baju yang kata orang tidak disarankan untuk tubuh gemuk. Yuk, kita lihat seperti apa saja model kebaya untuk orang gemuk:

10 Model Kebaya Brokat untuk Orang Gemuk

1. Wrap Maxi Dress

Maxi dress dengan model wrap dapat memberikan ilusi tubuh lebih langsing. Potongan silang atau wrap pada bagian dada hingga perut akan membuat perut Anda terlihat rata. Roknya yang flare dan panjang hingga mata kaki pun dapat membantu menutupi pinggul, paha, dan betis besar.

Dress ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dari XS hingga L. Jadi, Anda tidak perlu khawatir merasa sesak saat menggunakan baju terusan panjang ini. Dress ini dan koleksi lainnya dapat Anda beli di Bukalapak melalui link ini. Harga baju terusan ini adalah sekitar Rp 780 ribuan.

2. Cutbray Blouse

Model kebaya panjang brokat ini sangat simpel akan tetapi sangat cantik, bukan? Anda bisa menggunakan kebaya dengan model blus ini untuk menghadiri pesta semi-formal. Anda hanya perlu memadukan kebaya blus ini dengan rok, samping, atau celana favorit Anda.

Blus dengan model lurus oversized seperti ini dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan perut lebih rata. Harga blus ini adalah sekitar Rp 300 ribuan. Blus cantik ini tersedia dalam ukuran S – 2XL, loh! Anda bisa membeli blus lengan cutbray ini dan koleksi lainnya di Bukalapak melalui link ini.

3. Obi

Kebaya dengan obi merupakan perpaduan paling harmonis yang pernah ada. Selain dapat mempermanis kebaya, obi dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing karena akan membentuk pinggang dan meratakan perut.

Anda bisa memiliki kebaya set ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 150 ribuan saja, loh! Murah meriah banget, kan? Ayo, segera order kebaya ini dan juga koleksi lainnya di Bukalapak melalui link ini sebelum kehabisan!

4. Sabrina

Model kebaya brokat untuk orang gemuk selanjutnya adalah atasan model sabrina. Atasan seperti ini dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing karena menonjolkan tulang selangka dan leher. Sempurnakan penampilan Anda dengan menggunakan kalung pendek atau bisa juga menggunakan choker.

Anda bisa membeli kebaya model sabrina seperti pada gambar dan koleksi lainnya di Bukalapak melalui link ini. Harga atasan sabrina ini adalah sekitar Rp 290 ribuan. Selain warna biru, kebaya ini tersedia juga warna lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan.

5. Hi-Lo

Rekomendasi model kebaya brokat untuk orang gemuk yang selanjutnya adalah kebaya yang bagian depannya pendek dan belakangnya panjang. Model baju seperti ini beken disebut hi-lo atau ekor juga. Biasanya baju yang berpotongan hi-lo memiliki bentuk yang mengerucut di dada dan perut lalu melebar di pinggang. Potongan yang seperti ini dapat membuat tubuh pemakainya terlihat lebih singset.

Jika Anda tertarik dengan kebaya di atas, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 175.000 rupiah saja. Mahal? Tentu tidak, mengingat kebaya ini hadir dalam satu set plus rok bawahannya juga. Yuk, tunggu apa lagi? Segera beli kebaya set ini sebelum kehabisan!

6. Mini Dress

Anda pasti tahu bahwa menggunakan pakaian yang panjangnya di atas lutut akan membuat kaki terlihat lebih jenjang? Nah, mini dress seperti ini dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi dan langsing.

Ditambah dengan hiasan obi yang melilit pinggang, perut Anda akan terlihat lebih kecil dan singset. Anda dapat membeli dress ini dan juga koleksi lainnya di Bukalapak melalui link ini. Harganya adalah Rp 70 ribu saja.

7. Kutu Baru Pendek

Kutu baru belum habis masa eksisnya di tren fashion kebaya. Anda yang merasa tidak percaya diri karena bentuk tubuhnya besar tidak perlu takut untuk menggunakan kebaya kutu baru. Karena, kebaya ini berpotongan pas badan, jadi tidak membuat ilusi tubuh lebih lebar. Terus, bagian depan kebaya kutu baru di desain untuk mem-press tubuh agar terlihat singset.

Jadi, sudah pas banget kalau Anda menggunakan kutu baru dalam model kebaya brokat untuk orang gemuk, kan? Padukan kebaya ini dengan rok samping pas badan untuk tampilan terbaik. Anda dapat membeli kebaya kutu baru warna pink pucat ini dengan Rp 290 ribu. Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

8. Kebaya Cape

Cape merupakan mantel tanpa lengan. Tapi, bentuk pakaian ini bukan berarti tidak memiliki lengan sama sekali, karena model pakaian ini memiliki ‘aksen’ lengan yang digunakan sebagai pemanis, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. Anda bisa membeli kebaya cape ini dan koleksi lainnya di Bukalapak melalui link ini.

9. Kebaya Jawa Klasik

Model kebaya brokat untuk orang gemuk selanjutnya ada kebaya ala Jawa. Kebaya Jawa memiliki potongan yang khas, yaitu kutu baru. Tapi, biasanya kebaya Jawa menggunakan kemben yang warnanya berlainan dengan kebaya dan samping, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”