10 Rekomendasi Merk Cleansing Balm Lokal yang Mantap Abis!

ulinulin.com – Skincare memang menjadi tren beberapa tahun terakhir. Apalagi ditambah Korean wave sukses membuat para penikmat ingin memiliki wajah mulus bak porselen. Hasil memuaskan yang diberikan semakin para skincare enthusiast mencari produk skincare yang sesuai dengan kulit wajah. Salah satu produk skincare yang menjadi hits adalah cleansing balm.

Cleansing balm adalah produk pembersih wajah yang berbasis minyak. Produk ini dikemas dalam bentuk padat dan diklaim lebih ampuh membersihkan makeup dan kotoran di wajah daripada pembersih berbahan dasar air atau krim.

Tentu saja hal ini membuat merek lokal maupun luar mengeluarkan salah satu produk skincare ini. Kalau kamu ingin mencoba cleansing balm merek lokal, simak rekomendasi Kamini di bawah ini, ya!

1. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm Peach

Dear Me Beauty mungkin terkenal dengan produk pewarna bibir. Lalu, merek ini merambah ke dunia make up lebih luas. Kini, Dear Me Beauty mengeluarkan produk skincare berupa cleansing balm. Produk itu bernama Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm.

Klaim yang dikeluarkan adalah bisa membersihkan seluruh wajah dari makeup dan kotoran hanya dalam 30 detik saja. Bahan utamanya berupa tocopheryl acetate atau vitamin E kaya antioksidan dan ampuh melembapkan.

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm dikemas dalam botol jar dengan warna tutup putih dan bagian badan peach. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp149.000 untuk ukuran 100 gram.

2. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Rekomendasi selanjutnya untuk cleansing balm merek lokal adalah Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm. Merek lokal satu ini membuat cleansing balm khusus untuk kulit berjerawat. Kemasannya sebesar 20 gram dengan harga mulai dari R 30.000.

Kandungan dari Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm bisa membantu merawat maupun melindungi kulit dari penyebab munculnya jerawat. Selain itu, komedo berkurang, lalu kulit akan lebih bersih dari minyak dan kotoran di wajah. Tak hanya itu, produk ini juga mengklaim mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

3. Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Sejatinya, sebelum memilih cleansing balm harus tahu kebutuhan kulit atau jenis kulit. Hal ini diperlukan agar hasil lebih maksimal. Kalau jenis kulit kamu sensitif, normal cenderung kering, dan kombinasi bisa memilih cleansing balm dari Beauty Boss.

Beauty Boss Day Off Cleansing Balm sempurna untuk digunakan sebagai deep cleansing balm. Produk ini bisa mengangkat make up waterproof. Bahan dasarnya adalah shea butter, minyak kelapa, minyak bunga matahari, aloe vera, serta minyak kulit lemon. Dikemas dalam ukuran 47 gram, Beauty Boss Day Off Cleansing Balm dibanderol dengan harga mulai dari Rp120.000.

4. Aquila Two Way Natural Cleansing Balm

Kalau kamu mencari cleansing balm sekalian membantu mencegah penuaan dini, bisa memilih Aquila Two Way Natural Cleansing Balm. Produk ini juga bisa melembabkan kulit, membantu membersihkan kosmetik, baik makeup harian atau waterproof, serta membuat wajah lebih segar dan bersinar.

Bahan utamanya adalah alpukat. Alpukat disinyalir sanggup mendukung kepadatan serat kolagen sehingga elastisitas kulit terjaga. Selain itu, cleansing balm dari Aquila tidak mengandung pewangi buatan, tidak mengandung pewarna, dan bebas paraben.

Aquila Two Way Natural Cleansing Balm dikemas dalam bentuk jar berukuran 90 gram berwarna cokelat tua. Ia dihargai sebesar Rp175.000 per kemasan.

5. Sesuka Thrill Cleansing Balm

Bila kamu mencari cleansing balm dengan bahan dasar minyak alami, Sesuka Thrill Cleansing Balm jawabannya. Dengan kandungan minyak alami, kulit wajah setelah dibersihkan akan lebih lembap juga segar. Sesuka Thrill Cleansing Balm mengandung minyak lavender, minyak bunga matahari, argan, hazelnut, hemp seed, ekstrak kunyit serta calendula.

Dengan kandungan tersebut, produk ini bisa digunakan untuk kulit sensitif sampai berjerawat. Selain itu, pengharum buatan, paraben, dan phthalates tidak ada di dalam produk ini. Cleansing balm yang disarankan sebagai pembersih utama dikemas dalam jar ukuran 40 gram. Harganya berkisar mulai dari Rp115.000.

6. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm

Merek lokal selanjutnya yang bisa kamu lirik untuk produk cleansing balm adalah Fanbo. Merek ini memang terkenal dengan produk makeup, tetapi ia juga mengeluarkan produk skincare. Salah satunya adalah Fanbo All in One Deep Cleansing Balm.

Produk ini dikemas dalam bentuk jar. Ada tiga varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Pertama, ada varian Tea Tree Oil untuk kulit berminyak, Lemon Extract untuk kulit normal, dan terakhir adalah Sakura Extract untuk kulit kering.

7. Klei & Clay Calming Cleansing Balm

Ada berbagai macam cleansing balm dengan khasiat yang berbeda. Misalnya saja kamu mencari cleansing balm merek lokal dengan formula tanpa kandungan air. Jawabannya adalah Klei & Clay Calming Cleansing Balm.

Di dalamnya terdapat kandungan shea butter dan geranium oil. Keduanya merupakan duet menghasilkan antioksidan. Klei & Clay Calming Cleansing Balm bisa membersihkan wajah secara menyeluruh. Tentu saja, kulit pun tidak akan kering setelahnya. Ukurannya dikemas dalam ukuran cukup besar, yaitu 50 gram.

8. MS Glow Balm Juice

MS Glow, salah satu merek yang sedang hits belakangan ini mengeluarkan cleansing balm. Kali ini namanya adalah MS Glow Balm Juice. Produk ini mengklaim bahwa ampuh membersihkan wajah dan memiliki sensasi segar setelah membersihkan wajah.