10 Model Kebaya untuk Orang Kurus Style Terkini Tahun 2022

ulinulin.com – Jika Anda memiliki tubuh yang kurus, mungkin Anda sering mendengarkan ucapan “orang kurus gampang cari baju”, atau “orang kurus pantas pakai baju apapun juga”. Tak jarang orang-orang memuji dan iri dengan bentuk tubuh kurus Anda karenanya.

Padahal Anda juga pernah merasa kesulitan mencari baju yang pas untuk Anda, bukan? Jika Anda salah memilih baju, bisa saja tubuh Anda semakin terlihat mungil dan kurus seperti orang yang sedang sakit.

Tidak hanya dalam memilih baju saja, memilih kebaya pun ada trik khususnya untuk orang bertubuh kurus. Kamini punya 10 model kebaya untuk orang kurus tren fashion tahun ini. Model kebaya seperti di bawah ini memiliki efek pada tubuh agar terlihat gemuk, tinggi, dan ideal.

10 Model Kebaya untuk Orang Kurus

1. Leher Tertutup

Jika Anda menggunakan kebaya model sabrina atau model kerah lainnya yang terlalu lebar, maka Anda akan terlihat semakin kurus. Kenapa? Karena model kerah seperti itu menonjolkan bagian leher, tulang selangka, hingga bahu dan punggung Anda. Jadi, model kebaya untuk orang kurus adalah yang lehernya tertutup.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, dengan model leher tertutup akan membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi, bukan? Selain itu, bentuk kebayanya yang tidak ketat menciptakan volume baru untuk tubuh Anda. Warnanya yang putih juga memberikan ilusi tubuh lebih lebar, sehingga cocok untuk Anda. Kebaya ini harganya sekitar Rp 170 ribuan.

2. Kebaya Cape

Seperti yang pernah dibahas di model baju pesta sederhana, cape merupakan mantel tanpa lengan. Namun, bentuk pakaian ini bukan semerta-merta tidak memiliki lengan, karena model pakaian ini memiliki ‘aksen’ lengan, namun digunakan sebagai pemanis saja, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas.

Anda bisa membeli kebaya cape ini di Bukalapak melalui link ini. Harga kebaya ini adalah sekitar Rp 170 ribuan. Kebaya ini terbuat dari bahan sifon ceruty halus dan brokat berkualitas tinggi, sehingga pasti nyaman dan adem walau digunakan seharian.

Jika Anda berhijab pun bisa kok menggunakan kebaya model kebaya untuk orang kurus yang satu ini. Anda cukup menggunakan manset atau baju dalaman panjang saja. Model kebaya seperti ini cocok sekali digunakan untuk mendatangi pesta formal, semi-formal, maupun acara kasual.

3. Kebaya Pas Badan

Jika Anda menggunakan kebaya dengan model transparan seperti ini, maka pilihlah kebaya yang ukurannya sangat cocok dengan Anda. Jangan pernah menggunakan kebaya jenis ini dengan ukuran lebih besar. Pertama, karena kebaya akan terlihat jelek jika kebesaran. Kedua, Anda akan terlihat lebih kurus daripada seharusnya.

Maka dari itu, gunakanlah kebaya dengan potongan pas badan agar tubuh kurus Anda tidak terlihat semakin menciut. Kebaya ini juga memiliki aksen bahu tinggi, sehingga bahu Anda terlihat lebih tegap dan berisi. Kebaya ini cocok untuk dijadikan kebaya pengantin ataupun wisuda.

4. Big Sized Kebaya

Kebaya dengan ukuran yang lebih besar dari Anda sekitar 2 sampai 3 nomor dapat menutupi tubuh kurus Anda, loh. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa ini hanya berlaku untuk bahan kebaya yang keras, kaku, dan tidak transparans. Perhatikanlah gambar di atas, bentuk lengan yang over sized seperti itu dapat membuat lengan Anda nampak lebih berisi.

Selain itu, tubuh dan bahu Anda juga akan terlihat lebih lebar dari ukuran normalnya. Model kebaya untuk orang kurus yang satu ini dapat Anda miliki dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp 470 ribuan di Bukalapak. Supaya lebih mudah, klik link ini saja untuk melakukan pembelian.

5. Front Pattern

Model kebaya untuk orang kurus yang selanjutnya adalah kebaya dengan motif yang menonjol di bagian depan. Perhatikan gambar di atas, kebaya polos berwarna biru tua itu dipadukan dengan motif batik di bagian dada dan perut. Dengan permainan warna dan motif seperti itu akan membuat ilusi tubuh menjadi lebih penuh.

Apalagi motif batiknya cukup banyak dan menojol, sehingga orang-orang akan terfokus pada motif itu. Jika Anda ingin membeli kebaya kutu dengan motif batik ini, harga kebaya ini adalah sekitar Rp 260 ribuan.

6. Dress Lengan Pendek

Kebaya model terusan atau dress seperti ini dapat menambah volume tubuh Anda, loh. Dengan catatan, bagian dress-nya terbuat dari bahan teras dan tidak transparans, ya. Kebaya ini merupakan dress dengan model tube, yaitu hanya sebatas dada tanpa lengan.

Lalu dipadukan dengan outer bolero berlengan pendek yang berbahan transparans. Model kebaya untuk orang kurus ini cocok untuk digunakan saat wisuda. Sangat mansis, kan? Yuk, beli bajunya di Bukalapak lewat link ini.

7. Kerah Ruffle

Kerah dengan model ruffle atau tumpuk seperti ini dapat memberikan ilusi tubuh lebih berisi. Jadi, kebaya dengan kerah seperti ini sangat cocok sebagai model kebaya untuk orang kurus. Harga kebaya cantik ini adalah sekitar Rp 460 ribuan.

8. Rok Umpak

Kebaya dengan model bawahan umpak atau tumpuk dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi. Biasanya, kebaya seperti ini digunakan oleh pengantin. Selain terlihat lebih mewah dan elegan, aksen umpak akan membuat tubuh Anda terlihat lebih berat dan berisi, sehingga cocok sekali digunakan oleh orang-orang bertubuh kurus. Bisa beli bajunya di Bukalapak lewat link ini.

9. Motif Besar dan Rapat

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”