10 Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap

ulinulin.com – Pernahkah Anda bertanya-tanya, sebenarnya warna kulit Anda termasuk pada kategori apa? Banyak orang di Indonesia yang mengkategorikan kulit tubuh dalam dua warna saja, yaitu hitam dan putih. Dan, tidak sedikit orang yang terobsesi untuk mendapatkan kulit yang lebih putih. Padahal, sebenarnya bukan seperti itulah cara kerja “pembagian” warna kulit.

Cara mengetahui warna kulit Anda adalah dengan mencari tahu tentang undertone/skintone Anda terlebih dahulu. Undertone atau skintone adalah warna asli kulit Anda yang tidak akan berubah walaupun kulit Anda terbakar sinar matahari, menjadi pucat karena Anda sedang sakit, atau seberapa sering pun Anda luluran untuk mendapatkan “kulit yang agak putihan”.

Dengan mengetahui skintone Anda sendiri, akan ada banyak keuntungan untuk Anda, seperti mudah dalam menentukan shade foundation dan bedak, lalu Anda pun dapat dimudahkan dalam memilih warna lipstik berdasarkan skintone, dan masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya.

Jadi, sebelum mengetahui warna rambut yang cocok untuk kulit gelap, mari ketahui terlebih dahulu undertone atau skintone Anda. Setelah mengetahui hal ini, diharapkan Anda bisa mendapatkan warna rambut yang paling tepat untuk Anda.

Jenis-Jenis Skintone

Skintone dapat dipersempit menjadi tiga kategori, yaitu Cool, Neutral dan Warm. Skintone dapat Anda pastikan dengan melihat warna urat pada urat nadi. Jika warna yang muncul adalah ungu dan biru, maka Anda termasuk Skintone Cool.

Jika warna urat yang terlihat adalah antara biru dan hijau, maka Anda termasuk Skintone Neutral. Lalu, jika warna urat Anda adalah hijau dan cokelat, maka Anda termasuk Skintone Warm. Walaupun begitu, di Indonesia orang-orang mungkin lebih familiar dengan empat warna kulit, yaitu putih, kuning langsat, sawo matang, dan gelap.

“Kulit gelap” termasuk pada Skintone Warm. Jadi, jika urat nadi Anda berwarna hijau atau cokelat, maka Anda bisa mengikuti referensi 10 pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit gelap berikut ini.

10 Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap

Nah, setelah Anda mengetahui jenis-jenis skintone, kini saatnya Anda memikih warna rambut yang cocok untuk kulit gelap. Mari simak ulasan dan rekomendasinya berikut ini.

1. Merah Stroberi

Pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit gelap adalah aneka shade warna merah. Pertanyaannya, warna merah mana saja yang cocok? Sangat beruntung lah orang dengan skintone warm, karena Anda akan terlihat cocok dengan semua warna merah, baik itu merah terang/merah menyala atau pun merah yang gelap seperti warna marun.

Pilihlah warna terang seperti merah stroberi jika Anda berani tampil stand out. Dengan rambut warna merah stroberi, wajah Anda akan terlihat lebih bersinar. Anda bisa juga ‘memainkan’ warna rambut Anda dengan melakukan highlighting. Jika Tertarik, maka Anda bisa beli cat rambutnya di Bukalapak lewat link ini.

2. Burgundy

Warna kalem seperti burgundy cocok untuk orang dewasa (20 sampai 40-an). Warna burgundy merupakan campuran ungu dan merah terang. Warna rambut seperti ini cocok untuk rambut panjang maupun rambut pendek.

Anda akan nampak elegan dan cantik dalam waktu yang bersamaan jika mendapatkan warna burgundy untuk rambut Anda. Yuk, dapatkan warna rambut burgundy dengan menggunakan NYU Hair Color Burgundy. Cat rambut seharga Rp30 – 50 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

3. Auburn

Kalau Anda ingin mencari aman, tidak mau terlalu mencolok, atau takut dimarahi atasan, maka pilihlah warna dalam shade cokelat seperti auburn. Warna auburn merupakan campuran dari warna cokelat terang dengan semi oranye. Warna seperti ini termasuk “baik-baik saja” untuk anak kuliahan dan juga orang kantoran. Anda bisa mendapatkan warna rambut auburn di salon kecantikan atau beli cat rambutnya di Bukalapak lewat link ini.

4. Ombre Ungu

Pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit gelap selanjutnya adalah ombre. Teknik ombre atau gradasi populer sekali pada tahun 2015-an. Tapi, bukan berarti Anda hanya bisa menggunakannya saat sedang hits-hits-nya saja, kan?

Warna ombre yang cocok untuk kulit gelap adalah warna hitam dan ungu muda. Perpaduan warna ini sangat kontras, sehingga warna ungunya akan terlihat mencolok namun tetap menawan. Tertarik mencobanya? Bisa beli cat rambutnya di Bukalapak lewat link ini.

5. Mahogani

Ingin tampil elegan dan seksi? Pilihlah warna seksi seperti mahogani. Warna rambut seperti ini cocok sekali untuk yang warna kulitnya cenderung gelap.

Karena warnanya gelap, warna mahogani lebih cocok untuk potongan rambut panjang dan bergelombang. Jika pada rambut pendek, warna ini tidak akan terlalu keluar kilaunya. Tapi, bagi Anda pemilik rambut pendek boleh-boleh saja mewarnai rambut dengan warna mahogani. Jika ingin punya warna rambut seperti itu, maka Anda bisa membeki cat rambutnya di Bukalapak lewat link ini.

6. Blonde

Siapa bilang warna pucat seperti blonde hanya cocok untuk orang dengan warna kulit putih? Lihat saja model di atas, dia nampak slay dengan warna rambutnya. Tapi, usahakan jangan memilih blonde yang cenderung kuning, ya. Pilihlah warna blonde yang lebih soft seperti krem dan putih.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”