10 Rekomendasi Model Kebaya Bali Modern Best Style 2022

ulinulin.com – Kebaya Bali biasanya terbuat dari bahan brokat atau katun. Kebaya Bali merupakan perpaduan antara atasan berbentuk blus dengan rok batik. Untuk panjangnya, kebaya Bali ada yang berlengan panjang, ada juga yang berlengan pendek.

Ciri khas kebaya Bali adalah adanya obi yang melilit di sekitar perut. Obinya sendiri bisa berupa kain atau aksesoris lainnya, yang penting merupakan ikat pinggang sekaligus hiasan yang mencirikan kebaya khas Bali.

Anda sedang mencari kebaya Bali? Berarti Anda datang ke tempat yang tepat! Kamini punya rekomendasi 10 model kebaya Bali modern terbaik tahun ini. Yuk, kita lihat ada apa saja!

Kebaya Lengan Pendek

Model kebaya Bali modern yang pertama ada kebaya lengan pendek yang super cantik ini. Seperti kebaya khas Bali lainnya, kebaya ini memiliki obi. Bedanya, obi ini diberi bros besar sehingga kebaya Anda pun menjadi semakin indah.

Manfaat penggunaan obi adalah, lekuk tubuh Anda akan terlihat, sehingga tubuh Anda tidak akan terlihat lurus dan datar. Gunakanlah obi berukuran kecil atau besar disekitar perut dan pinggang. Lihat koleksi kebaya lainnya di Model Kebaya Untuk Orang Kurus.

Kebaya 3/4

Model kebaya Bali modern yang kedua ada kebaya kutu dengan lengan 3/4. Kebaya kutu ini bisa Anda tambah obi dengan warna senada atau sesuai selera Anda.

Anda bisa memadukan kebaya lengan 3/4 ini dengan rok ataupun celana. Kebaya ini dan juga koleksi lainnya bisa Anda miliki dengan membelinya di Berrybenka melalui link ini. Harga kebaya ini adalah sekitar Rp 170 ribuan.

Kebaya Peplum Kuning

Selain kebaya transparan, kebaya model peplum juga sangat cocok dikenakan oleh orang gemuk. Bentuk peplum yang memotong dan melebar di bagian perut dapat menutupi perut buncit dan memberikan lekukan pada tubuh, sehingga tubuh Anda menjadi terlihat lebih langsing.

Untuk mengetahui model baju lain untuk orang bertubuh gemuk, silakan baca di sini. Kebaya cantik khas Bali ini dan juga koleksi kebaya lainnya bisa Anda miliki dengan mengunjungi Mataharimall melalui link ini untuk lebih mudahnya. Kebaya kuning ini bisa Anda beli dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp 350 ribuan

Kebaya Peplum Ungu

Selain yang berwarna kuning, kebaya peplum ini juga tersedia dalam warna ungu. Kebaya dengan obi merupakan perpaduan paling harmonis yang pernah ada. Kebaya brokat Anda akan nampak 2x lipat lebih cantik dengan adanya obi sebagai pemanis.

Anda bisa memiliki kebaya set ini dan juga pilihan kebaya lainnya di Mataharimall melalui link ini. Ayo segera dipesan sebelum kehabisan!

Kebaya Peplum Putih

Atasan model peplum cocok untuk orang dengan tubuh gemuk dan juga tubuh kurus. Singkatnya, jenis kebaya ini cocok untuk semua bentuk tubuh, karena flare yang terdapat pada bagian bawah baju dapat memberikan ilusi perut lebih rata sekaligus membentuk pinggang.

Ditambah dengan aksen obi yang melilit perut, dapat dipastikan Anda akan terlihat lebih langsing jika menggunakan kebaya ini. Kebaya ini dan juga produk kebaya lainnya bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp 150 ribuan.

Kebaya Kutu Lengan Panjang

Kebaya kutu baru ini merupakan pakaian yang paling umum dikenakan wanita Bali. Untuk mendapatkan vibe yang sama dengan mereka, Anda bisa menggunakan kebaya seperti ini.

Kebaya ini cocok juga untuk para bumil alias ibu hamil, loh! Kenapa? Karena bentuk bagian bawah kemejanya cukup besar dan panjang, jadi perut Anda tidak ‘tercekik’. Selain itu, penggunaan obinya pun simpan tepat di bawah dada (di atas perut) agar tidak menyakiti perut Anda yang berisi baby.

Long Dress

Selain dalam bentuk atasan dan bawahan, model kebaya Bali modern cantik juga jika dibentuk sebagai dress! Model kebaya long dress yang memiliki aksen obi atau ikat pinggang seperti ini sangat anggun, bukan? Anda akan terlihat sangat anggun dan feminin jika menggunakan model kebaya seperti ini. Selain itu, bentuknya pun simpel sehingga tidak membuat Anda sulit bergerak.

Obi bisa menonjolkan bentuk tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan terlihat seperti papan yang rata. Jadi, model kebaya seperti ini cocok untuk Anda yang memiliki tubuh kurus ataupun tubuh gemuk. Biasanya bahan dasar long dress kebaya seperti ini adalah brokat atau satin karena bahan-bahan itu terlihat mewah untuk pergi kondangan.

Rok Span

Rok span yang memiliki aksen slit pada bagian tengah depannya ini bisa Anda padukan dengan atasan kebaya Bali modern. Selain mempercantik tampilan rok, aksen slit berfungsi untuk memudahkan Anda bergerak. Rok ini memiliki desain yang mewah dan elegan, cocok untuk Anda kenakan pergi ke pesta pernikahan atau saat wisuda.

Rok ini terbuat dari katun berkualitas, sehingga dapat menyerap keringat Anda secara maksimal. Rok ini memiliki karet pada bagian pinggangnya, jadi Anda tidak perlu khawatir kesempitan saat memakainya. Rok ini dan juga koleksi rok lainnya dapat Anda beli di Mataharimall melalui link ini. Harganya berkisar antara Rp 180 ribuan.

Kebaya Kombinasi

Kebaya long dress ini merupakan modifikasi antara bahan brokat stretch, bustier kaos, satin, dengan aksen bordir bunga-bunga yang cantik. Dress ini juga menggunakan kancing bukaan depan sehingga tidak akan menyulitkan Anda saat pemasangan dan pelepasan pakaian.

Ya, Anda juga bisa membuat model kebaya Bali modern seperti gambar di atas. Atau, jika Anda tidak mau repot, langsung saja beli kebaya ini atau juga koleksi kebaya lainnya di Mataharimall melalui link ini. Harga dress ini adalah sekitar Rp 400 ribuan.

Kebaya Kutu Brokat

Anda tidak akan diledek ketinggalan zaman saat menggunakan kebaya ini, karena kebaya yang terbuat dari kain brukat ini tidak pernah ada matinya. Model kebaya wisuda lengan pendek seperti ini cocok untuk digunakan pergi ke acara wisuda pada pagi dan siang hari.

Kerah kebaya ini berbentuk V-neck sehingga tidak akan membuat Anda merasa tercekik. Anda bisa membeli kebaya ini dan juga koleksi kebaya kutu lainnya di Blibli melalui link ini. Harga kebaya ini adalah sekitar Rp 150 ribuan.

10 gambar di atas merupakan model kebaya Bali modern terhits tahun ini. Favorit Anda kebaya yang mana?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”