10 Model Kebaya untuk Orang Gemuk dan Pendek 2022

ulinulin.com – Anda mungkin sering merasa kesulitan mencari model kebaya jika tubuh Anda gemuk dan pendek. Salah menggunakan model dan bahan pakaian memang bisa membuat orang terlihat tidak charming, begitu pula dengan Anda yang tubuhnya agak bulat.

Kamini memiliki 10 model kebaya untuk orang gemuk dan pendek yang sangat recommended untuk Anda. Ingin tahu kebayanya seperti apa saja? Yuk, disimak!

10 Model Kebaya untuk Orang Gemuk dan Pendek

1. Puff Sleeve Dress

Walaupun Anda bertubuh gemuk dan pendek, jangan kira Anda tidak bisa menggunakan dress seperti yang ada pada gambar di atas. Karena, pada kenyataannya, Anda bisa kok menggunakan dress seperti ini. Dengan catatan bentuk bagian atasnya harus pas badan dan bentuk kerahnya disarankan yang lebar seperti V-neck atau sabrina.

Supaya dress kebaya Anda tidak terlihat membosankan, Anda bisa menambahkan aksen puff sleeve atau lengan yang menggembung juga. Jangan lupa kenakan high heels atau wedges untuk mendongkrak tinggi tubuh Anda. Dress seperti ini cocok sekali dikenakan untuk acara wisuda pada malam hari dan acara prom night.

Kebetulan, ada dress kekinian yang dibuat dari bahan transparan terus dibordir motif bunga-bunga. Anda bisa menggunakan dress ini sebagai pengganti kebaya modern. Jika tertarik, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 390 ribuan untuk membeli dress ini.

2. Kebaya Peplum

Kebaya dengan potongan peplum merupakan salah satu yang recommended sebagai model kebaya untuk orang gemuk dan pendek. Bentuk peplum yang mengecil pada bagian atasnya dan melebar pada bagian perut dapat menutupi perut buncit.

Selain itu, kebaya peplum dapat menunjukkan lekukan tubuh Anda, sehingga Anda pun akan terlihat lebih langsing. Anda bisa membeli kebaya seharga Rp 350 ribuan ini di Bukalapak melalui link ini.

3. Sabrina Dress

Dress kebaya bermodel sabrina dapat membuat leher Anda terlihat lebih jenjang. Selain itu, kebaya seperti ini akan menonjolkan tulang selangka Anda yang dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih kurus. Makanya, kalau Anda ingin terlihat langsing, gunakan lah baju terusan model sabrina ini.

Model kebaya dress sabrina ini juga sangat simpel dan ringan, cocok untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk. Anda dapat memiliki kebaya ini dengan membelinya di Bukalapak melalui link ini. Harga kebaya dress ini adalah 180.000 rupiah saja.

4. Cheongsam

Rekomendasi model kebaya untuk orang gemuk dan pendek yang selanjutnya adalah kebaya cheongsam. Kebaya ini sangat unik karena potongannya mirip seperti baju cheongsam. Bahkan jenis kancing yang digunakan pun kancing Mandarin.

Kebaya cheongsam ini ada obinya di bagian pinggang belakang, jadi bakal membentuk tubuh Anda. Selain itu, ada aksen flare-nya di bagian bawah kebaya yang dapat memberikan ilusi bentuk tubuh lebih slim. Kebaya ini dapat Anda beli dengan harga Rp 450 ribu. Kebaya dari bahan katun ini dapat Anda temukan di Bukalapak melalui link ini.

5. Mini Dress Brokat

Model kebaya untuk orang gemuk dan pendek tentu saja mini dress. Anda dapat menggunakan mini dress lengan panjang seperti pada gambar di atas ini selama seharian penuh dan tetap merasa nyaman sepanjang hari.

Ukuran dress ini adalah all size, jadi muat untuk ukuran S-L. Desain mini dress ini terlihat elegan dan mewah, padahal harganya tidak terlalu mahal, yaitu Rp 185 ribuan saja. Anda bisa membeli dress brokat ini di Bukalapak dengan mengklik link ini.

6. Bali

Kebaya Bali tidak hanya populer di tempat asalnya, tapi juga sangat diminati oleh orang yang tinggal di luar Bali. Makanya, tak aneh ketika ada produk kebaya Bali yang dijual di kota lain. Jika Anda sendang mencari-cari kebaya Bali, Anda bisa membeli yang satu ini. Kebaya ini memiliki aksen bordir yang panjang hingga leher. Yang di mana bordiran ini akan kelihatan stand out karena kain latarnya transparan.

Namanya juga kebaya Bali, pasti hadir dengan obi. Bedanya, obi yang sudah satu set dengan kebaya ini ukurannya besar dan lebar, jadi bisa Anda atur ketebalan dan lebar yang diinginkan. Kebaya seharga Rp 170 ribuan ini bisa Anda temukan di Bukalapak dengan menekan link ini.

7. Tabrak Tekstur

Biasanya kebaya dibuat dari satu bahan, kalau katun ya katun saja, brukat ya brukat saja, dan lain sebagainya. Tapi, pernahkah Anda membayangkan kalau kebayanya dibuat dari dua bahan yang berbeda? Apakah akan terlihat cantik? Jawabannya: tentu saja! Lihat saja sendiri gambar di atas.

Kebaya ini dibuat dari katun batuk cap dan brukat. Anda bisa membeli kebaya keluaran Blibli ini dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 399 ribu.

8. Kebaya Encim

Rekomendasi model kebaya untuk orang gemuk dan pendek yang selanjutnya ada kebaya encim. Tahukah Anda kalau kebaya ini merupakan hasil “peleburan” budaya peranakan? Jadi, para noni Belanda zaman dulu mengadopsi kebaya pribumi (kebaya Betawi) karena pakaian mereka tidak cocok dengan iklim tropis Indonesia.

Nah, keturunan Tionghoa terinspirasi dari kebaya hasil adaptasi orang Belanda tersebut, menjadikan sebuah karya baru yang bernama kebaya encim. Perbedaan kebaya yang diadaptasi Belanda dengan yang diadaptasi oleh Tionghoa terletak pada warnanya. Kebaya encim hadir dalam warna-warna cerah.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”