10 Model Kebaya Dress Hijab Paling Ngetren di Tahun 2022

ulinulin.com – Kebaya sudah menjadi kebutuhan primer setiap kali Anda akan menghadiri pesta. Memang, menggunakan kebaya merupakan pilihan yang paling tepat. Karena, selain merupakan pakaian tradisional Indonesia, kebaya sangat cantik, elegan, dan sopan. Sehingga kebaya sangat cocok dikenakan untuk hampir di setiap pesta.

Sekitar 10 tahun yang lalu mungkin kebaya masih identik dengan kuno atau tidak modern. Namun, sekarang ini kebaya sudah reborn dan hadir dengan berbagai macam bentuk juga pilihan warna yang menarik. Jadi, Anda tidak perlu takut terlihat ketinggalan zaman lagi jika menggunakan kebaya. Mari intip 10 model kebaya dress hijab ala Kamini berikut ini:

Tabrak Warna

Siapa bilang setelan kebaya hanya boleh dipadukan dengan warna yang serupa saja? Buktinya dengan tabrak warna, model kebaya dress hijab ini terlihat sangat cantik, bukan? Jika Anda tipe orang yang anti mainstream dan berani beda, Anda bisa mencoba model kebaya tabrak warna seperti ini. Kebaya ini merupakan salah satu dari Model Kebaya Jaman Sekarang.

Anda bisa memadukan warna apa saja, sesuai selera Anda. Seperti kebaya pada gambar di atas, perpaduan warna pink dengan emas terlihat sangat elegan dan mewah. Selain itu, bentuk kebaya ini merupakan dress yang dikombinasikan dengan bolero, jadi tidak akan membatasi ruang gerak Anda seperti kain samping yang dililit menggunakan tali.

Wrap Dress

Pemilihan potongan dan warna wrap dress akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi, loh! Jadi, jangan takut menjadi semakin ‘tenggelam’ saat menggunakan model kebaya dress hijab yang satu ini. Pilihlah maxi dress dengan potongan lurus atau potongan melebar pada ujung bawahnya seperti pada gambar di atas.

Hindari menggunakan dress dengan terlalu banyak motif, gambar yang terlalu besar, dan stripes horizontal. Kebaya dengan satu warna atau polos seperti ini akan membuat Anda semakin terlihat stand out dan tidak terlihat pendek. Ayo segera miliki maxi dress ini dengan membelinya di Blibli melalui link ini. Harga baju terusan ini adalah sekitar Rp 780 ribuan.

Kebaya Kutu Lengan Panjang

Selain kebaya kutu lengan pendek, kebaya model ini cantik juga jika berlengan panjang, loh! Dan sepertinya, kebaya kutu dengan lengan panjang lebih banyak diminati, karena penampilan Anda menjadi lebih formal dan sopan. Selain itu, kebaya kutu lengan panjang tentunya dapat digunakan oleh Anda yang berhijab.

Harga kebaya ini adalah sekitar Rp 350 ribu. Psst, Anda tidak hanya akan mendapatkan kebayanya saja, loh, melainkan plus roknya juga! Murah meriah dan praktis, bukan?

Kebaya Umpak

Model kebaya dress hijab selanjutnya ada kebaya dengan aksen layer atau umpak. Jika biasanya orang-orang menggunakan bawahan samping yang dililit lalu diikat menggunakan tali, sekarang ini sedang musim rok dengan model dress yang terbuat dari bahan satin atau katun batik.

Untuk atasan kebayanya, Anda bisa menggunakan bahan brokat seperti pada gambar atau juga menggunakan bahan lainnya seperti satin, katun, hingga sutera. Kebaya dengan rok layer ini akan membuat penampilan Anda terlihat elegan dan cantik. Kebayanya pun terlihat mewah, sehingga cocok untuk dikenakan menghadiri pesta penting.

Lengan Tulip

Biasanya baju dengan model lengan tulip atau melebar dan terlipat seperti ini berpotongan pendek. Tapi, ternyata lengan tulip cocok juga untuk baju lengan panjang, ya? Midi dress ini berwarna cokelat tua dan muda yang sangat kalem dan elegan. Karena panjangnya hanya sebatas lutut, Anda yang berhijab bisa menggunakan rok atau celana kulot sebagai bawahannya.

Dress ini cocok Anda kenakan untuk pergi ke pesta semi-formal dan non-formal, atau bisa juga Anda kenakan saat pergi arisan atau sekedar jalan-jalan sore bersama buah hati. Harga dress lengan tulip ini adalah sekitar Rp 240 ribuan.

Tunik Songket

Tunik adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung Anda. Tunik bisa bermodel dengan lengan atau tanpa lengan. Panjang tunik biasanya sebatas pinggul atau hingga tepat di atas lutut. Untuk tunik yang satu ini merupakan tunik yang berlengan panjang, sehingga bisa menjadi pilihan model kebaya dress hijab untuk Anda pada tahun ini.

Namun, tunik cocok dikenakan oleh wanita yang tidak berhijab maupun berhijab karena bentuknya yang tidak menyetak tubuh dan juga menutupi bagian dada dan pantat. Anda akan menemukan tunik songket ini di Mataharimall melalui link ini. Harga model kebaya dengan bawahan songket berikut ini adalah sekitar Rp 190 ribuan.

Gamis Syar’i

Pernah membayangkan menggunakan model kebaya berbentuk gamis yang syar’i? Gamis ini bisa menjadi koleksi model kebaya dress hijab untuk mengisi lemari Anda. Bentuk dress-nya yang melebar dan tidak membentuk tubuh sangat sesuai dengan syariat syar’i. Jadi, Anda tetap bisa bergaya di pesta walau menggunakan gamis.

Kebaya dress ini muncul juga di Model Kebaya Kain Polos. Gamis syar’i ini dapat Anda miliki dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 190 ribuan saja. Cukup terjangkau untuk dress yang bagus dan cantik. Anda bisa membeli gamis ini di Blibli melalui link ini. Selain untuk pergi ke pesta, gamis ini cantik juga untuk dipakai pergi ke acara pengajian ataupun syukuran.

Abaya

Abaya adalah busana wanita muslim berbentuk seperti jubah lengan panjang yang biasa dipakai oleh wanita di Arab Saudi. Akan tetapi, di Indonesia, abaya mengalami banyak inovasi, sehingga muncul bermacam-macam jenis abaya.

Salah satunya adalah dress ini. Bentuk dress ini seperti jubah yang memiliki cover sepanjang perut yang terbuat dari brokat. Model kebaya dress hijab ini sangat ngetren sejak dulu hingga sekarang.

Kebaya Kombinasi

Kebaya long dress ini merupakan kombinasi antara bahan brokat stretch, bustier kaos, satin, dengan aksen bordir bunga-bunga yang cantik. Dress ini juga menggunakan kancing bukaan depan sehingga tidak akan menyulitkan Anda saat pemasangan dan pelepasan pakaian.

Anda tinggal menggunakan kerudung sebagai pelengkap dress ini. Anda bisa membeli kebaya ini di Mataharimall melalui link ini. Harga dress ini adalah sekitar Rp 400 ribuan.

Obi Long Dress

Model kebaya dress hijab yang memiliki aksen obi atau ikat pinggang seperti ini cantik sekali, ya? Anda akan terlihat sangat anggun dan feminin jika menggunakan model kebaya seperti ini. Selain itu, bentuknya pun simpel sehingga tidak membuat Anda sulit bergerak.

Obi bisa menonjolkan bentuk tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan terlihat seperti papan yang rata. Jadi, model kebaya seperti ini cocok untuk Anda yang memiliki tubuh kurus ataupun tubuh gemuk. Biasanya bahan dasar long dress kebaya seperti ini adalah brokat atau satin karena bahan-bahan itu terlihat mewah untuk pergi kondangan.

Itu dia 10 model kebaya dress hijab yang menjadi tren fashion untuk wanita pada tahun ini. Semoga dapat menginspirasi Anda. Selamat bergaya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”